7 Laptop Terbaik dengan Ruang Penyimpanan Terbesar di 2022 - Compute Expert

7 Laptop Terbaik dengan Ruang Penyimpanan Terbesar di 2022


Beranda >> Rekomendasi Peralatan Kerja >> 7 Laptop Terbaik dengan Ruang Penyimpanan Terbesar di 2022





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja laptop terbaik dengan ruang penyimpanan terbesar yang bisa kamu beli dan gunakan di tahun 2022.

Ketika kita ingin membeli laptop, kita mungkin menginginkan laptop yang memiliki ruang penyimpanan yang paling besar. Kita mungkin membutuhkan banyak ruang penyimpanan di laptop yang kita gunakan tersebut karena kita mempunyai banyak file berukuran besar yang perlu kita simpan di laptop kita. Terlebih lagi, kita mungkin perlu menginstal banyak aplikasi yang memiliki ukuran file yang besar juga.

Akan tetapi, bisa jadi sulit memilih laptop terbaik dengan ruang penyimpanan terbesar tersebut dari banyaknya pilihan laptop di luar sana. Inilah mengapa Compute Expert telah membuat daftar laptop terbaik dengan ruang penyimpanan terbesar untuk membantumu dalam proses pembelian laptopmu.

Mau tahu apa saja laptop dengan ruang penyimpanan terbesar yang kami rekomendasikan? Mari kita lihat langsung daftar laptopnya.

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Laptop Terbaik dengan Ruang Penyimpanan Terbesar Tersebut?

Sekarang, mari kita lihat apa saja laptop yang masuk ke dalam daftar laptop terbaik dengan ruang penyimpanan terbesar dari kami. Menggunakan salah satu dari laptop-laptop ini seharusnya memastikan kamu akan mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup untuk aplikasi serta filemu dan spesifikasi laptop lainnya yang bagus juga.



1. MSI WS66 11UKT






MSI WS66 11UKT adalah laptop pertama yang masuk ke dalam daftar kami. Laptop ini adalah laptop premium yang mempunyai salah satu spesifikasi terbaik dari yang sebuah laptop bisa tawarkan.

Kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia di laptop ini adalah 16TB. Kapasitas ruang penyimpanan tersebut sangatlah besar dan kamu seharusnya bisa menyimpan semua file dan aplikasi yang kamu butuhkan secara bebas di dalamnya. Jenis ruang penyimpanannya sendiri adalah PCIe SSD sehingga kamu bisa menyimpan serta memuat aplikasi dan filemu dengan jauh lebih cepat daripada laptop dengan jenis ruang penyimpanan HDD.

Dari segi spesifikasi performanya sendiri, kamu tidak perlu khawatir. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i9 dengan delapan inti dan RAM 64GB. Spesifikasi prosesor dan RAM tersebut seharusnya bisa membantumu mendapatkan performa yang cepat dari aplikasimu walaupun kamu sedang perlu membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Kamu juga seharusnya bisa terkoneksi ke internet secara optimal berkat teknologi Wi-FI 6E di laptop ini. Secara keseluruhan, MSI WS66 11UKT ini sepertinya bisa menjadi pilihan yang bagus jika kamu menginginkan suatu laptop dengan ruang penyimpanan terbesar untuk mendukung aktivitasmu sepanjang hari.

Fitur Kunci

  • Kapasitas Penyimpanan: 16TB PCIe SSD
  • Display: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: Intel Core i9 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 64GB
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 8 jam pemakaian


Dapatkan MSI WS66 11UKT di Amazon



2. Dell Precision 5770






Dell Precision 5770 adalah laptop yang berikutnya ketika kita berbicara mengenai laptop bagus dengan banyak ruang penyimpanan. Laptop ini mempunyai opsi pembelian untuk mendapatkan kapasitas ruang penyimpanan yang seharusnya lebih dari cukup untuk mengakomodasi aplikasi dan filemu.

Hal ini karena kamu bisa membeli laptop ini dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 16TB. 16TB adalah kapasitas ruang penyimpanan yang sangat besar dan laptop ini seharusnya akan banyak mempunyai ruang kosong ketika kamu perlu menyimpan sesuatu di dalamnya. Jenis ruang penyimpanannya PCIe NVMe SSD sehingga ia seharusnya bisa mengunduh aplikasi dan filemu dengan cepat.

Laptop ini juga mempunyai prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 dengan 14 inti. Prosesor ini seharusnya akan bisa menjalankan semua hal yang perlu kamu jalankan dengan cukup cepat. Kapasitas RAMnya 64GB sehingga kamu tidak perlu khawatir mendapatkan lag ketika kamu perlu laptop ini untuk melakukan multitasking.

Desain dari laptop ini terlihat ramping dan profesional sehingga ia seharusnya bisa masuk dengan mudah ke dalam tasmu dan beradaptasi dengan baik di lingkungan kerjamu tanpa ada banyak masalah. Secara umum, laptop Dell Precision 5770 ini bisa menjadi pilihan yang baik jika kamu menginginkan laptop dengan ruang penyimpanan yang besar.

Fitur Kunci

  • Kapasitas Penyimpanan: 16TB PCIe NVMe SSD
  • Tampilan: 17 inci, 3840 x 2400 piksel
  • Prosesor: Intel Core i9 generasi ke-12
  • Kapasitas RAM: 64GB
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Dell Precision 5770 di Amazon



3. Lenovo Thinkpad P17 Gen 2






Lenovo Thinkpad P17 Gen 2 adalah laptop yang berikutnya ketika kita berbicara mengenai laptop dengan ruang penyimpanan terbesar. Laptop ini mempunyai ruang penyimpanan sebesar 12TB yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan hal-hal yang kamu butuhkan dalam aktivitas-aktivitas harianmu.

Kapasitas RAM di laptop ini juga besar, 128GB. Kapasitas RAM tersebut adalah salah satu kapasitas RAM terbesaryang ada di dalam sebuah laptop dan ia seharusnya bisa membuatmu membuka semua aplikasi dan file yang kamu inginkan tanpa ada masalah. Prosesornya juga bagus dengan Intel Xeon generasi ke-11 yang mendukung laptop ini.

Layar dari laptop ini besar dan kualitas tampilannya cukup bagus. Hal ini karena laptop ini mempunyai tampilan UHD 4K dan kartu grafis NVIDIA. Melihat file gambar dan videomu melalui laptop ini seharusnya menjadi jelas dan tajam detailnya.

Laptop ini juga mempunyai pembaca sidik jari dan tombol angka khusus di keyboard backlitnya supaya kamu bisa login serta bekerja dengan angka dengan jauh lebih cepat. Secara keseluruhan, laptop Lenovo Thinkpad P17 Gen 2 ini seharusnya bisa menjadi pilihan yang baik untukmu jika kamu menginginkan laptop dengan ruang penyimpanan yang besar.

Fitur Kunci

  • Kapasitas Penyimpanan: 12TB PCIe NVMe SSD
  • Tampilan: 17,3 inci, 3840 x 2160 piksel
  • Prosesor: Intel Xeon generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 128GB
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 5 jam pemakaian


Dapatkan Lenovo Thinkpad P17 Gen 2 di Amazon





4. Dell XPS 17 9720



-



Dell XPS 17 9720 adalah laptop bagus dari Dell dengan ruang penyimpanan besar yang mungkin ingin kamu pertimbangkan untuk beli dan gunakan juga. Laptop ini adalah laptop premium yang memiliki salah satu spesifikasi terbaik yang bisa ditawarkan oleh sebuah laptop.

Besar ruang penyimpanan di laptop ini adalah 8TB. Ini seharusnya cukup untuk menyimpan aplikasi dan file yang ingin kamu taruh di laptopmu. Spesifikasi performanya juga bagus berkat dukungan prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 dan kapasitas RAM 64GB yang ada di laptop ini.

Berbicara mengenai kualitas tampilannya, laptop ini mempunyai kualitas tampilan yang tinggi. Hal ini karena laptop ini didukung oleh tampilan anti refleksi UHD+ 4K dan kartu grafisnya adalah NVIDIA GeForce RTX 3060. Melihat hal-hal yang kamu tampilkan dengan menggunakan laptop ini seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Mencari laptop bagus yang mempunyai banyak kapasitas penyimpanan di dalamnya? Kamu bisa coba melihat laptop Dell XPS 17 9720 ini juga.

Fitur Kunci

  • Kapasitas Penyimpanan: 8TB PCIe NVMe SSD
  • Tampilan: 17 inci, 3840 x 2400 piksel
  • Prosesor: Intel Core i9 generasi ke-12
  • Kapasitas RAM: 64GB
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 11 jam pemakaian


Dapatkan Dell XPS 17 9720 di Amazon



5. Lenovo Thinkpad X1 Extreme Gen 4






Lenovo Thinkpad X1 Extreme Gen 4 adalah laptop Thinkpad Lenovo lainnya yang patut dipertimbangkan. Ia mempunyai spesifikasi yang bisa membuatmu menjalankan aktivitas harianmu dengan lancar.

Kapasitas ruang penyimpanan di laptop ini sebesar 4TB, yang seharusnya cukup banyak. Performa laptop ini juga seharusnya berkualitas dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dan RAM 64GB yang ia punya.

Kartu grafis yang laptop ini gunakan adalah NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti. Kartu grafis tersebut adalah kartu grafis yang biasanya digunakan oleh laptop gaming dan ia seharusnya bisa memberikanmu kualitas tampilan yang mendetail serta jelas. Terdapat juga tampilan UHD+ 4K yang bisa membuat aspek visual dari laptop ini menjadi lebih bagus lagi.

Mencari laptop berkualitas yang memiliki banyak ruang untuk menyimpan file-filemu? Coba laptop Lenovo Thinkpad X1 Extreme Gen 4 ini.

Fitur Kunci

  • Kapasitas Penyimpanan: 4TB PCIe SSD
  • Tampilan: 16 inci, 3840 x 2400 piksel
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 64GB
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Lenovo Thinkpad X1 Extreme Gen 4 di Amazon



6. Asus Zenbook Pro 15 Flip






Asus Zenbook Pro 15 Flip adalah Zenbook Asus yang memiliki ruang penyimpanan yang besar serta spesifikasi lainnya yang juga bagus. Laptop ini adalah laptop ramping yang fleksibel engselnya dan bisa memberikanmu performa yang cepat.

Ruang penyimpanan di laptop ini sebesar 4TB. Ini lebih besar daripada kebanyakan laptop. Prosesornya adalah Intel Core i7 generasi ke-12 yang seharusnya bisa menjalankan banyak jenis aplikasi dengan lancar.

Dari segi kapasitas RAM, laptop ini memiliki RAM 16GB. Menjalankan sejumlah aplikasi dan file di waktu bersamaan seharusnya tidak terlalu menjadi masalah dengan menggunakan laptop ini. Terdapat juga teknologi Wi-Fi 6 yang siap membantumu terkoneksi dengan internet secara optimal.

Port di laptop ini cukup lengkap dengan pembaca kartu SD dan port HDMI, Thunderbolt 4, dan USB Tipe C siap membantumu terkoneksi dengan perangkat eksternal dengan mudah. Secara keseluruhan, laptop Asus Zenbook Pro 15 Flip ini bisa menjadi pilihan yang bagus jika kamu menginginkan laptop dengan ruang penyimpanan yang besar.

Fitur Kunci

  • Kapasitas Penyimpanan: 4TB PCIe NVMe SSD
  • Tampilan: 15,6 inci, 2880 x 1620 piksel
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-12
  • Kapasitas RAM: 16GB
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 12 jam pemakaian


Dapatkan Asus Zenbook Pro 15 Flip di Amazon





7. Toshiba Dynabook Tecra A50-J






Toshiba Dynabook Tecra A50-J adalah laptop terakhir yang ingin kami rekomendasikan di daftar ini. Laptop ini adalah laptop bagus dari Toshiba yang bisa mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 4TB sebagai salah satu opsi pembeliannya.

Dari segi spesifikasi performanya, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dan kapasitas RAM 64GB. Menjalankan aplikasi dan filemu dengan menggunakan laptop ini seharusnya lancar. Ketika kamu perlu melakukan telepon video, terdapat kamera bersudut lebar dan teknologi peredam bising AI yang membuat orang lain bisa mendapatkan gambar serta suara yang jelas dari sisimu.

Desain laptop ini cukup ringan (1,65 kg) dan tipis (1,98 cm) sehingga kamu bisa membawanya ke manapun tanpa banyak masalah. Ketika kamu perlu bekerja sambil berpergian, baterainya bisa dipakai sampai dengan 8 jam untuk aktivitas normal. Ini seharusnya cukup bagimu untuk menggunakan laptop ini tanpa perlu mengisi ulang baterainya selama sekitar satu hari.

Mau membeli laptop yang bagus dengan ruang penyimpanan yang besar? Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli dan menggunakan Toshiba Dynabook Tecra A50-J ini juga.

Fitur Kunci

  • Kapasitas Penyimpanan: 4TB (2TB PCIe NVMe SSD + 2TB SSD)
  • Tampilan: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 64GB
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 8 jam pemakaian


Dapatkan Toshiba Dynabook Tecra A50-J di Amazon



Apa Saja yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Ingin Membeli Laptop dengan Ruang Penyimpanan yang Besar?

Berikut hal-hal yang menurut kami perlu kamu pertimbangkan ketika kamu ingin membeli laptop dengan ruang penyimpanan yang besar.

  • Besar ruang penyimpanan. Karena kamu menginginkan laptop dengan ruang penyimpanan yang besar, kamu sebaiknya memastikan laptop yang ingin kamu beli mempunyai hal yang kamu inginkan tersebut. Perhatikan spesifikasi kapasitas penyimpanan dari laptop yang kamu pertimbangkan untuk beli dan pastikan ia mempunyai besar ruang penyimpanan yang kamu butuhkan

  • Jenis penyimpanan SSD. Jenis penyimpanan SSD membuatmu bisa memuat aplikasi dan filemu dengan lebih cepat sembari juga memakan lebih sedikit tempat serta daya dari laptopmu. Jika kamu ingin membeli laptop dengan kapasitas penyimpanan yang besar, pastikan jenis penyimpanannya adalah SSD agar kamu bisa menikmati kelebihannya jika dibandingkan dengan penyimpanan HDD

  • Spesifikasi performa yang baik. Laptop dengan kapasitas penyimpanan paling besar sekalipun tidak akan terlalu banyak berguna jika ia tidak mempunyai spesifikasi performa yang bagus. Dua faktor penting yang bisa membantu menentukan kualitas spesifikasi performa dari sebuah laptop adalah prosesor serta kapasitas RAMnya. Pastikan kamu memiliki paling tidak didukung oleh prosesor Intel Core i5 generasi baru dan RAM 8GB di laptopmu agar ia bisa berfungsi dengan lebih baik bagimu



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Mengapa Kita Perlu Membeli Laptop dengan Ruang Penyimpanan yang Terbesar?

Besar ruang penyimpanan di dalam sebuah laptop menentukan banyak serta ukuran file dan aplikasi yang bisa kita gunakan di dalamnya. Jadi, jika kamu mempunyai laptop dengan ruang penyimpanan yang terbesar, kamu bisa menyimpan hampir apapun yang ingin kamu simpan di laptopmu tanpa harus mengkhawatirkan berapa banyak ruang penyimpanannya yang masih kosong.


Apa Itu HDD, SSD, PCIe, dan NVMe di Ruang Penyimpanan dari Suatu Laptop?

Berikut deskripsi singkat dari setiap istilah di atas yang sering kita lihat dalam spesifikasi ruang penyimpanan sebuah laptop.

  • HDD: HDD merupakan singkatan dari Hard Disk Drive. Ia merupakan generasi lama dari penyimpanan di sebuah komputer yang menyimpan data dengan menggunakan penyimpanan dan material magnetik. HDD membuat kita bisa menyimpan data bahkan ketika tidak ada suplai daya (non-volatile)

  • SSD: SSD merupakan singkatan dari Solid State Drive. Ia merupakan generasi baru dari penyimpanan di sebuah komputer yang menyimpan data di memori flash solid state. SSD membuat kita dapat menyimpan dan memuat data secara lebih cepat

  • PCIe: PCIe merupakan singkatan dari Peripheral Component Integrated express. Ia menghubungkan motherboard dari sebuah komputer dengan periferal seperti kartu grafis dan SSD. PCIe membuat kita bisa mentransfer data di komputer kita secara internal dengan lebih cepat

  • NVMe: NVMe merupakan singkatan dari Non-Volatile Memory Express. Ia merupakan akses penyimpanan dan protokol transfer untuk media penyimpanan non-volatile dari sebuah komputer. NVMe bisa membantu kita mengakselerasi kecepatan dari proses transfer data kita





Mengapa Kita Sebaiknya Membeli Laptop dengan Ruang Penyimpanan SSD, Bukan HDD?

Ruang penyimpanan SSD mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan ruang penyimpanan HDD. Ia bisa membantu kita menyimpan dan memuat data secara jauh lebih cepat. Terlebih lagi, ia juga memakan lebih sedikit tempat dan daya. Hal ini membuat laptop kita bisa menjadi lebih ramping serta mempunyai kapasitas baterai yang lebih baik.

Akan lebih baik lagi jika laptop kita mempunyai ruang penyimpanan jenis PCIe NVMe SSD. PCIe dan NVMe bisa mengakselerasi kecepatan transfer data di laptop kita. Dengan mempunyai jenis ruang penyimpanan PCIe NVMe SSD, kita bisa menyimpan dan memuat data secara lebih cepat daripada laptop dengan ruang penyimpanan SSD saja.


Bisakah Saya Meningkatkan Kapasitas Penyimpanan Laptop Saya Nantinya?

Hal ini tergantung dari model laptop yang kamu beli. Ada model laptop yang mempunyai stik penyimpanan yang bisa diganti dan/atau slot untuk menambahkan stik penyimpanannya. Mempunyai laptop dengan model seperti ini berarti kamu bisa mengganti stik penyimpanan saat ini dengan stik penyimpanan yang mempunyai kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar atau menambah stik penyimpanannya lagi.

Jika model laptopmu bukanlah model laptop yang seperti itu, kamu kemungkinan besar tidak bisa meningkatkan kapasitas penyimpanannya.


Berapa Ruang Penyimpanan Laptop yang Paling Besar Pada Saat Ini?

Berdasarkan daftar laptop kami di atas, ruang penyimpanan laptop paling besar yang bisa kamu beli pada saat ini adalah 16TB. Jika kamu menginginkan ruang penyimpanan sebesar itu, kamu bisa membeli serta menggunakan laptop MSI WS66 11UKT dan Dell Precision 5770.



Rangkuman

Ketika kita ingin membeli sebuah laptop, kita mungkin menginginkan laptop dengan ruang penyimpanan yang lebih besar daripada laptop-laptop lainnya. Hal ini karena kita mungkin ingin menyimpan file-file serta aplikasi-aplikasi dengan ukuran file yang besar di laptop kita.

Akan tetapi, bisa jadi sulit menemukan laptop terbaik dengan kapasitas ruang penyimpanan yang paling besar di luar sana. Inilah mengapa Compute Expert telah membuat daftar laptop terbaik dengan ruang penyimpanan terbesar untuk membantumu dalam proses pembelian laptopmu.

Untuk merangkum daftarnya, berikut tujuh laptop yang kami pikir sebaiknya kami beli.
Kami harap daftar kami bisa membantumu menemukan laptop terbaik dengan ruang penyimpanan yang besar untuk kamu gunakan!



Artikel/tutorial excel yang mungkin ingin kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Learn Excel Dashboard Course

Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Rekomendasi Peralatan Kerja

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert