7 Laptop Touchscreen dengan Keyboard Backlit Terbaik di 2022 - Compute Expert

7 Laptop Touchscreen dengan Keyboard Backlit Terbaik di 2022


Beranda >> Rekomendasi Peralatan Kerja >> 7 Laptop Touchscreen dengan Keyboard Backlit Terbaik di 2022





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja laptop dengan touchscreen (layar sentuh) sserta keyboard backlit (berlampu belakang) terbaik yang bisa kamu beli dan gunakan di 2022.

Ketika kita terpikir untuk membeli laptop, kita mungkin saja menginginkan laptop yang memiliki fitur touchscreen dan keyboard backlit. Hal ini karena kedua fitur tersebut dapat membuat kita menjadii semakin mudah untuk berinteraksi, bernavigasi, dan memberikan input ke aplikasi yang sedang kita jalankan. Mereka bisa menjadi sangat berguna ketika kita sedang menjalankan aktivitas harian kita.

Akan tetapi, bisa jadi sulit memilih laptop terbaik yang memiliki kedua fitur tersebut dari banyaknya pilihan laptop di luar sana. Inilah mengapa kami membuat daftar laptop dengan touchscreen dan keyboard backlit terbaik untuk membantumu dalam proses pembelian laptopmu.

Mau tahu apa saja laptop yang kami rekomendasikan dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Mari langsung kita lihat daftar laptopnya.

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Laptop Touchscreen dengan Keyboard Backlit Terbaik Tersebut?

Sekarang, mari kita lihat apa saja laptop touchscreen dengan keyboard backlit yang masuk ke daftar laptop kami. Menggunakan salah satu dari laptop-laptop ini seharusnya akan memberikanmu fitur layar dan keyboard yang kamu inginkan tersebut sekaligus juga performa laptop yang baik.



1. Microsoft Surface Laptop 4






Microsoft Surface Laptop 4 adalah laptop touchscreen dengan keyboard backlit yang kami pikir brilian untuk kamu gunakan. Laptop ini ramping, cepat, dan seharusnya bisa melakukan apapun yang kamu butuhkan ketika kamu menjalani aktivitas harianmu.

Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dan RAM 16GB. Menjalankan kebanyakan hal seharusnya menjadi lancar dengan menggunakan laptop ini berkat spesifikasi performanya tersebut. Laptop ini juga ringan dan portabel sehingga kamu bisa membawanya ke manapun yang kamu inginkan dengan mudah.

Laptop ini mempunyai touchscreen Pixelsense dan keyboard backlit teroptimisasi untuk memberikanmu pengalaman mengetik yang menyenangkan. Ketika kamu sedang perlu melakukan telepon video, terdapat kamera 720p HD menghadap ke depan yang bisa memproyeksikan gambar-gambarmu dengan baik serta StudioMics yang bisa menangkap suaramu sembari mengurangi suara latar belakang.

Laptop ini juga dilengkapi dengan Dolby Atmos sehingga kamu seharusnya bisa jelas mendengarkan suara dari file-file multimediamu. Secara umum, Microsoft Surface Laptop 4 ini bisa menjadi pilihan yang solid untukmu jika kamu menginginkan laptop touchscreen bagus dengan keyboard backlit yang berkualitas.

Fitur Kunci

  • Tampilan: touchscreen 13,5 inci, 2256 x 1504 piksel
  • Keyboard: backlit
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 16GB
  • Kapasitas Penyimpanan: 512GB SSD
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 19 jam pemakaian


Dapatkan Microsoft Surface Laptop 4 di Amazon



2. HP Envy x360






HP Envy x360 adalah laptop touchscreen lainnya dengan keyboard backlit yang mungkin kamu ingin pertimbangkan untuk beli. Laptop ini adalah laptop fleksibel 2-in-1 yang bisa digunakan sebagai tabletmu juga.

Seperti laptop 2-in-1 pada umumnya, kamu bisa membawa laptop ini dengan mudah dan menggunakannya dengan fleksibilitas yang lebih. Ketika kamu ingin menonton sesuatu, kamu bisa menggunakannya dalam mode tenda untuk memaksimalkan pengalaman menontonmu. Layarnya anti silau sehingga kamu bisa melihat aplikasi dan filemu dengan lebih jelas.

Performa dari laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 sehingga ia seharusnya bisa menjalankan hampir semua aplikasi standar tanpa banyak masalah. Ketika kamu perlu menghubungkannya ke sebuah monitor, terdapat port HDMI yang siap untuk membantumu melakukannya.

Laptop ini juga dilengkapi teknologi Bang & Olufsen di audionya sehingga kamu seharusnya bisa mendengarkan suara dengan jelas dari laptop ini. Secara umum, laptop HP Envy x360 ini sepertinya bisa menjadi pilihan yang bagus untukmu jika kamu menginginkan laptop touchscreen 2-in-1 dengan keyboard backlit.

Fitur Kunci

  • Tampilan: touchscreen 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Keyboard: backlit
  • Prosesor: Intel Core i5 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 16GB
  • Kapasitas Penyimpanan: 512GB PCIe SSD
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 11 jam pemakaian


Dapatkan HP Envy x360 14 di Amazon



3. Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10






Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10 adalah laptop bagus dari Lenovo yang bisa menjadi pendukung aktivitas kerja harianmu yang baik. Kamu bisa memilih model touchscreen dari model laptop ini untuk memiliki laptop touchscreen yang solid serta berkeyboard backlit.

Seperti laptop lainnya di seri Lenovo Thinkpad X1 Carbon, laptop ini kokoh dan bisa memberikan performa yang cepat untuk aplikasi-aplikasimu. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 dan RAM 16GB, kamu seharusnya tidak perlu khawatir ketika kamu perlu menjalankan beberapa aplikasi dan file secara sekaligus dengan cepat. Ketika kamu perlu menjalankan aktivitasmu secara online, ada teknologi Wi-Fi 6E yang bisa membantumu mendapakan kecepatan internet yang optimal.

Keyboard backlit di laptop ini juga bagus dan bisa memberikan sensasi mengetik yang baik. Keyboard tersebut juga memiliki fitur pembaca sidik jari di dalamnya sehingga kamu bisa log in dengan lebih mudah. Untuk membantumu dalam bernavigasi, seperti Thinkpad lainnya, terdapat juga tombol Trackpoint merah yang siap untuk kamu gunakan jika kamu mau.

Port-port di laptop ini cukup lengkap dengan port USB dan HDMI yang siap menghubungkanmu ke perangkat-perangkat eksternal. Secara umum, laptop Thinkpad X1 Carbon ini bisa menjadi laptop yang kamu andalkan untuk mendukung hal-hal yang perlu kamu lakukan setiap harinya.

Fitur Kunci

  • Tampilan: touchscreen 14 inci, 1920 x 1200 piksel
  • Keyboard: backlit
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-12
  • Kapasitas RAM: 16GB
  • Kapasitas Penyimpanan: 2TB PCIe SSD
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 12 jam pemakaian


Dapatkan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10 di Amazon





4. Lenovo Yoga 9i






Lenovo Yoga 9i adalah laptop touchscreen Lenovo lainnya dengan keyboard backlit yang mungkin kamu ingin pertimbangkan untuk beli juga. Laptop ini adalah laptop 2-in-1 yang bagus dalam hal spesifikasi performanya serta mempunyai desain yang elegan dan ramping.

Prosesor laptop ini adalah prosesor Intel Core i7 Evo generasi ke-11 dengan dorongan Turbo yang seharusnya cukup cepat. Kapasitas RAMnya 16GB sehingga kamu bisa membuka beberapa aplikasi dan file tanpa ada banyak masalah.

Tampilan di laptop ini bagus karena kualitas tampilannya 4K UHD sehingga kamu seharusnya bisa melihat filmmu atau streaming dengan jauh lebih jelas. Kapasitas baterainya juga lumayan dengan penggunaannya bisa sampai 11 jam. Kamu seharusnya akan bisa menggunakan mode tabletnya atau bekerja dengan menggunakan laptop ini sambil berpergian dalam jangka waktu yang cukup lama.

Terdapat juga pembaca sidik jari di laptop ini sehingga kamu bisa melakukan aktivitasmu dengan lebih mulus dan keyboardnya juga bagus ketika dipakai untuk mengetik. Secara umum, laptop Lenovo Yoga 9i ini seharusnya bisa menjadi pilihan yang bagus jika kamu menginginkan laptop touchscreen dengan keyboard backlit.

Fitur Kunci

  • Tampilan: touchscreen 14 inci, 3840 x 2160 piksel
  • Keyboard: backlit
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 16GB
  • Kapasitas Penyimpanan: 512GB PCIe NVMe SSD
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 11 jam pemakaian


Dapatkan Lenovo Yoga 9i di Amazon



5. Asus Zenbook Duo 14 UX482






Asus Zenbook Duo 14 UX482 adalah laptop yang bagus dari Asus dengan fitur touchscreen dan keyboard backlit. Jika kamu menyukai layar ganda yang dimilikinya, laptop ini bisa jadi adalah pilihan yang paling bagus untukmu.

Fitur touchscreen di layar gandanya membuatmu menjadi lebih mudah berinteraksi dengan laptop ini. Kamu bisa membuat layar keduanya menjadi semacam panel kontrol atau tempat lain untuk menampilkan layar aplikasimu. Layar ganda di laptop ini membuka peluang untukmu menjadi lebih produktif selama kamu bisa terbiasa menggunakan fitur unik tersebut di laptop ini.

Untuk keyboard backlitnya sendiri, kamu bisa memiringkannya bersama dengan layar keduanya jika kamu memang lebih nyaman mengetik seperti itu. Kemiringan dan engsel ErgoLift dari laptop ini juga membantu lebih mendinginkan prosesor laptopnya sehingga membuatnya lebih stabil di sesi kerja yang intens.

Laptop ini juga awet karena ia sudah lolos tes standar militer Amerika sebagai sebuah laptop. Secara umum, jika kamu menginginkan laptop touchscreen berlayar ganda dengan keyboard backlit, laptop ini mungkin adalah pilihan yang terbaik bagimu.

Fitur Kunci

  • Tampilan: touchscreen 14 inci, 2560 x 1080 piksel
  • Keyboard: backlit
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 16GB
  • Kapasitas Penyimpanan: 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Asus Zenbook Duo 14 UX482 di Amazon



6. Asus Vivobook Flip 14






Asus Vivobook Flip 14 adalah laptop Asus lainnya (yang lebih normal) yang mungkin ingin kamu pertimbangkan untuk beli juga jika kamu menginginkan laptop touchscreen dengan keyboard backlit yang bagus. Laptop ini memiliki spesifikasi yang baik dan ia juga fleksibel sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai sebuah tablet.

Laptop ini menggunakan prosesor AMD, AMD Ryzen 7 5700U, yang tidak kalah dari prosesor Intel. Kamu seharusnya bisa lancar menjalankan aplikasimu dengan menggunakan prosesor ini. RAMnya 8GB, cukup untuk menjalankan aktivitas harian standar.

Seperti laptop 2-in-1 lainnya, laptop ini cukup ringan (1.5 kg) dan tipis (1.83 cm) sehingga kamu bisa membawanya ke mana-mana dengan cukup mudah. Ketika kamu perlu terhubung dengan perangkat eksternal, terdapat pembaca kartu microSD serta port HDMI dan USB untuk membantumu.

Keyboard backlitnya seharusnya juga bisa memberikanmu pengalaman mengetik yang baik dengan konstruksi ergonomisnya serta jarak tombolnya yang teroptimisasi. Secara umum, laptop Asus Vivobook Flip 14 ini merupakan laptop bagus dan seharusnya bisa mendukungmu dengan baik ketika kamu menjalankan segala aktivitasmu.

Fitur Kunci

  • Tampilan: touchscreen 14 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Keyboard: backlit
  • Prosesor: AMD Ryzen 7 5700U
  • Kapasitas RAM: 8GB
  • Kapasitas Penyimpanan: 512GB PCIe SSD
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Asus Vivobook Flip 14 di Amazon





7. Dell XPS 17 9710






Dell XPS 17 9710 adalah laptop touchscreen terakhir dengan keyboard backlit yang kami rekomendasikan di daftar ini. Jika kamu menginginkan laptop dengan layar berukuran besar yang memiliki kedua fitur tersebut, laptop ini mungkin adalah laptop yang pas untuk kamu beli.

Kapasitas RAM dari laptop ini besar dengan 32GB (bisa ditingkatkan menjadi 64GB). Menjalankan banyak aplikasi dan file secara bersamaan seharusnya tidak menjadi masalah dengan menggunakan laptop ini. Prosesornya juga cepat dengan Intel Core i7 generasi ke-11 berdelapan inti yang digunakan oleh laptop ini.

Tampilan layarnya berkualitas tinggi karena keberadaan kartu grafis GeForce RTX 3050 yang terinstal di laptop ini. Kartu grafis ini adalah kartu grafis yang biasanya digunakan oleh laptop gaming dan ia seharusnya bisa menampilkan aspek visual yang jelas bagimu. Terdapat juga teknologi Wi-Fi 6 untuk membantumu terhubung secara optimal ke internet.

Mencari laptop dari Dell yang memiliki touchscreen dan keyboard backlit serta bisa berperforma baik untuk semua hal yang kamu jalankan jika kamu menggunakannya? Kamu bisa mencoba laptop Dell XPS 17 9710 ini.

Fitur Kunci

  • Tampilan: touchscreen 17 inci, 3840 x 2400 piksel
  • Keyboard: backlit
  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-11
  • Kapasitas RAM: 32GB
  • Kapasitas Penyimpanan: 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya Tahan Baterai (Estimasi): sampai dengan 11 jam pemakaian


Dapatkan Dell XPS 17 9710 di Amazon



Apa Saja yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Membeli Laptop Touchscreen dengan Keyboard Backlit?

Berikut hal-hal yang kami pikir sebaiknya kamu pertimbangkan ketika kamu ingin membeli laptop dengan touchscreen dan keyboard backlit.

  • Keberadaan fitur touchscreen dan keyboard backlit. Yang ini cukup jelas, bukan? Karena kamu menginginkan laptop dengan touchscreen dan keyboard backlit, pastikan laptop yang kamu beli mempunyai kedua fitur tersebut sehingga kamu tidak menyesali pilihan laptopmu

  • Spesifikasi performa yang baik. Walaupun terdapat fitur touchscreen dan keyboard backlit yang kamu inginkan, sebuah laptop tidaklah terlalu berguna jika ia tidak bisa menjalankan hal-hal yang kamu ingin ia sering jalankan dengan baik. Untuk itu, kamu biasanya perlu melihat spesifikasi prosesor dan RAM dari laptop yang ingin kamu beli. Prosesor Intel Core i5 generasi baru dan RAM 8GB biasanya cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari yang standar, walaupun i7 yang baru dan RAM 16GB tentunya lebih baik lagi, terutama jika kamu terkadang perlu melakukan hal-hal yang berat bagi sebuah laptop seperti streaming, pembuatan konten, programming, dsb

  • Daya tahan baterai yang cukup. Kamu mungkin terkadang perlu menggunakan laptopmu sambil berpergian selama berjam-jam. Untuk itu, baterai yang bagus sebaiknya ada di laptopmu. Baterai laptop yang bisa bertahan sampai sekitar 6-8 jam pemakaian normal seharusnya mengindikasikan bahwa kamu bisa menggunakan laptopmu tanpa perlu mengisi ulang baterainya selama setidaknya satu hari



Mengapa Kita Perlu Membeli Laptop Touchscreen dengan Keyboard Backlit?

Touchscreen membuatmu lebih mudah bernavigasi serta berinteraksi dengan laptopmu. Terlebih lagi, jika laptopmu memiliki engsel yang fleksibel, kamu bisa menggunakannya sebagai tabletmu juga jika ia mempunyai fitur touchscreen. Hal ini bisa membuat aktivitas-aktivitasmu menjadi lebih simpel untuk dijalankan ketika kamu sering perlu menggunakan laptopmu sembari berpergian.

Di lain pihak, keyboard backlit membuatmu menjadi lebih mudah mengetik dan memberikan input ke aplikasi yang kamu jalankan, terutama jika kamu menggunakan laptopmu di lingkungan dengan sedikit cahaya. Jika kamu terkadang perlu bekerja di tempat dengan kondisi lingkungan seperti itu, keyboard backlit bisa menjadi hal yang kamu perlukan untuk bisa bekerja secara lebih produktif.



Rangkuman

Ketika kita ingin membeli sebuah laptop, kita mungkin sangat menginginkan laptop yang memmpunyai fitur touchscreen serta keyboard backlit. Namun, bisa jadi sulit memilih laptop terbaik untukmu yang mempunyai fitur-fitur tersebut dari banyaknya pilihan laptop di luar sana. Inilah mengapa kami membuat daftar rekomendasi laptop touchscreen dengan keyboard backlit ini untuk membantumu memilih laptop yang terbaik.

Untuk merangkum daftarnya, berikut tujuh laptop yang kami pikir perlu kamu pertimbangkan untuk beli.
Kami harap daftar kami bisa membantumu menentukan pilihan laptop terbaik untuk kamu beli dan gunakan!



Artikel/tutorial excel yang mungkin kamu ingin baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Learn Excel Dashboard Course

Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Rekomendasi Peralatan Kerja

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert