7 Chromebook Terbaik untuk Excel di 2022 - Compute Expert

7 Chromebook Terbaik untuk Excel di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Chromebook Terbaik untuk Excel di 2022





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja Chromebook terbaik untuk excel yang bisa kamu beli di 2022.

Ketika kamu ingin membeli Chromebook, membeli yang bisa menjalankan excel dengan baik mungkin adalah salah satu hal yang menjadi pertimbanganmu. Hal ini karena, biar bagaimanapun, banyak dari kita yang menggunakan excel dalam aktivitas kita sehari-hari.

Walaupun Chromebook tidak bisa menjalankan excel secara offline sekarang, kita masih bisa mengerjakan pekerjaan excel kita melalui Office Online atau 365. Oleh karena itu, kita mungkin bahkan menaruh kapabilitas Chromebooknya untuk mendukung pekerjaan excel kita sebagai prioritas dalam daftar pertimbangan kita.

(P.S. Jika kamu perlu bekerja di excel secara offline, kamu mungkin lebih baik membeli laptop Windows atau MacBook daripada Chromebook. Kamu bisa melihat daftar laptop dan MacBook terbaik untuk menjalankan excel di sini dan sini)

Akan tetapi, ada banyak Chromebook di luar sana dan bisa jadi sulit memilih yang terbaik untuk aktivitas excel kita. Inilah mengapa Compute Expert membuat daftar Chromebook terbaik untuk excel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi pembelianmu.

Mau tahu apa saja Chromebook yang kami rekomendasikan dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Mari segera kita lihat daftarnya.

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Chromebook Terbaik untuk Excel?

Sekarang, mari kita lihat apa saja Chromebook yang kami rekomendasikan untukmu jika kamu ingin menggunakan Chromebook untuk bekerja di excel. Menggunakan salah satu dari Chromebook-Chromebook ini akan membantumu mendapatkan performa yang kamu inginkan ketika kamu mengerjakan tugas-tugas excelmu.



1. Google Pixelbook Go






Google Pixelbook Go adalah Chromebook pertama yang kami rekomendasikan bagimu untuk menjalankan excel di Office Online/365. Chromebook ini adalah Chromebook bagus yang memiliki performa yang kamu inginkan dari sebuah laptop profesional.

Chromebook ini memiliki spesifikasi performa yang lebih baik daripada kebanyakan Chromebook saat ini. Ia didukung prosesor Intel Core i5 (bisa ditingkatkan menjadi i7) dan RAM 8GB (bisa ditingkatkan menjadi 16GB) untuk memberikanmu performa yang cepat ketika kamu bekerja di excel. Keyboard berlampu belakangnya dilengkapi dengan hush keys untuk memberikan pengalaman menginput data yang nyaman di excel tanpa menimbulkan suara bising.

Jika kamu sering berpergian, desain dari laptop ini akan membuatmu senang. Laptop ini adalah laptop yang sangat ramping (ketebalannya 14,48 mm dan beratnya 1,06 kg) dan kapasitas baterainya cukup bagus dengan pemakaian yang bisa sampai dengan 12 jam. Mengerjakan pekerjaan excelmu ketika kamu sedang berpergian akan menjadi mudah.

Kamu bisa mengisi ulang kapasitas 2 jam baterainya hanya dalam waktu 20 menit sehingga laptop ini selalu siap untuk kamu bawa. Secara umum, laptop Google Pixelbook Go ini akan memberikanmu apa yang kamu butuhkan untuk membuatmu nyaman bekerja di excel.

Fitur Kunci

  • 13,3 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i5 Generasi ke-8
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 128GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 12 jam pemakaian


Dapatkan Google Pixelbook Go di Amazon



2. Acer Chromebook Spin 713






Acer Chromebook Spin 713 adalah Chromebook berikutnya yang akan memberikanmu performa yang baik ketika kamu mengerjakan pekerjaan-pekerjaan excelmu. Laptop ini adalah laptop 2-in-1 fleksibel yang bisa kamu gunakan juga sebagai tablet.

Untuk mendukung performanya, ia mempunyai prosesor Intel Core i5 Generasi ke-10 untuk mendukung apa yang kamu lakukan di excel. Spesifikasi tersebut seharusnya cukup untuk menangani pekerjaan-pekerjaan rumit excel yang ingin kamu selesaikan. RAMnya 8GB sehingga kamu akan bisa membuka beberapa aplikasi secara sekaligus untuk mendukung pekerjaanmu tanpa ada masalah.

Untuk ruang penyimpanannya, terdapat kapasitas 128GB SSD untuk menyimpan semua file kerja yang kamu butuhkan. Baterainya juga cukup bagus untuk mendukung mobilitasmu dengan kapasitas sampai dengan 10 jam pemakaian. Ini seharusnya cukup untuk bekerja di excel seharian tanpa perlu mengisi ulang lagi baterainya.

Membutuhkan Chromebook yang bisa membiarkanmu menyelesaikan pekerjaanmu di excel dengan baik? Coba Acer Chromebook Spin 713 ini sebagai laptopmu.

Fitur Kunci

  • 13,5 inci, 2256 x 1504 piksel
  • Intel Core i5 Generasi ke-10
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 128GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Acer Chromebook Spin 713 di Amazon



3. Samsung Galaxy Chromebook 2






Samsung Galaxy Chromebook 2 adalah Chromebook yang tidak bisa dianggap remeh juga. Ia memiliki spesifikasi dari sebuah Chromebook premium serta tampilan yang menarik juga.

Kamu bisa melipat laptop ini untuk membuatnya menjadi berbentuk tablet. Pembelian dari laptop ini bahkan juga termasuk pen yang bisa mengoptimalkan pengalamanmu dalam menggunakannya sebagai tablet. Dari segi desainnya, ia sangat ramping sehingga ia bisa mendukung mobilitasmu ketika kamu perlu membawanya ke mana-mana.

Untuk performanya sendiri, kamu tidak perlu khawatir. Ia memiliki prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 dan RAM 8GB untuk mendukungnya. Chromebook ini juga memiliki teknologi Wi-Fi yang bagus dan cepat sehingga kamu bisa bekerja di Excel Online tanpa terhambat koneksi.

Baterainya cukup bagus dengan kapasitas sampai dengan 8 jam pemakaian untuk mendukungmu. Secara umum, laptop Samsung Galaxy Chromebook 2 bisa menjadi apa yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas excel harianmu.

Fitur Kunci

  • 13,3 inci, 3840 x 2160 piksel
  • Intel Core i5 Generasi ke-10
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 256GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 8 jam pemakaian


Dapatkan Samsung Galaxy Chromebook 2 di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



4. Lenovo Chromebook C340






Lenovo Chromebook C340 adalah Chromebook dengan harga terjangkau yang bisa menjadi partner yang baik untuk mendukung pekerjaan excelmu. Desainnya ramping dan ia memiliki keypad numerik yang akan membantumu memasukkan semua input angka dengan mudah ketika kamu bekerja di excel.

Keyboardnya berlampu belakang dengan jarak tombol 1,4 mm untuk proses pengetikan yang nyaman. Ia juga mempunyai layar 15 inci dengan desain bezel sempit sehingga kamu bisa melihat lebih banyak ketika mengerjakan tugas-tugas excelmu.

Untuk performanya, ia mempunyai prosesor Intel Core i3 dan RAM 4GB yang seharusnya cukup untuk menjalankan Excel Online. Engselnya memiliki fleksibilitas 360 derajat sehingga kamu bisa melihat tampilan layarnya dengan gaya apapun yang kamu mau. Ia juga memiliki kapasitas baterai sampai dengan 10 jam pemakaian yang membuatmu bisa bekerja dengan nyaman sambil berpergian.

Mencari Chromebook andal ketika kamu perlu bekerja di Excel Online? Pertimbangkan untuk membeli Lenovo Chromebook C340 juga.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i3 Generasi ke-8
  • RAM 4GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 64GB eMMC flash
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Lenovo Chromebook C340 di Amazon



5. Asus Chromebook Flip CX5






Asus Chromebook Flip CX5 adalah Chromebook fleksibel lainnya di mana kamu bisa nyaman mengerjakan tugas-tugas excelmu. Chromebook ini adalah Chromebook ramping dan kokoh yang bisa menjadi teman bekerja yang baik bagimu.

Salah satu hal yang hebat dari Chromebook ini adalah teknologi Wi-Fi 6nya. Teknologi Wi-Fi ini bagus untuk penggunaan Chromebook dan ia akan membantumu mendapatkan koneksi yang optimal untuk pekerjaan online excelmu. Bekerja tanpa lag tidak akan menjadi masalah jika kamu menggunakan laptop ini, selama terdapat jaringan Wi-Fi di sekitarmu.

Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i3 dan RAM 8GB untuk mendukung performanya ketika kamu bekerja di excel. Ia juga mempunyai ruang penyimpanan PCIe SSD untuk meluncurkan browser dan filemu secara lebih cepat dan keyboard berlampu belakang yang responsif.

Kamu juga akan mendapatkan stylus untuk mode tabletnya dan penutup webcam untuk memproteksi privasimu secara lebih mudah dari pembelian laptop ini. Secara keseluruhan, Asus Chromebook Flip CX5 sepertinya bisa memberikan dukungan yang bagus bagi aktivitas sehari-harimu di excel.

Fitur Kunci

  • 14 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i3 Generasi ke-11
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 128GB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Asus Chromebook Flip CX5 di Amazon



6. HP Chromebook x360






HP Chromebook x360 adalah laptop terbaik berikutnya jika kamu ingin bekerja di excel dengan menggunakan Chromebook. Chromebook ini adalah Chromebook bagus yang memiliki performa profesional yang andal untuk mendukungmu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaanmu.

Ia mempunyai prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 dan RAM 8GB yang akan bisa menjalankan Excel Online dengan baik. Kamu juga bisa membuka aplikasi-aplikasi lainnya yang kamu butuhkan ketika kamu bekerja tanpa ada masalah. Untuk keyboardnya, ia berlampu belakang dengan desain yang akan membuatmu nyaman dalam mengetik.

Laptop ini fleksibel dan ramping sehingga kamu bisa membawanya ke mana-mana di dalam tasmu dengan mudah. Ia juga mempunyai teknologi Wi-Fi 6 untuk mendukung pekerjaan excel onlinemu serta kapasitas baterai yang juga bagus.

Mencari Chromebook yang bagus dan fleksibel untuk mendukung pekerjaanmu? Pertimbangkan untuk membeli HP Chromebook x360 ini juga.

Fitur Kunci

  • 14 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i3 Generasi ke-10
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 64GB eMMC flash
  • Daya tahan baterai sampai dengan 8 jam pemakaian


Dapatkan HP Chromebook x360 di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



7. Dell Latitude 7000 Chromebook






Dell Latitude 7000 Chromebook adalah Chromebook yang bagus untuk mendukung pekerjaan excelmu. Ia memiliki spesifikasi performa yang menjadikannya Chromebook profesional yang baik untuk digunakan.

Untuk prosesornya, ia mempunyai Intel Core i5 Generasi ke-10 yang akan menjalankan browsermu dengan cepat untuk memproses pekerjaan excelmu. Ia juga memiliki teknologi Wi-Fi 6 untuk koneksi online yang cepat ketika kamu sedang bekerja. Untuk RAMnya, terdapat kapasitas 8GB yang seharusnya cukup untuk memuat semua aplikasi-aplikasi kerja yang kamu inginkan.

Laptop ini adalah laptop 2-in-1 juga sehingga kamu bisa menggunakannya juga sebagai tablet jika mau. Kapasitas baterainya juga cukup bagus (sampai dengan 10 jam pemakaian) jika kamu perlu bekerja dengan mobilitas tinggi. Kamu bisa mengisi ulang baterainya sampai dengan 80% dalam waktu 1 jam berkat teknologi ExpressChargenya.

Mencari Chromebook yang selalu siap untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan excelmu ketika kamu ingin mengerjakannya? Kamu mungkin akan melihat Dell Latitude 7000 Chromebook ini sebagai Chromebook yang ideal bagimu.

Fitur Kunci

  • 14 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i5 Generasi ke-10
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sampai dengan 128GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan Dell Latitude 7000 Chromebook di Amazon



Apa Saja yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Membeli Chromebook untuk Excel?

Berikut hal-hal yang kami pikir sebaiknya kamu pertimbangkan ketika kamu ingin membeli Chromebook untuk mengerjakan pekerjaan excelmu.

  • Prosesor
    Prosesor yang bagus akan membantu Chromebook untuk memproses pekerjaanmu di excel dengan cepat, terutama jika kamu mengerjakan pekerjaan excel yang rumit. Untuk bekerja di Excel Online tanpa ada masalah, minimum Intel Core i3 seharusnya cukup untuk mendukungmu

  • RAM
    Kapasitas RAM yang besar akan membantu Chromebookmu memuat aplikasi-aplikasi yang kamu butuhkan untuk mengerjakan pekerjaan excelmu. Untuk bekerja secara nyaman, RAM minimum 4GB sebaiknya ada di Chromebookmu. RAM 8GB tentunya akan lebih baik lagi, terutama jika pekerjaan excelmu agak rumit

  • Portabilitas
    Karena kebanyakan Chromebook tidak memiliki layar yang terlalu besar, kamu sebaiknya mengincar portabilitas agar kamu bisa bekerja dengan mobilitas yang tinggi. Desain ramping dari Chromebookmu seharusnya akan membantu dalam hal ini. Kapasitas baterai yang bagus (sekitar atau lebih dari 8 jam pemakaian) juga akan membantu ketika kamu perlu bekerja sambil berpergian



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Bisakah Chromebook Menjalankan Excel?

Untuk sekarang ini, kamu hanya bisa menggunakan excel di Chromebook jika kamu terkoneksi dengan internet (melalui Office Online atau Office 365). Hal ini karena, di tahun 2021, Microsoft telah memberhentikan dukungan aplikasi Office di Chromebook.


Apakah Chromebook Bagus Digunakan untuk Menjalankan Excel?

Jika kamu adalah pengguna excel tingkat lanjut yang belum berlangganan Office 365 atau tidak sering terkoneksi internet, maka jawabannya adalah tidak. Excel di Office Online yang gratis untuk digunakan memiliki batasan-batasan dalam fiturnya jika dibandingkan dengan excel versi desktop. Kamu juga harus terkoneksi dengan internet jika kamu ingin menggunakan excel di Chromebook.

Jika hal-hal tersebut bukan masalah bagimu, maka Chromebook bisa menjadi laptop yang bagus untuk mendukung pekerjaanmu di excel. Namun, jika kamu menganggap hal-hal itu sebagai masalah, kamu mungkin sebaiknya membeli laptop Windows atau MacBook daripada Chromebook. Kamu bisa melihat daftar laptop-laptop terbaik untuk excel di sini dan daftar MacBook-MacBook terbaik untuk excel di sini.

Jika kamu ingin berlangganan Office 365, kamu bisa melakukannya di sini. Jika kamu ingin menggunakan Office Online, kamu bisa mengaksesnya di sini.

Learn Excel Dashboard Course



Apa Saja Perbedaan dari Menjalankan Excel di Chromebook, Windows, dan MacBook?

Pertama-tama, pengguna Windows dan MacBook tidak perlu terus terhubung secara online untuk mengerjakan sesuatu di excel. Hal ini karena mereka bisa menjalankan excel versi desktop, tidak seperti pengguna Chromebook.

Pengguna Chromebook bisa menggunakan excel jika mereka mengakses Office Online ataupun Office 365. Namun, jika kamu menggunakan Office Online, kamu mungkin akan menyadari bahwa terdapat beberapa fitur excel yang tidak ada di sana seperti:
Jika kamu menggunakan Office 365, kamu seharusnya tidak akan melihat terlalu banyak perbedaan dengan excel versi desktop.


Apa Saja Alternatif Excel Terbaik di Chromebook?

Berikut beberapa alternatif excel terbaik jika kamu menggunakan Chromebook.

  • Google Sheets
    Alternatif excel paling populer saat ini. Kamu juga hanya bisa menggunakannya jika kamu terkoneksi dengan internet

  • WPS Office Spreadsheet
    Aplikasi spreadsheet freemium populer yang bisa kamu unduh di Chromebook

  • Collabora Office Spreadsheet
    Alternatif excel yang gratis dan open-source. Kamu bisa mengunduhnya juga di Chromebookmu



Rangkuman

Jika kamu ingin membeli laptop untuk bekerja di excel, Chromebook mungkin adalah salah satu jenis laptop yang kamu pertimbangkan. Sayangnya, kamu hanya bisa menjalankan excel di Chromebook secara online melalui Office Online atau Office 365. Akan tetapi, jika kamu tidak ada masalah dengan itu, Chromebook bisa menjadi pilihan laptop kerja yang bagus untukmu.

Jika kita memutuskan kita menginginkan Chromebook sebagai laptop excel kita, kita harus memilih di antara banyak pilihan Chromebook. Hal ini bisa jadi sulit untuk dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, Compute Expert membuat daftar Chromebook terbaik untuk excel. Kamu bisa menggunakan daftar ini sebagai referensi untuk pembelian Chromebookmu.

Untuk merangkum daftarnya, berikut tujuh Chromebook yang kami rekomendasikan untuk aktivitas excelmu.
Kami harap daftar kami bisa membantumu menentukan Chromebook terbaik yang bisa membuatmu bekerja di excel secara optimal!



Catatan Tambahan

Seperti excel, kamu juga hanya bisa menggunakan software Office lainnya, seperti Word dan Powerpoint, secara online di Chromebook.



Artikel excel menarik yang mungkin ingin kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert