5 Laptop Terbaik untuk Excel dan QuickBooks di 2022 - Compute Expert

5 Laptop Terbaik untuk Excel dan QuickBooks di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 5 Laptop Terbaik untuk Excel dan QuickBooks di 2022





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja laptop terbaik untuk excel dan QuickBooks yang bisa kamu beli dan gunakan di 2022.

Salah satu program spreadsheet terpopuler yang bisa kita gunakan selain excel adalah QuickBooks. Program ini seringkali digunakan untuk membantu proses akuntansi dari banyak bisnis. Sebagian orang bahkan mungkin menggunakan excel bersama dengan QuickBooks untuk membantu mereka menyelesaikan pekerjaan mereka sehari-hari.

Jika kamu termasuk salah satu dari orang-orang tersebut, maka ketika kamu membeli laptop, kamu mungkin ingin membeli laptop yang bisa menjalankan program excel dan QuickBooks dengan baik. Bagaimanapun, kamu tentunya tidak ingin hasil pekerjaanmu menjadi tidak optimal hanya karena laptopmu tidak bisa menjalankan dengan baik program-program yang kamu butuhkan dalam proses pekerjaanmu.

Akan tetapi, bisa jadi sulit memilih laptop yang ingin kamu beli dari banyak pilihan laptop yang ada di luar sana. Inilah mengapa Compute Expert mencoba membuat daftar laptop terbaik untuk excel dan QuickBooks ini agar kamu bisa terbantu dalam usahamu mendapatkan laptop yang terbaik untuk mendukung pekerjaanmu sehari-hari.

Mau tahu apa saja laptop yang masuk ke dalam daftar kami dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Mari baca artikel ini sampai ke bagian terakhirnya!

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Laptop Terbaik untuk Excel dan QuickBooks?

Sekarang, mari lihat apa saja laptop-laptop yang menurut kami bagus untuk menjalankan program excel dan QuickBooks. Menggunakan salah satu dari laptop-laptop ini seharusnya akan membantumu bekerja secara optimal di kedua program tersebut.



1. Apple MacBook Pro M1 16






Apple MacBook Pro M1 16 adalah laptop pertama yang bisa kita andalkan ketika kita berbicara mengenai menjalankan excel dan QuickBooks di laptop yang sama. Laptop ini adalah laptop luar biasa dengan performa yang cepat dan desain yang ramping.

Prosesor M1 Pro Apple di laptop ini akan membantumu mendapatkan performa terbaik dari program excel dan QuickBooksmu. Kamu seharusnya tidak akan mengalami lag walaupun kamu sedang melakukan proses pengolahan data yang rumit di spreadsheetmu. Kapasitas RAM 16GB di laptop ini juga akan membantumu ketika kamu sedang perlu membuka beberapa aplikasi ataupun file dalam proses pekerjaanmu.

Dari segi mobilitas, laptop ini juga seharusnya tidak akan mengecewakan. Walaupun ukurannya cukup besar untuk sebuah laptop (16 inci), desainnya ramping sehingga kamu seharusnya tidak akan menemui banyak masalah ketika kamu sedang perlu membawanya. Baterainya juga bagus dengan kapasitas penggunaan normalnya sampai dengan 21 jam. Dengan baterai seperti ini, kamu seharusnya bisa bekerja sambil berpergian 1-2 hari penuh jika kammu menggunakan laptop ini.

Ukuran layarnya yang besar juga membantu ketika kamu sedang perlu melihat beberapa bagian dari spreadsheetmu atau beberapa jendela dalam waktu yang bersamaan. Secara umum, Apple MacBook Pro M1 16 ini akan membantumu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaanmu di program excel dan QuickBooks dengan lancar.

Fitur Kunci

  • 16,2 inci, 3456 x 2234 piksel
  • M1 Pro Apple
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 21 jam pemakaian


Dapatkan Apple MacBook Pro M1 16 di Amazon



2. Microsoft Surface Laptop 4






Microsoft Surface Laptop 4 adalah laptop bagus yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan program excel dan QuickBooksmu. Laptop ini adalah laptop simpel yang bagus performanya dan terlihat profesional dari segi desain.

Kamu seharusnya tidak akan menemui masalah berarti ketika menjalankan excel ataupun QuickBooks di laptop ini. Hal ini karena laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dan RAM 16GB. Kedua program tersebut seharusnya bisa dijalankan dengan baik dan kamu jadi bisa berkonsentrasi penuh ke hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaanmu.

Keyboard di laptop ini juga nyaman digunakan ketika kamu perlu memasukkan input data ke dalam spreadsheetmu. Jika kamu perlu bekerja ketika kamu sedang berpergian, kapasitas baterainya yang bisa mencapai 19 jam pemakaian seharusnya bisa memastikanmu bekerja tanpa terganggu masalah baterai.

Desain laptop ini yang ramping dan relatif kecil juga membuatnya ideal dibawa ke mana-mana untuk mendukung kinerjamu. Secara umum, Microsoft Surface Laptop 4 seharusnya bisa menjadi pilihan laptop yang bagus bagimu.

Fitur Kunci

  • 13,5 inci, 2256 x 1504 piksel
  • Intel Core i7 generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 19 jam pemakaian


Dapatkan Microsoft Surface Laptop 4 di Amazon



3. LG Gram 17






LG Gram 17 adalah laptop bagus yang sebaiknya kamu pertimbangkan untuk beli juga sebagai laptop kerjamu. Ukuran dari laptop ini cukup besar, yang mana ideal jika kamu ingin melihat beberapa hal di dalam spreadsheetmu dalam waktu yang bersamaan.

Untuk spesifikasi performanya, laptop ini mempunyai prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 dan kapasitas RAM 16GB. Spesifikasi ini seharusnya cukup untuk mendukung apapun yang perlu kamu lakukan di excel dan QuickBooks. Laptop ini juga mempunyai koleksi port yang lengkap (HDMI, USB Tipe A, USB Tipe C, dan Micro SD) sehingga kamu seharusnya tidak akan menemui masalah ketika perlu mengghubungkan laptop ini dengan perangkat-perangkat eksternal yang kamu butuhkan.

Ketika kamu perlu bekerja secara online, laptop ini memiliki teknologi Wi-Fi 6 yang siap untuk membantumu mmendapatkan kecepatan koneksi internet yang optimal. Laptop ini juga portabel dan mempunyai daya tahan baterai yang sangat baik (kapasitas pemakaian baterainya sampai dengan 19,5 jam).

Menginginkan laptop yang lebih dari mampu untuk menjalankan excel dan QuickBooks untukmu? Coba gunakan laptop LG Gram 17 ini.

Fitur Kunci

  • 17 inci, 2560 x 1600 piksel
  • Intel Core i7 generasi ke-12
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 19,5 jam pemakaian


Dapatkan LG Gram 17 di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



4. Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10






Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10 adalah laptop berikutnya di daftar rekomendasi kami ini. Laptop ini adalah laptop kokoh yang seharusnya bisa memberikanmu performa yang baik ketika kamu menjalankan program excel dan QuickBooks.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 di dalamnya. Prosesor ini seharusnya lebih dari cukup untuk mendukung proses pekerjaanmu di excel dan QuickBooks. Kapasitas RAMnya 16GB sehingga kamu bisa membuka beberapa aplikasi dan file secara sekaligus tanpa menemui banyak masalah.

Keyboard di laptop ini juga bagus dan responsif dengan tombol TrackPoint khas Thinkpad di tengah keyboardnya untuk membantumu bernavigasi di spreadsheetmu. Dari segi kapasitas baterai, laptop ini juga cukup bagus dengan kapasitas pemakaian sampai dengan 12 jam. Ini seharusnya cukup untuk membantumu bekerja sambil berpergian dengan nyaman.

Mencari laptop yang bagus untuk menjalankan program excel dan QuickBooks? Pertimbangkan untuk membeli laptop Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen juga.

Fitur Kunci

  • 14 inci, 1920 x 1200 piksel
  • Intel Core i7 generasi ke-12
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 12 jam pemakaian


Dapatkan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 10 di Amazon



5. Asus Vivobook S15 S533






Asus Vivobook S15 S533 adalah laptop terakhir yang kami rekomendasikan untuk menjalankan program excel dan QuickBooks secara optimal. Laptop ini adalah laptop bagus dengan desain yang ramping dan performa yang cepat.

Prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dan RAM 16GB di laptop ini membantumu menyelesaikan pekerjaanmu di excel dan QuickBooks dengan baik. Laptop ini juga menggunakan kipas IceBlade yang membantu menjaga performanya tetap stabil di sesi-sesi kerja yang intens.

Baterai dari laptop ini juga bagus dengan kapasitas pemakaian sampai dengan 15 jam. Kamu juga bisa mengisi ulang daya baterainya dengan cukup cepat, 60% terisi dalam waktu 49 menit, sehingga mobilitasmu menjadi tidak terhambat.

Ketika kamu perlu bekerja secara online, teknologi Wi-Fi 6nya membantumu mendapatkan kecepatan internet yang optimal. Secara umum, laptop Asus Vivobook S15 S533 ini seharusnya mempunyai segala hal yang kamu perlukan untuk bekerja dengan baik di program excel dan QuickBooksmu.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i7 generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 15 jam pemakaian


Dapatkan Asus Vivobook S15 S533 di Amazon



Apa Saja Hal yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Ingin Membeli Laptop untuk Excel dan QuickBooks?

Berikut hal-hal yang kami pikir sebaiknya kamu pertimbangkan ketika kamu ingin membeli laptop untuk menjalankan program excel dan QuickBooks.

  • Prosesor
    Karena proses pengolahan data di excel dan QuickBooks bisa menjadi proses yang rumit, laptopmu haruslah memiliki prosesor yang berkualitas. Generasi baru dari Intel Core i5 seharusnya cukup untuk laptop yang kamu beli walaupun i7 adalah pilihan yang lebih bagus

  • RAM
    Jika spreadsheetmu berukuran besar atau kamu sering perlu membuka beberapa aplikasi dan file ketika kamu sedang bekerja, kamu membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar di laptopmu. RAM 8GB biasanya cukup untuk pekerjaan-pekerjaan yang tidak terlalu rumit walaupun 16GB akan jadi lebih bagus

  • Kapasitas Baterai
    Kamu mungkin seringkali perlu mengerjakan spreadsheetmu tanpa bisa mengisi ulang baterai laptopmu. Oleh karena itu, laptopmu sebaiknya mempunyai baterai yang cukup bagus untuk mendukung aktivitas kerjamu. Baterai dengan kapasitas minimum 8 jam pemakaian normal seharusnya cukup untuk mendukungmu bekerja 1 hari penuh tanpa adanya interupsi



Rangkuman

Excel dan QuickBooks adalah dua program spreadsheet populer dan sebagian dari kita mungkin seringkali perlu bekerja di dua program ini setiap harinya. Untuk mengakomodasi hal tersebut, kita membutuhkan laptop bagus yang bisa menjalankan kedua program tersebut secara optimal.

Akan tetapi, bisa jadi sulit memilih laptop untuk kebutuhan spesifik tersebut ketika ada banyak pilihan laptop dengan beragam spesifikasi di luar sana. Inilah mengapa Compute Expert membuat daftar laptop terbaik untuk excel dan QuickBooks untuk membantumu.

Sebagai rangkumannya, berikut 5 laptop yang menurut kami lebih dari mampu untuk menjalankan program excel dan QuickBooks dengan baik.
Kami harap daftar kami bisa membantumu memilih laptop terbaik untuk kamu beli dan gunakan!



Catatan Tambahan

Kamu bisa mengerjakan data QuickBooksmu dari excel jika kamu mau dengan menggunakan add-in excel dari Intuit.



Artikel excel yang mungkin ingin kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert