7 Laptop Terbaik untuk Modeling Excel di 2022 - Compute Expert

7 Laptop Terbaik untuk Modeling Excel di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Laptop Terbaik untuk Modeling Excel di 2022





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja laptop terbaik untuk modeling excel yang bisa kamu beli di 2022.

Jika kita sering melakukan permodelan data di excel, kita mungkin perlu membeli laptop yang bisa mendukung kita untuk melakukan hal tersebut secara optimal. Namun, ada banyak pilihan laptop di luar sana sehingga bisa jadi sulit menemukan laptop yang terbaik untuk pekerjaan khusus tersebut. Itulah mengapa kami membuat daftar laptop terbaik untuk modeling excel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi pembelianmu.

Mau tahu apa saja laptop yang kami rekomendasikan dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Mari langsung kita lihat daftarnya.

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Laptop Terbaik untuk Modeling Excel?

Sekarang, mari kita lihat apa saja laptop yang bisa bagus digunakan untuk aktivitas modeling excel. Menggunakan salah satu dari laptop-laptop ini seharusnya bisa membantumu mendapatkan hasil optimal dari pekerjaanmu yang berkaitan dengan modeling excel.



1. MacBook Pro 16 Inci






MacBook Pro 16 inci adalah laptop pertama yang kami rekomendasikan padamu. Laptop ini adalah laptop bagus yang bisa memberikanmu performa serta tampilan yang kamu butuhkan dalam suatu pekerjaan modeling excel.

Prosesor M1 di MacBook ini membuatnya bisa memberikan performa yang lebih cepat daripada MacBook Pro di generasi sebelumnya. Menjalankan model yang kamu buat serta rumus kompleks yang kamu tuliskan di worksheet excelmu seharusnya tidak menjadi masalah dengan MacBook ini. Kamu bisa meningkatkan performanya lagi jika kamu membeli model dengan prosesor M1 Max, walaupun model dengan prosesor M1 Pro ini semestinya sudah lebih dari cukup.

Tampilan di MacBook ini juga bagus dengan dukungan Liquid Retina XDRnya. Resolusi layarnya yang tinggi (3456 x 2234 piksel) seharusnya juga akan membantu menampilkan model data yang kamu punya dengan jelas. Untuk membantumu melihat lebih banyak bagian /jendela spreadsheet, layar 16,2 inci dari MacBook ini bisa memberikanmu ruang tampilan yang lebih besar.

Sebagai tambahannya, daya tahan baterai (sampai dengan 21 jam kapasitas pemakaian) seharusnya bisa membantumu bekerja dengan mobilitas yang tinggi dan di manapun kamu mau. Secara keseluruhan, MacBook Pro M1 16 inci ini adalah kandidat kuat untuk pilihan laptop modeling excel terbaikmu.

Fitur Kunci

  • 16,2 inci, 3456 x 2234 piksel
  • Prosesor Apple M1 Pro
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 21 jam pemakaian
  • Port HDMI dan Thunderbolt 4


Dapatkan MacBook Pro 16 inci di Amazon



2. Asus Zenbook Pro Duo 15 OLED UX582






Asus Zenbook Pro Duo 15 OLED UX582 adalah laptop layar sentuh bagus yang bisa kamu gunakan juga bagi kegiatan modeling excelmu. Laptop ini memiliki layar beresolusi tinggi serta spesifikasi performa yang berkualitas juga.

Hal unik dari laptop ini adalah dua layarnya yang membuatmu bisa melihat lebih banyak hal. Kedua layar ini bisa jadi berguna jika kamu perlu melihat banyak bagian dari spreadsheetmu ketika kamu sedang mendesain sebuah model data. Mereka juga bagus dalam hal kualitas tampilan sehingga kamu bisa melihat aspek visual dari model datamu dengan jelas.

Laptop ini juga memiliki port HDMI sehingga kamu bisa mudah terhubung dengan monitor eksternal jika kamu perlu. Dari segi performanya sendiri, kamu tidak perlu khawatir. Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 dan RAM 16GBnya seharusnya memastikan kamu bisa lancar menciptakan serta menjalankan model-model datamu.

Sistem pendingin laptop ini juga baik dengan adanya teknologi Active Aerodynamic System Plus dan mekanisme engsel ErgoLift untuk meningkatkan aliran udara dan membuat performanya menjadi lebih stabil. Secara umum, laptop Asus Zenbook Pro Duo 15 OLED UX582 ini bisa menjadi partner yang pas bagi aktivitas modeling excelmu.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 3840 x 2160 piksel
  • Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 4 jam pemakaian
  • Port HDMI dan Thunderbolt 3
  • Keypad angka


Dapatkan Asus Zenbook Pro Duo 15 OLED UX582 di Amazon



3. LG Gram 16






LG Gram 16 adalah model laptop berikutnya yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk beli. Laptop ini adalah laptop bagus dari LG yang mempunyai banyak hal yang kamu perlukan dari sebuah laptop modeling excel.

Layarnya cukup besar dengan ukuran 16 inci sehingga ia seharusnya bisa mendukungmu melihat lebih banyak dari spreadsheet serta jendela excelmu. Dari segi kualitas tampilannya, layar resolusi tingginya membuatmu bisa melihat detail visual dari model datamu dengan baik. Kamu juga bisa menghubungkannya dengan monitor eksternal melalui port HDMInya jika kamu memerlukan ruang tampilan yang lebih besar.

Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dan RAM 16GBnya akan memberikanmu performa yang cepat untuk aplikasi excelmu. Hal ini juga akan memampukanmu membuka beberapa aplikasi dan file yang terkait dengan pekerjaan modeling datamu tanpa ada banyak masalah. Ketika kamu perlu memasukkan input ke spreadsheetmu dengan menggunakan keyboardnya, tombol-tombolnya yang besar serta jarak tombol yang sudah dioptimalkan seharusnya akan membuatmu mendapatkan penglaman ketik yang responsif dan nyaman.

Laptop ini juga dilengkapi dengan Alexa sehingga kamu bisa mengelola aplikasi dan filemu dengan lebih mudah. Secara umum, LG Gram 16 sepertinya adalah pilihan yang solid untuk mendukung pekerjaan modeling excelmu.

Fitur Kunci

  • 16 inci, 2560 x 1600 piksel
  • Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 16 jam pemakaian
  • Port HDMI dan Thunderbolt 4
  • Keypad angka


Dapatkan LG Gram 16 di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



4. HP Spectre X360






HP Spectre X360 adalah opsi laptop bagus dari HP yang bisa kamu pertimbangkan juga untuk aktivitas modeling excelmu. Laptop ini adalah laptop 2 in 1 yang cukup kuat dan seharusnya bisa menjalankan pemrosesan excel yang kompleks dengan cepat.

Performanya didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11. Ini seharusnya cukup untuk menjalankan semua hal yang kamu perlukan untuk membuat model data yang berkualitas tinggi di excel. Kapasitas RAMnya juga cukup besar dengan 16GB untuk membuka aplikasi serta file yang kamu butuhkan untuk pekerjaanmu.

Tampilan dari laptop ini juga di atas rata-rata dengan layar ultra HD 4K yang mendukungnya. Layarnya sendiri merupakan layar sentuh sehingga kamu seharusnya bisa lebih mudah berinteraksi dengan model yang kamu buat. Ketika kamu perlu terkoneksi dengan perangkat eksternal, terdapat port HDMI dan Thunderlbolt 4 untuk membantumu.

Karena laptop ini adalah laptop 2 in 1, kamu juga bisa menggunakannya sebagai tablet jika kamu mau dan kamu seharusnya masih bisa mengerjakan model excelmu dengan baik di mode tablet tersebut. Secara umum, HP Spectre X360 ini adalah laptop yang seharusnya bisa menjadi pilihan yang bagus bagimu.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 3840 x 2160 piksel
  • Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 6 jam pemakaian
  • Port HDMI dan Thunderbolt 4
  • Keypad angka


Dapatkan HP Spectre X360 di Amazon



5. Dell XPS 15 7590






Dell XPS 15 7590 bisa menjadi pilihan laptop yang bagus juga jika kamu menginginkan laptop untuk mendukung aktivitas modeling excelmu. Hal ini karena laptop ini memiliki spesifikasi performa dan tampilan berkualitas yang kamu butuhkan untuk pekerjaanmu.

Tampilannya juga didukung oleh kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Kartu grafis ini adalah kartu grafis berkualitas yang seharusnya bisa membuatmu menampilkan model-model data yang kamu buat di excel dengan baik. Hal ini juga didukung dengan layar UHD 4Knya untuk membuat detail dari model-model datamu menjadi lebih terlihat.

Performanya juga bagus dengan dukungan dari prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9. Kapasitas RAMnya 16GB sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika kamu perlu membuka banyak aplikasi secara sekaligus. Terdapat juga ruang penyimpanan 1TB SSD sehingga kamu bisa menyimpan semua file yang kamu butuhkan untuk pekerjaanmu secara internal.

Mencari laptop bagus untuk pekerjaan modeling excelmu? Kamu bisa mempertimbangkan Dell XPS 15 ini juga.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 3840 x 2160 piksel
  • Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian
  • Port HDMI dan USB


Dapatkan Dell XPS 15 7590 di Amazon



6. Lenovo Thinkpad E15






Lenovo Thinkpad E15 adalah Thinkpad bagus yang bisa kamu gunakan juga untuk mendukung pekerjaan modeling excelmu. Laptop ini mempunyai semua spesifikasi yang kamu butuhkan untuk membuat permodelan berkualitas dari data yang kamu punya.

Prosesornya adalah Intel Core i7 Generasi ke-10 sehingga kamu bisa mengharapkan performa yang cukup cepat ketika kamu mengerjakan model datamu. Kapasitas RAMnya juga besar dengan 16GB siap untuk memuat semua aplikasi dan filemu. Kamu seharusnya bisa membuka beberapa jendela sembari kamu mendapatkan serta mengolah data untuk membuat model datamu.

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, terdapat 1TB PCIe NVMe SSD untuk membantumu menjalani aktivitasmu. Dengan jenis ruang penyimpanan tersebut, kamu seharusnya juga bisa memuat file-file model data excelmu dengan cepat. Ketika kamu perlu terhubung dengan perangkat eksternal, terdapat port HDMI dan USB yang siap untuk membantumu.

Terdapat juga keypad angka di keyboard laptop ini sehingga kamu bisa lebih mudah memberikan input kuantitatif ke model datamu. Secara keseluruhan, laptop Lenovo Thinkpad E15 sepertinya bisa menjadi pilihan laptop modeling excel yang bagus bagimu.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 12 jam pemakaian
  • Port HDMI dan USB
  • Keypad angka


Dapatkan Lenovo Thinkpad E15 di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



7. Acer Aspire 5






Acer Aspire 5 adalah laptop terakhir yang kami rekomendasikan di daftar ini. Laptop ini adalah laptop cepat dari Acer yang seharusnya bisa memberikanmu segala hal yang kamu butuhkan untuk membuat model data yang kamu inginkan di excel.

Spesifikasi performanya didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dan RAM 16GB. Mereka seharusnya bisa menjalankan semua proses pengolahan data yang kamu perlukan tanpa ada banyak masalah. Kamu bisa mengontrol kecepatan kipas di laptop ini untuk membuat performanya menjadi lebih stabil dan sesuai dengan intensitas pekerjaanmu saat ini.

Terdapat pula port HDMI dan USB untuk membantumu ketika kamu perlu terkoneksi dengan perangkat eksternal. Ketika kamu perlu bekerja secara online, terdapat teknologi Wi-Fi 6 yang membuatmu mendapatkan kecepatan koneksi internet yang optimal.

Mencari laptop yang bisa diandalkan untuk membantumu mengerjakan pekerjaan modeling excelmu? Coba cek laptop Acer Aspire 5 ini juga.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 8,5 jam pemakaian
  • Port HDMI dan USB
  • Keypad angka


Dapatkan Acer Aspire 5 di Amazon



Apa Saja yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Membeli Laptop untuk Aktivitas Modeling Excel?

Berikut beberapa hal yang menurut kami sebaiknya kamu pertimbangkan ketika kamu ingin membeli laptop untuk membantumu memodelkan datamu di excel.

  • Prosesor
    Memodelkan data di excel seringkali merupakan aktivitas yang cukup berat bagi sebuah laptop. Hal ini membuat laptopmu memerlukan prosesor berkualitas tinggi untuk membantumu mendapatkan level performa yang kamu butuhkan. Minimum prosesor i7 seharusnya bisa membantumu dalam hal ini

  • RAM
    Aktivitas permodelan data seringkali memakan banyak kapasitas dari RAMmu. RAM dengan kapasitas minimum 16GB seharusnya bisa membantumu menjalankan proses pengolahan data yang kamu perlukan tanpa ada banyak masalah

  • Ruang Penyimpanan SSD
    Ruang penyimpanan SSD akan membantumu memuat aplikasi serta file excel yang kamu perlukan untuk pekerjaanmu dengan cepat. Jadi, kamu sebaiknya membeli laptop dengan jenis ruang penyimpanan SSD tersebut

  • Ukuran Layar
    Ukuran layar yang lebih besar bisa jadi penting dalam aktivitas modeling excel karena hal tersebut akan membuatmu dapat melihat lebih banyak bagian dari spreadsheetmu ketika kamu perlu membuat serta mensimulasikan modelmu. Oleh karena itu, kami merekomendasikan kamu menggunakan laptop dengan ukuran layar minimal 15 inci

  • Resolusi Layar
    Resolusi layar membantumu dapat melihat visualisasi model datamu di excel secara lebih jelas. Resolusi minimum yang sebaiknya kamu targetkan adalah 1920 x 1080 piksel walaupun akan lebih baik lagi, tentu saja, jika kamu bisa mendapatkan laptop dengan resolusi layar yang lebih tinggi

  • Port HDMI
    Port HDMI bisa membantu menghubungkan laptopmu ke monitor eksternal yang mungkin akan dibutuhkan untuk menampilkan spreadsheet serta model datamu. Jadi, usahakan untuk membeli laptop yang memiliki port HDMI tersebut

  • Keypad Angka
    Keypad angka bisa berguna ketika kamu perlu memasukkan input angka di excel, yang seringkali memang perlu kamu lakukan ketika kamu membuat model data di excel. Oleh karena itu, coba untuk membeli laptop yang mempunyai keypad angka di keyboardnya



Rangkuman

Jika kamu sering bekerja dengan permodelan data di excel dalam pekerjaanmu sehari-hari, kamu mungkin perlu membeli laptop yang bisa memberikanmu dukungan yang kamu butuhkan untuk aktivitas tersebut. Akan tetapi, bisa jadi sulit memilih laptop terbaik untuk tujuan tersebut. Itulah mengapa kami membuat daftar laptop terbaik untuk modeling excel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi pembelianmu.

Untuk merangkum daftarnya, berikut tujuh laptop yang kami rekomendasikan untukmu.
Kami harap daftar kami bisa membantumu membeli dan menggunakan laptop terbaik untuk aktivitas modeling excelmu!



Catatan Tambahan

Ukuran layar terbesar yang dimiliki laptop untuk saat ini adalah sekitar 17 inci. Jadi, jika kamu perlu menggunakan yang lebih besar untuk pekerjaan modeling excelmu, kamu mungkin perlu membeli komputer desktop atau monitor eksternal.



Artikel excel lainnya yang mungkin ingin kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert