7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - Compute Expert

7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021



Dari artikel ini, kamu akan mengetahui rekomendasi tablet-tablet terbaik dari kami untuk menjalankan program excel di tahun 2021.

Ketika kita mengerjakan sesuatu yang penting di excel, terkadang kita perlu melakukannya sambil terus bergerak karena padatnya jadwal kita. Jika kita terus bergerak seperti itu, mungkin jadi tidak nyaman bagi kita untuk mengerjakan tugas-tugas excel kita dengan menggunakan laptop. Ada baiknya kita menggunakan sesuatu yang lebih simpel seperti tablet (smartphone mungkin terlalu kecil) untuk memfasilitasi pekerjaan kita.

Terdapat banyak pilihan tablet yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin mengerjakan pekerjaan excelmu dengan menggunakan gadget yang satu ini. Akan tetapi, dengan keunggulan spesifikasi tertentu mereka, beberapa jenis tablet bisa jadi lebih baik dalam menjalankan excel dibandingkan dengan tablet lainnya. Tablet-tablet ini tentunya dapat mendukungmu dengan lebih baik dalam usahamu mendapatkan hasil yang terbaik dari tugas-tugas excelmu.

Berangkat dari pemikiran tersebut, kami ingin membuat prosesnya menjadi lebih mudah bagimu jika kamu sedang ingin membeli tablet untuk pekerjaan excelmu. Kami telah memeriksa banyak tablet demi membuat daftar tablet terbaik ini yang bisa kamu jadikan referensi untuk tujuan pembelianmu tersebut. Jadi, jika kamu sedang perlu membeli tablet untuk membantumu mengerjakan tugas-tugas excelmu, daftar ini seharusnya dapat membantumu menentukan pilihanmu!

(Patut dicatat bahwa untuk menggunakan excel di tablet sekarang ini, kamu perlu berlangganan Microsoft 365 terlebih dahulu)

Disclaimer: Artikel ini mengandung link affiliasi yang akan memberikan komisi kepada kami dalam setiap pembeliannya tanpa biaya tambahan apapun bagimu. Link-link afiliasi kami adalah yang menawarkan produk/jasa yang bisa membantu mengoptimalkan penggunaan excel dalam pekerjaanmu sehari-hari. Jika kamu ingin membaca lebih jauh mengenai hal ini, silahkan kunjungi halaman Kebijakan Afiliasi kami.







Apa Saja Tablet Terbaik untuk Excel?

Tanpa berlama-lama lagi, berikut daftar tablet yang kami rekomendasikan untukmu jika kamu ingin mengerjakan pekerjaan excelmu secara optimal.



1. Microsoft Surface Pro X

7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - Microsoft Surface Pro X
Microsoft Surface Pro X adalah salah satu opsi terbaik jika kamu ingin bekerja di excel dengan menggunakan tablet.

Karena kamu membutuhkan koneksi internet untuk melakukan pekerjaan excel di tablet, tablet ini dapat membantumu dalam hal tersebut. Ia memiliki fitur konektivitias LTE Advanced Pro yang cepat untuk membuatmu online secara konstan tanpa harus terkoneksi dengan WiFi. Kamu seharusnya jadi tidak usah khawatir kehilangan progres dari pekerjaan excelmu ketika kamu menggunakan tablet ini.

Microsoft Surface Pro X ini juga mudah untuk dibawa ke mana-mana karena ia tipis (ketebalannya 7,3 mm) dan cukup ringan (beratnya mulai dari 0,77 kilogram). Untuk membantu performa program excelmu, Microsoft juga memasang prosesor Qualcomm pada tablet ini. Prosesor tersebut seharusnya dapat membantumu membuka beberapa software secara sekaligus serta mendukungmu dalam menyelesaikan pekerjaan excel yang rumit.

Tablet ini juga memiliki RAM 16GB dan ruang penyimpanan 512GB, spesifikasi yang sangat baik untuk tablet yang utamanya digunakan untuk bekerja. Untuk baterainya, Microsoft Surface Pro X memiliki baterai dengan daya tahan sampai 13 jam. Durasi ini semestinya cukup lama untuk memampukanmu bekerja di excel selama seharian.

Dengan melihat spesifikasi-spesifikasi tersebut, kamu seharusnya tidak akan menyesal jika memilih Microsoft Surface Pro X sebagai tablet pilihanmu!

Fitur Kunci

  • 13 inci, 2880 x 1920 piksel
  • 0,77 kilogram
  • Prosesor Qualcomm
  • RAM 8GB/16GB
  • Ruang penyimpanan 128GB/256GB/512GB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 13 jam



Dapatkan Microsoft Surface Pro X di Amazon



2. Apple iPad Pro (M1)



7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - Apple iPad Pro (M1)


Apple iPad Pro (M1) adalah pilihan terbaik jika kamu ingin mengerjakan pekerjaan excelmu dengan menggunakan iPad. Jika boleh jujur, dengan prosesor Apple M1, tablet ini juga unggul jika kita bandingkan dengan kebanyakan tablet Android atau Windows lainnya!

Prosesor Apple M1 yang baru ini meningkatkan performa dari iPad Pro secara signifikan dari segi menjalankan software, termasuk excel. Dengan dukungan prosesor ini, kamu seharusnya tidak akan menemui masalah ketika mengerjakan pekerjaan excel yang rumit.

Dari segi konektivitas, Apple iPad Pro (M1) ini mempunyai konektivitas port Thunderbolt, WiFi 6, dan 5G. Spesifikasi tersebut membuat tablet ini mampu memiliki bandwidth sampai dengan kecepatan 40 Gbps serta kecepatan upload/download file excel yang tinggi. Kamu seharusnya akan dapat bekerja secara online dengan rekan kerjamu secara optimal dengan dukungan dari tablet ini.

Untuk mobilitas kita yang tinggi, Apple iPad Pro dengan prosesor M1 ini juga memiliki baterai dengan daya tahan sampai 10 jam. Walaupun tidak selama baterai Microsoft Surface Pro X, baterai tablet ini seharusnya juga cukup untuk memfasilitasimu bekerja di excel sepanjang hari.

Secara umum, kami pikir Apple iPad Pro (M1) ini adalah pilihan tablet yang sangat baik untuk membantumu mengerjakan pekerjaan excelmu.

Fitur Kunci

  • 12,9 inci, 2732 x 2048 piksel
  • 1,15 kilogram
  • Prosesor Apple M1
  • RAM 8GB/16GB
  • Ruang penyimpanan 128GB/256GB/512GB/1TB/2TB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam



Dapatkan Apple iPad Pro (M1) di Amazon



3. Samsung Galaxy Tab S7 Plus



7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - Samsung Galaxy Tab S7 Plus


Samsung Galaxy Tab S7 Plus adalah tablet yang bisa membantumu bekerja di excel dengan lancar. Seperti jargon dari produknya, “PC performance, Tablet portability (Performa komputer, portabilitas tablet)”, tablet ini bisa bekerja dengan baik tanpa melupakan dinamisme dari suatu tablet.

Samsung memasang RAM 8GB dan prosesor Qualcomm pada tablet ini. Spesifikasi ini seharusnya dapat memastikan performa yang cepat ketika kamu sedang mengerjakan pekerjaan excelmu. Kamu juga bisa mendapatkan ruang penyimpanan sampai dengan 1TB untuk menyimpan hal-hal yang kamu perlukan untuk pekerjaan excelmu.



Salah satu kelebihan yang menonjol dari Samsung Galaxy Tab S7 Plus ini sendiri adalah kapasitas baterainya. Baterai tablet ini mampu bertahan sampai dengan 14 jam dengan pemakaian konstan dan ia juga memiliki fitur pengisian yang cepat. Hal-hal seperti ini akan memastikan kamu tidak akan mengorbankan mobilitas kerjamu hanya karena masalah performa baterai dari tabletmu.

Tablet ini juga cukup ringan, dengan berat hanya mencapai 0,58 kilogram. Jika kamu adalah pekerja dengan mobilitas yang tinggi, maka ini adalah tablet yang sangat mudah dibawa ke manapun. Range harganya juga lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan opsi tablet dari Microsoft dan Apple tadi.

Ingin mempunyai tablet yang bagus untuk mendukung pekerjaan excelmu? Samsung Galaxy Tab S7 Plus ini bisa jadi pilihan yang terbaik untukmu.

Fitur Kunci

  • 12,4 inci, 2800 x 1752 piksel
  • 0,58 kilogram
  • Prosesor Qualcomm
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan 128GB/256GB/512GB/1TB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 14 jam



Dapatkan Samsung Galaxy Tab S7 Plus di Amazon



4. Lenovo Thinkpad X1



7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - Lenovo Thinkpad X1


Lenovo Thinkpad X1 adalah tablet berikutnya yang kami rekomendasikan untuk menjalankan program excel untukmu. Banyak orang yang bilang bahwa tablet ini adalah kompetitor yang pantas untuk seri Microsoft Surface Pro dari Microsoft. Jika kita melihat spesifikasi performa kerjanya yang cukup baik, kemungkinan pernyataan ini memang bisa ada benarnya.

Tablet Lenovo Thinkpad X1 memiliki Intel Core i7 1.9 GHz dan RAM 16GB. Spesifikasi ini akan memastikan kamu dapat mengerjakan banyak pekerjaan excelmu dengan baik sekaligus membuka beberapa pekerjaan excel secara bersamaan dengan mudah. Tablet ini juga mempunyai ruang penyimpanan sebesar 1TB untuk menyimpan file-file yang berhubungan dengan pekerjaanmu.

Tablet ini juga mudah dibawa ke manapun dengan beratnya yang hanya mencapai 0,3 kilogram. Tablet ini merupakan tablet yang paling ringan jika dibandingkan dengan tablet-tablet lainnya yang kami rekomendasikan di daftar ini.

Namun, salah satu kekurangannya yang bisa kita lihat di sini adalah daya tahan baterainya. Baterai dari tablet ini hanya akan bertahan selama sekitar 7 jam jika kita menggunakannya terus-menerus untuk bekerja secara online. Kamu mungkin terkadang akan perlu mengisi ulang baterai dari tablet ini jika kamu mengerjakan pekerjaan excel yang rumit dengannya sepanjang hari.

Fitur Kunci

  • 13 inci, 3000 x 2000 piksel
  • 0,3 kilogram
  • Prosesor Intel Core i7
  • RAM 8GB/16GB
  • Ruang penyimpanan 256GB/512GB/1TB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 7 jam



Dapatkan Lenovo Thinkpad X1 di Amazon



5. HP Elite X2



7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - HP Elite X2


HP Elite X2 adalah tablet lainnya yang kami rekomendasikan jika kamu ingin mengerjakan pekerjaan excelmu di tablet. Walaupun spesifikasi performanya tidak sebagus tablet-tablet yang sebelumnya kami sebutkan, ia sebenarnya masih cukup bagus untuk menjalankan program excel untukmu.

Sebagai spesifikasi awalnya, tablet ini mempunyai prosesor Intel Core i5 4,1 GHz dan RAM 8GB. Ia juga mempunyai ruang penyimpanan yang cukup besar, 512GB. Melihat semua spesifikasi ini, kamu seharusnya akan dapat mengerjakan pekerjaan excelmu dengan lancar jika kamu menggunakan tablet ini.

Terlebih lagi, daya tahan baterainya juga cukup baik dengan mampu bertahan sampai dengan 13 jam dengan pemakaian yang konstan. Ia juga memiliki port konektivitas yang cukup banyak untuk USB dan HDMI. Mengerjakan pekerjaan excelmu secara berpindah-pindah di antara laptop dan tablet akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan tablet ini!

Jika kamu menginginkan alternatif dari tablet-tablet yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya, kamu bisa mempertimbangkan tablet HP Elite X2 ini!

Fitur Kunci

  • 13 inci, 1920 x 1080 piksel
  • 1 kilogram
  • Prosesor Intel Core i5
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan 512GB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 13 jam



Dapatkan HP Elite X2 di Amazon




6. Acer Switch 5



7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - Acer Switch 5


Acer Switch 5 adalah opsi yang bagus jika kamu menginginkan tablet yang dapat mendukung pekerjaanmu di excel. Tablet ini cukup cepat dalam hal performa dan lebih terjangkau juga dari segi range harga.

Acer memberikan tablet ini prosesor Intel Core i5 dan RAM 8GB. Spesifikasi ini cukup bagus untuk menjalankan excel dan software lainnya yang berhubungan dengan pekerjaanmu di excel. Tablet ini juga menawarkan ruang penyimpanan sebesar 256GB untuk menyimpan semua file yang terkait dengan pekerjaan excelmu.

Salah satu hal yang cukup membedakan tablet Acer Switch 5 adalah sistem pendingin dalam tabletnya. Sistemnya ini tidak menggunakan kipas karena tablet ini menggunakan teknologi pendingin LiquidLoop. Sebagai hasilnya, tidak akan ada suara kipas ketika kita menggunakan tablet ini dan ia juga tidak akan dengan mudah panas.

Acer Switch 5 mempunyai daya tahan baterai yang cukup lumayan untuk ukuran tablet, yaitu sekitar 9 jam pemakaian. Durasi tersebut seharusnya cukup untukmu mengerjakan semua pekerjaan excelmu seharian asalkan pekerjaanmu tersebut tidak terlalu rumit.

Fitur Kunci

  • 12,2 inci, 2160 x 1440 piksel
  • 1,27 kilogram
  • Prosesor Intel Core i5
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan 256GB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 9 jam



Dapatkan Acer Switch 5 di Amazon



7. Microsoft Surface Go 2



7 Tablet Terbaik untuk Excel di 2021 - Microsoft Surface Go 2


Microsoft Surface Go 2 adalah alternatif tablet yang range harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tablet seri Microsoft Surface lainnya. Kamu bisa memilih tablet ini jika kamu berpikir bahwa tablet Microsoft Surface Pro X yang kami rekomendasikan sebelumnya terlalu mahal.

Namun, tentunya bisa dimaklumi kalau harga yang lebih rendah dari tabletnya ini juga berakibat pada spesifikasinya yang lebih rendah juga. Prosesor dari tablet ini adalah Intel Pentium dan RAMnya 8GB. Namun, jika kamu menggunakan tablet ini utamanya untuk mengerjakan pekerjaan excelmu, spesifikasi tersebut seharusnya lebih dari cukup untuk mendukungmu.

Tablet ini lebih mudah dibawa ke manapun jika dibandingkan dengan Surface Pro X. Ini karena ia memiliki lebar layar lebih kecil (10,5 inci) dan berat lebih ringan (0,54 kilogram). Microsoft Surface Go 2 juga menawarkan baterai dengan daya tahan sampai dengan 10 jam. Spesifikasi ini seharusnya juga cukup untuk membantumu bekerja di excel dengan mobilitas yang tinggi.

Jika kamu mencari tablet yang bagus dengan harga yang terjangkau untuk mengerjakan pekerjaan excelmu, pertimbangkan untuk membeli Microsoft Surface Go 2!

Fitur Kunci

  • 10,51 inci, 1920 x 1280 pixels
  • 0,54 kilogram
  • Intel Pentium
  • RAM 4GB/8GB
  • Ruang penyimpanan 64GB/128GB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam



Dapatkan Microsoft Surface Go 2 di Amazon



Bisakah Kita Menggunakan Excel di Tablet?

Ya, bisa. Namun, kamu perlu berlangganan Microsoft 365 terlebih dahulu untuk menggunakannya.



Apa Saja Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Membeli Tablet untuk Excel?

Jika kamu membaca reviu dari tablet-tablet yang kami rekomendasikan, kamu mungkin sudah menyadari hal-hal apa saja yang kami pertimbangkan.

Karena kita menginginkan tablet yang dapat menjalankan excel dengan baik, kami berfokus pada spesifikasi-spesifikasi yang berkaitan dengan performa tabletnya. Untuk itu, kami utamanya memperhatikan spesifikasi prosesor dan RAM dari tabletnya. Hal ini seharusnya memastikan excel akan dapat dijalankan dengan cepat dan kita akan dapat mengerjakan beberapa pekerjaan secara sekaligus tanpa masalah.



Karena kita menggunakan tablet untuk dapat bekerja dengan mobilitas tinggi, tablet kita juga sebaiknya ringan dan mempunyai kapasitas baterai yang besar. Akan lebih baik juga jika ia mempunyai ruang penyimpanan yang besar agar kita bisa menyimpan semua pekerjaan excel kita dalam tabletnya.



Apa Saja Persyaratan Minimum Sistem untuk Menggunakan Excel di Tablet?

Untuk tablet dengan OS Windows, ia sebaiknya menggunakan Windows 10 agar kamu bisa menjalankan excel dari Microsoft 365 secara optimal.

Untuk tablet dengan OS Android, ia sebaiknya menggunakan salah satu dari empat versi utama Android yang terakhir. Tabletmu juga sebaiknya menggunakan prosesor berbasis ARM atau Intel x86.

Untuk iPad, ia sebaiknya menggunakan salah satu dari dua versi iPadOS terakhir.



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Bagaimana Cara Menginstal Excel di Tablet?

Jika belum, kamu bisa berlangganan Microsoft 365 terlebih dahulu dengan mengunjungi situs Microsoft di sini.

Setelah kamu berlangganan Microsoft 365nya, kamu bisa menginstal aplikasi Office dari apps store tabletmu. Setelah itu, tinggal buka aplikasinya dan masuk ke akun Microsoft 365mu.


Berapa Biaya untuk Menginstal Excel di Tablet?

Biaya untuk menginstal excel di tablet kita adalah gratis. Akan tetapi, untuk menggunakannya, kamu perlu membayar biaya berlangganan Microsoft 365.

Kamu bisa mengecek harga berlangganan Microsoft 365 saat ini di link situs Microsoft yang kami berikan tadi.


Apa Aplikasi-Aplikasi Spreadsheet Lainnya yang Bisa Kita Gunakan di Tablet Selain Excel?

Berikut beberapa alternatif aplikasi spreadsheet selain excel yang bisa kamu gunakan di tabletmu:
  • Google Spreadsheet: aplikasi spreadsheet online dari Google yang bisa kamu gunakan di tablet iPad, Android, ataupun Windows. Salah satu alternatif excel yang paling terkenal pada saat ini
  • Apple Numbers: Aplikasi spreadsheet yang dibuat Apple khusus bagi pengguna iPad. Kamu juga bisa mengakses file Numbers yang kamu simpan di cloud di perangkat-perangkat iOS lainnya
  • WPS Spreadsheet: bagian dari paket software WPS Office yang kompatibel dengan Microsoft Excel. Terdapat versi gratis dan berlangganan dari aplikasi spreadsheet ini
  • Smartsheet: Aplikasi spreadsheet yang tujuan utamanya adalah untuk membantu kolaborasi serta pengelolaan kerja. Aplikasi ini bisa mengintegrasikan data dari beragam sumber online
  • Zoho Sheet: Aplikasi spreadsheet online lainnya yang bisa kamu gunakan di tabletmu. Buat spreadsheet bersama rekan kerjamu dengan aplikasi ini sembari juga berinteraksi dengan mereka





Bagaimana Cara Merawat Tablet yang Seringkali Kita Gunakan untuk Mengerjakan Pekerjaan Excel Kita?

Berikut beberapa tips yang bisa kamu implementasikan ketika kita berbicara mengenai cara merawat tablet yang kamu gunakan untuk mengerjakan pekerjaan excelmu.
  • Jangan menaruh sesuatu di atas tabletmu. Menaruh sesuatu yang berat di atas tabletmu dapat merusak layar serta sirkuit internalnya secara perlahan. Jika kamu ingin tabletmu tetap dalam keadaan yang prima, jangan menaruh apapun di atas tabletmu
  • Jangan menaruhnya di suhu yang ekstrim. Hal-hal seperti sinar matahari secara langsung atau suhu dingin yang ekstrim dapat membuat komponen-komponen dalam tabletmu menjadi rusak. Selalu taruh tabletmu di lingkungan dengan suhu yang normal
  • Jangan memakai baterai tabletmu sampai ia benar-benar habis. Mengisi ulang baterai tabletmu hanya jika ia sudah mencapai 0% bisa berakibat buruk pada kapasitas bateraimu. Coba jaga baterai tabletmu dalam tingkatan optimalnya, yaitu antara 20% sampai dengan 80%
  • Bawa tabletmu dalam sebuah bungkus pelindung. Menaruh tabletmu di sembarang tempat ketika kamu membawanya ke mana-mana bisa membuat tabletmu menjadi sering terbentur. Gunakan bungkus pelindung yang cocok dengan tabletmu agar ia menjadi lebih aman ketika kamu membawanya
  • Gunakan stylus yang asli dari tabletmu ketika kamu ingin menggunakan stylus. Jika kamu menggunakan pen stylus ketika bekerja di tabletmu, gunakan yang asli dari tabletmu. Jika kamu menggunakan pen stylus dari tablet lain, pennya mungkin saja tidak cocok dengan tabletmu sehingga ia bisa menggores layar tabletmu

Implementasikan semua poin di atas agar kamu lebih bisa menjaga kondisi prima dari tabletmu!


Di Mana Saya Bisa Membeli Tablet-tablet yang Direkomendasikan di Sini?

Di setiap bagian diskusi dari tablet yang direkomendasikan di atas, kami menaruh link Amazon di mana kamu bisa membeli tabletnya. Kamu bisa mengklik linknya untuk langsung memulai proses pembelian dari tablet yang kamu inginkan!



Rangkuman

Sebagai seseorang yang terus bergerak, terkadang mungkin menjadi tidak nyaman bagi kita untuk mengerjakan pekerjaan excel kita di laptop. Kita memerlukan sesuatu yang lebih portabel dan kecil dan di sinilah di mana tablet bisa berguna bagi kita.

Tidak semua tablet dapat menjalankan program excel secara optimal. Tentunya akan menjadi jauh lebih baik jika kamu memiliki tablet yang dapat melakukan hal tersebut untukmu. Oleh karena itu, kami membuat daftar tablet terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai media untuk mendukungmu menyelesaikan pekerjaan excelmu.

Berikut semua tablet yang termasuk dalam daftar rekomendasi kami.
Kami harap salah satu dari tablet ini bisa membantumu mendapatkan hasil terbaik dari pekerjaan-pekerjaanmu di excel! Namun, harus diingat bahwa kamu perlu berlangganan Microsoft 365 terlebih dahulu sebelum kamu bisa mengerjakan pekerjaan excelmu di tablet.



Catatan Tambahan

Karena sekarang ini kamu bisa memasangkan berbagai jenis tablet dengan keyboard, kamu mungkin tidak perlu khusus membeli laptop lagi! Tinggal beli keyboard yang cocok dengan tabletmu supaya kamu bisa menggunakannya sebagai laptopmu juga.



Artikel/tutorial terkait yang mungkin menarik bagimu:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!


Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!



Ikuti konten tutorial kami juga di




Tutorial Pilihan CE

Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Pengurangan di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIF Excel

Rumus COUNT



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Cara Menambah Kolom di Excel



Konsultasi Excel

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2021 Compute Expert