7 Barcode Scanner untuk Excel di 2022 - Compute Expert

7 Barcode Scanner Terbaik untuk Excel di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Barcode Scanner Terbaik untuk Excel di 2022





Di artikel ini, kamu akan mempelajari apa saja barcode scanner terbaik di 2022 yang bisa kamu beli untuk membantu pekerjaan excelmu.

Excel adalah software serba guna dan salah satu hal yang bisa kita buat darinya adalah program manajemen persediaan dan retail. Akan tetapi, bisa jadi sulit untuk mengontrol semua data produk kita, terutama jika kita memiliki banyak jenis produk dan kuantitas. Salah satu alat yang bisa membantu dalam hal organisasi datanya tersebut adalah barcode dengan barcode scannernya.

Dengan menggunakan barcode scanner, kita jadi bisa memasukkan input data dengan mudah ke excel berdasarkan informasi produk yang kita ingin rekam. Akan tetapi, kamu mungkin baru ingin membeli barcode scannernya dan merasa bingung ketika menentukan mana barcode scanner yang akan kamu beli. Di sinilah kami ingin membantumu dengan daftar barcode scanner terbaik untuk excel dari kami!

Mau tahu apa saja barcode scanner terbaik yang bisa kamu beli untuk membantumu mengatur data produkmu di excel? Teruskan membaca artikel ini!

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Barcode Scanner Terbaik untuk Excel?

Tanpa berlama-lama lagi, mari menelusuri daftar barcode scanner terbaik yang bisa kita gunakan dalam pekerjaan excel kita. Membeli salah satu dari barcode scanner ini seharusnya membantumu mengontrol aliran informasi dari produk-produkmu di excel dengan jauh lebih optimal.



1. NADAMOO Bur3003






NADAMOO Bur3003 adalah barcode scanner pertama yang ingin kami rekomendasikan untukmu agar kamu bisa bekerja dengan lebih baik di excel. Dengan barcode scanner ini, memasukkan data ke dalam file excelmu dari barcode produkmu seharusnya menjadi mudah.

Kamu tidak perlu menginstal apapun dan hanya perlu memasukkan USB dari barcode scanner ini. Setelah kamu memasukkannya, tinggal buka sebuah file excel dan mulai memindai barcodemu dengan menggunakan barcode scanner ini. Info dari barcodenya akan langsung dikirimkan ke file excelmu secara instan.

Barcode scanner ini bekerja dengan baik dengan komputer bersistem operasi Windows, Mac, atau Linux. Ia juga dapat mentransmisi data dengan jarak sampai dengan 400 m (di luar ruangan, 100 m maksimal di dalam ruangan) serta dapat menyimpan sampai dengan 100.000 barcode sebelum mentransmisi datanya. Memasukkan data ke file excelmu dengan barcode scanner ini seharusnya membuatmu menjadi jauh lebih produktif.

Kamu juga bisa mengatur mode pindainya menjadi otomatis supaya kamu tidak perlu menekan tombolnya setiap kali kamu perlu memindai. Melihat dari spesifikasinya, menggunakan NADAMOO Bur3003 seharusnya membantumu bekerja mengolah data dari barcode-barcodemu dengan jauh lebih cepat.

Dapatkan NADAMOO Bur3003 di Amazon



2. SymCode USB Barcode Scanner






SymCode USB Barcode Scanner adalah barcode scanner lainnya yang kami rekomendasikan untukmu. Kamu bisa memilih apakah kamu mau barcode scannermu dengan menggunakan kabel atau tanpa kabel dengan scanner 2-in-1 ini.

SymCode USB Barcode Scanner mendukung proses pindai cepat dengan kecepatan sampai dengan 500 pindai/detik. Hal ini seharusnya membantumu ketika kamu perlu memindai banyak barcode secara cepat. Kamu juga bisa mengubah mode pindainya menjadi otomatis agar kamu tidak perlu memegangnya lama-lama ketika kamu perlu memindai banyak.

Barcode scanner ini juga dilapisi dengan silikon anti guncangan. Pelindung protektif ini bisa mencegah goresan dan melindunginya dari kejatuhan dari ketinggian sampai dengan 6,56 kaki (2 meter). Ia juga mempunyai sistem plug & play dan mempunyai baterai yang kuat dengan kapasitas baterai sampai dengan 74.000 pindai.

Jika kamu membeli model yang kami rekomendasikan ini, kamu juga akan mendapatkan penyangga sebagai tempat untuk menaruh barcode scannernya.

Dapatkan SymCode USB Barcode Scanner di Amazon



3. Esky Barcode Scanner






Esky Barcode Scanner adalah barcode scanner yang juga bisa membantumu memasukkan informasi dari suatu barcode ke excel. Barcode scanner ini nyaman dipegang berkat pegangannya yang didesain secara ergonomis.

Barcode scanner ini satu paket dengan penyangganya yang bisa disesuaikan agar kamu bisa memindai otomatis secara fleksibel dengan menyesuaikan posisi penyangganya. Hal ini seharusnya dapat membuatmu menjadi jauh lebih mudah untuk memindai barcodemu. Ia juga melengkapi dirinya dengan fungsi pindai deteksi otomatis supaya kamu bisa memindai barcodemu dengan lebih cepat dan akurat.

Esky Barcode Scanner ini juga cukup kokoh dengan bantuan plastik anti guncangan yang melapisinya. Barcode scanner ini juga mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu menghubungkannya ke laptopmu dan laptopmu akan langsung menginstalasi driver USBnya.

Mau barcode scanner yang bagus untuk membantumu bekerja di file excelmu? Esky Barcode Scanner ini mungkin adalah pilihan terbaik bagimu.

Dapatkan Esky Barcode Scanner di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



4. ScanAvenger Portable Wireless Bluetooth Barcode Scanner






ScanAvenger Portable Wireless Bluetooth Barcode Scanner adalah barcode scanner lainnya yang kami anggap dapat membantumu mengerjakan pekerjaan excelmu.

Barcode scanner ini memiliki teknologi pindai pintar yang membuatnya mampu bergetar di lingkungan banyak suara. Teknologi ini juga membantumu memindai barcode yang rusak atau tidak berpola ataupun barcode di kertas, komputer, atau layar telepon. Hal ini seharusnya akan membantumu untuk memindai barcode dengan lancar di berbagai jenis lingkungan dan kondisi.

Terlebih lagi, ia juga mempunyai ruang penyimpanan 16MB yang memampukannya menyimpan lebih dari 200.000 barcode. Bekerja dengan jarak yang jauh dari laptopmu untuk sementara seharusnya tidak menjadi masalah dengan kapasitas tersebut. Ia juga kompatibel dengan komputer dan ponsel pintar sehingga kamu bisa bekerja di gawai manapun yang kamu inginkan.

Barcode scanner ini terlihat bagus dan seharusnya bisa menjadi salah satu pilihan pertamamu ketika kamu ingin membeli sebuah barcode scanner.

Dapatkan ScanAvenger Portable Wireless Bluetooth Barcode Scanner di Amazon



5. WoneNice USB Laser Barcode Scanner






WoneNice USB Laser Barcode Scanner adalah pemindai berkabel yang seharusnya bagus juga untuk membantu memasukkan informasi produkmu di excel. Barcode scanner ini bersistem plug-and-play sehingga kamu tidak perlu menginstalasi software apapun untuk menggunakannya.

Ia mempunyai desain yang keren dan dapat bekerja dengan excel di komputer Windows, Mac, dan Linux. Barcode scanner ini juga cukup memiliki daya tahan dan mempunyai indikator LED dan bel di dalamnya.

WoneNice USB Laser Barcode Scanner ini merupakan pemindai yang simpel namun berguna dan dapat bekerja dengan baik dengan excel. Barcode scanner seperti ini mungkin adalah yang kamu butuhkan daripada model barcode scanner lainnya yang lebih banyak memiliki fitur yang rumit.

Dapatkan WoneNice USB Laser Barcode Scanner di Amazon



6. REALINN Wireless Barcode Scanner






REALINN Wireless Barcode Scanner adalah barcode scanner hebat lainnya yang seharusnya dapat bekerja dengan baik dengan program excelmu. Ia adalah barcode scanner 2-in-1 (mode berkabel dan tanpa kabel) yang bisa kita gunakan dalam berbagai pekerjaan kita.

Barcode scanner ini memiliki kemampuan membaca kode yang hebat karena ia bisa membaca hampir semua jenis barcode yang kamu punya. Ia juga kompatibel dengan semua OS dan memiliki sistem plug-and-play.

Kecepatan pindainya juga bagus dengan kemampuan memindai sampai dengan 500 kali pindai per detik, Ia juga berdaya tahan kuat dan mampu bekerja dalam mode online ataupun offline.

REALINN Wireless Barcode Scanner ini bisa menjadi pilihan terbaikmu ketika kamu membutuhkan barcode scanner untuk membantu pekerjaan excelmu.

Dapatkan REALINN Wireless Barcode Scanner di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



7. Tera Barcode Scanner Wireless






Tera Barcode Scanner Wireless adalah barcode scanner terakhir yang kami rekomendasikan di daftar ini. Barcode scanner ini adalah barcode scanner plug-and-play yang bagus dengan desain ergonomis yang membuatmu dapat memegangnya dengan nyaman.

Barcode scanner ini cukup kuat dengan kemampuannya menahan guncangan dari kejatuhan di ketinggian 6,56 kaki (2 meter) tanpa tergores. Ia juga resisten terhadap debu berkat teknologi IP54 yang dimilikinya.

Tera Barcode Scanner Wireless ini mempunyai kapasitas baterai besar yang Tera klaim dapat membuatnya standby dua kali lebih lama daripada kompetitornya. Ia juga mempunyai indikator baterai sehingga kamu bisa mengecek kapan kamu perlu mengisi baterainya ketika kamu sedang menggunakannya.

Masih belum menentukan barcode scanner mana yang ingin kamu beli walaupun kamu sudah melihat semua barcode scanner sebelumnya dari daftar ini? Tera Barcode Scanner Wireless mungkin adalah barcode scanner yang ingin kamu coba pakai.

Dapatkan Tera Barcode Scanner Wireless di Amazon



Apa yang Harus Kita Pertimbangkan Ketika Membeli Barcode Scanner untuk Excel?

Bagi kami di Compute Expert, berikut hal-hal yang kami pertimbangkan ketika kami merekomendasikan semua barcode scanner di atas.

  • Kompatibel untuk memasukkan data secara instan di excel. Barcode scanner yang kamu beli seharusnya dapat bekerja secara instan dengan file excelmu pada OS manapun. Kamu tidak perlu menggunakan software lainnya ataupun memasukkan data ke tempat lain terlebih dahulu. Hal ini akan memastikan kamu bisa bekerja dengan jauh lebih produktif
  • Menekan enter secara otomatis untuk memasukkan data barcode yang baru. Bisa jadi sangat merepotkan jika kamu harus menekan enter di file excelmu setiap kali kamu memindai data barcode baru. Bar scanner yang bagus seharusnya dapat melakukan hal tersebut secara otomatis untukmu
  • Mudah digunakan. Akan lebih baik jika kita bisa langsung menggunakan barcode scanner kita secara instan di setiap gawai yang kita inginkan. Kita tidak perlu menginstalasi sesuatu dan hanya perlu memasukkan konektor USB untuk mulai memindai dengan barcode scanner kita

Sebagai tambahan terhadap tiga poin tersebut, opsi untuk melakukan pindai otomatis dan fitur anti guncangan juga baik untuk dimiliki.



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Bagaimana Cara Menggunakan Barcode Scanner untuk Memasukkan Data di Excel?

Seharusnya hal ini simpel jika kamu mempunyai barcode scanner yang tepat.

Beberapa barcode scanner akan memintamu menginstalasi software mereka terlebih dahulu di komputermu dan beberapa lainnya tidak memerlukan hal tersebut. Setelah itu, kamu hanya perlu memasukkan konektor barcode scannernya (biasanya dalam bentuk dongle USB) ke komputermu.

Lalu, buka file excel di mana kamu ingin memasukkan data barcodemu dan mulailah memindai. Setelah sebuah pindaian selesai, data barcode seharusnya secara otomatis muncu l di file excelmu.

Untuk memasukkan data lainnya, kamu mungkin perlu memindahkan kursor aktifmu ke cell baru terlebih dahulu. Beberapa barcode scanner akan memindahkannya secara otomatis untukmu.

Learn Excel Dashboard Course



Bagaimana Cara Merawat Barcode Scanner yang Kita Gunakan untuk Memasukkan Data di Excel?

Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat barcode scannermu agar ia dapat berfungsi lebih lama.

  • Bersihkan secara benar dan reguler. Kamu bisa membersihkannya secara harian setelah menggunakannya dalam pekerjaanmu, terutama jika kamu memang menggunakannya setiap hari. Ketika kamu membersihkannya, matikan terlebih dahulu dan gunakan kain lembab untuk melap seluruh bagian dari barcode scannermu. Laplah dengan lembut, terutama di bagian pembaca barcodenya, agar kamu tidak merusaknya
  • Jangan jatuhkan barcode scannermu secara terus-menerus. Walaupun beberapa barcode scanner tahan guncangan, menjatuhkan barcode scannermu setiap kali kamu selesai menggunakannya mungkin bukanlah ide yang bagus. Guncangan jatuhnya tersebut bisa merusak sirkuit internalnya secara perlahan atau bahkan merusaknya secara langsung. Pastikan untuk menaruh barcode scannermu dengan benar setelah kamu menggunakannya
  • Jangan taruh barcode scannermu di tempat dengan kondisi ekstrim. Ketika selesai bekerja, jangan simpan barcode scannermu di tempat-tempat seperti di bawah sinar matahari langsung/berair/banyak debu/dsb. Melakukan hal tersebut dapat merusak barcode scannermu sedikit demi sedikit serta mengurangi masa pemakaiannya



Rangkuman

Excel adalah software yang sangat fleksibel yang bisa kita bentuk hampir menjadi apa saja, termasuk program manajemen persediaan dan retail. Akan tetapi, akan jauh lebih mudah jika kita menggunakan program excelnya tersebut dengan alat bantu seperti barcode scanner. Terutama jika kita harus menangani data dari banyak produk dalam programnya.

Terdapat banyak pilihan barcode scanner di luar sana dan tidak semuanya cocok untuk kita pakai bekerja di excel. Itulah mengapa kami membuat daftar barcode scanner yang kami rekomendasikan ini untuk membantu pekerjaan excelmu agar kamu bisa membeli yang terbaik!

Untuk merangkum rekomendasinya, berikut daftar barcode scanner yang menjadi pilihan kami.
Kami harap artikel ini bisa membantumu mendapatkan barcode scanner yang terbaik untuk kamu beli!



Catatan Tambahan

Jika kamu ingin melakukan pindai otomatis dengan barcode scannermu, kamu sebaiknya membeli penyangganya juga. Hal ini agar menjadi lebih mudah bagimu untuk menaruh barcode scannernya ketika ia memindai barcodemu sehingga kamu tidak perlu memeganginya terus.



Artikel/tutorial terkait yang mungkin ingin kamu baca juga:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert