3 iPad Terbaik untuk Excel di 2022 - Compute Expert

3 iPad Terbaik untuk Excel di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 3 iPad Terbaik untuk Excel di 2022





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja iPad-iPad terbaik untuk excel yang bisa kamu gunakan di 2022.

Jika kita sering bekerja di excel, terkadang kita mungkin mempertimbangkan untuk membeli sebuah tablet untuk mendukung pekerjaan kita sehari-hari. Dari pilihan-pilihan jenis tablet yang tersedia, iPad mungkin adalah jenis tablet yang sangat kita pertimbangkan.

Hal ini karena iPad dikenal memiliki performa yang bisa diandalkan untuk penggunaan yang terkait dengan pekerjaan. Oleh karena hal tersebut, kita mungkin bahkan mempertimbangkan untuk membeli iPad saja sebagai tablet yang kita gunakan untuk mendukung pekerjaan excel kita.

Akan tetapi, terdapat banyak pilihan model iPad di luar sana dan bisa jadi sulit memilih model iPad yang terbaik untuk kita. Itulah mengapa kami membuat daftar iPad terbaik untuk excel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi pembelianmu.

Mau tahu apa saja model iPad yang kami rekomendasikan dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Baca artikel ini sampai ke bagian terakhirnya!

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja iPad yang Terbaik untuk Excel?

Sekarang, mari kita lihat apa saja iPad terbaik saat ini yang bisa kamu gunakan untuk mengerjakan pekerjaan excelmu. Menggunakan salah satu iPad ini seharusnya akan membantumu mendapatkan performa tablet yang kamu perlukan untuk mendukung proses penyelesaian pekerjaanmu.



1. iPad Pro 12.9 Inci M1






iPad Pro 12.9 inci M1 adalah model iPad pertama yang kami rekomendasikan jika kamu ingin menggunakan iPad untuk bekerja di excel. iPad ini adalah salah satu model iPad terbaik untuk saat ini yang bisa digunakan untuk mendukung pekerjaanmu.

Prosesor M1 di iPad ini membuatnya mampu memberikan performa yang sangat cepat. Tingkatan performanya seharusnya cukup untuk membuatmu dapat mengerjakan pekerjaan excel yang rumit tanpa ada banyak masalah. Kapasitas RAM 8GBnya juga seharusnya bisa membuatmu meluncurkan aplikasi serta file excelmu dengan mudah.

Layarnya yang relatif besar untuk sebuah tablet bisa memberikanmu pengalaman yang baik ketika kamu perlu melihat bagian-bagian dari spreadsheetmu. Hal ini bisa jadi sangat berguna ketika kamu perlu melihat tabel data yang besar. Daya tahan baterainya juga cukup bagus dengan kapasitas penggunaan sampai dengan 10 jam untuk menjalankan pekerjaan yang standar. Kamu seharusnya bisa bekerja seharian tanpa perlu menghubungkannya dengan stop kontak.

Kamu bisa membeli aksesoris keyboard Magic agar kamu dapat menggunakannya juga sebagai laptop yang berkualitas untuk mendukung pekerjaan excelmu. Secara umum, model iPad Pro 12,9 inci M1 ini adalah model iPad bagus yang seharusnya kamu pertimbangkan untuk mendukung pekerjaan excelmu.

Fitur Kunci

  • 12,9 inci, 2732 x 2048 piksel
  • 1,13 kilogram
  • Apple M1
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan iPad Pro 12.9 inci M1 di Amazon



2. iPad Pro 11 Inci M1






iPad Pro 11 inci M1 adalah iPad lainnya yang sebaiknya kamu pertimbangkan untuk beli. Seperti model 12,9 inci yang kita bahas sebelumnya, ia dilengkapi prosesor M1 yang membuatnya memiliki performa yang bisa diandalkan.

iPad ini sangat portabel dengan beratnya yang hanya sekitar 0,45 kilogram. Membawanya ke manapun serta menggunakannya ketika kamu sedang berpergian seharusnya menjadi mudah. Daya tahan baterainya yang bisa mencapai 10 jam pemakaian seharusnya bisa membuatmu bekerja di file excelmu tanpa perlu mengisi ulang baterainya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Teknologi Wi-Fi 6 dan 5Gnya (jika kamu memilih model dengan konektivitas selular) membuatmu bisa mendapatkan kecepatan koneksi internet yang optimal ketika kamu browsing ataupun bekerja di spreadsheet secara online. Ketika kamu perlu menyimpan file pekerjaanmu, ruang penyimpanan 512GB di model yang kami pilih ini seharusnya membuatmu mendapatkan kapasitas yang mencukupi.

Mencari iPad bagus yang bisa membantumu mengerjakan pekerjaan excelmu tanpa ada masalah? iPad Pro 11 inci M1 ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagimu.

Fitur Kunci

  • 11 inci, 2388 x 1668 piksel
  • 0,45 kilogram
  • Apple M1
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan iPad Pro 11 inci M1 di Amazon



3. iPad Air M1






iPad Air M1 bisa menjadi pilihan yang bagus jika kamu menginginkan model iPad yang bisa diandalkan untuk mendukung pekerjaan excelmu. iPad ini adalah iPad ramping dan kuat yang bisa memberikanmu performa yang memuaskan untuk aplikasi dan file yang kamu jalankan.

Seperti dua model yang sebelumnya kami rekomendasikan, iPad Air ini mempunyai prosesor Apple M1 di dalamnya. Hal ini membuatnya dapat memberikan performa yang lebih cepat daripada model-model iPad Air sebelumnya. Ia juga memiliki baterai dengan kapasitas penggunaan sampai dengan 10 jam sehingga kamu bisa bekerja sambil berpergian dengan nyaman.

Ruang penyimpanan sebesar 256GBnya cukup besar untuk sebuah tablet dan ini seharusnya bisa memberikanmu ruang yang kamu butuhkan untuk menyimpan file excel yang kamu perlukan secara internal. Ketika kamu perlu login untuk mulai bekerja, teknologi touch IDnya membuatmu bisa melakukannya secara instan.

Seperti iPad Air lainnya, desain dari model ini ramping dan ringan sehingga kamu bisa menaruhnya di tasmu dan membawanya ke mana-mana dengan nyaman. Secara umum, iPad Air M1 ini bisa menjadi model iPad yang kamu pertimbangkan untuk beli dan gunakan.

Fitur Kunci

  • 10,9 inci, 2360 x 1640 piksel
  • 0,46 kilogram
  • Apple M1
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 256GB
  • Daya tahan baterai sampai dengan 10 jam pemakaian


Dapatkan iPad Air M1 di Amazon





Apa Saja yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Membeli iPad untuk Mendukung Pekerjaan Kita di Excel?

Berikut hal-hal yang kami pikir sebaiknya kamu pertimbangkan ketika kamu membeli iPad untuk membantumu bekerja di excel.

  • Prosesor yang bisa diandalkan. iPad yang kamu beli seharusnya bisa lancar menjalankan proses pengolahan data yang perlu kamu lakukan di excel. Prosesor M1 sepertinya menjadi pilihan prosesor yang paling ideal pada saat ini

  • Kapasitas RAM yang baik. Kapasitas RAM di iPadmu seharusnya cukup untuk menjalankan aplikasi dan file yang terkait dengan pekerjaan excelmu. RAM minimum 4GB biasanya cukup bagus untuk sebuah iPad walaupun kamu sebaiknya menggunakan RAM minimum 8GB jika bisa

  • Daya tahan baterai yang cukup. Karena kamu kemungkinan akan menggunakan iPadmu untuk bekerja sembari berpergian, ia seharusnya mempunyai daya tahan baterai yang cukup untuk mendukungmu. Daya tahan baterai sampai dengan minimum 8 jam pemakaian untuk menjalankan pekerjaan excel standar seharusnya akan membantumu melalui hari tanpa perlu mengisi ulang baterai iPadmu

Selain ketiga hal tersebut, layar yang besar (untuk melihat sheet dengan lebih mudah), portabilitas yang tinggi (untuk membawanya ke mana-mana dengan lebih mudah), dan ruang penyimpanan yang besar (untuk menyimpan lebih banyak file yang berkaitan dengan pekerjaan excelmu) juga bisa menjadi nilai tambah bagi suatu iPad.



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Bisakah Saya Menggunakan iPad untuk Bekerja di Excel?

Ya, kamu bisa. Tinggal unduh aplikasi Microsoft Excel di App Store untuk itu.

Namun, untuk bekerja menggunakan aplikasi excel tersebut di iPad (atau tablet apapun dalam hal ini) berukuran 10,1 inci atau yang lebih besar, kamu perlu berlangganan Microsoft Office 365.

Jika kamu memerlukan alternatif gratisnya, kamu bisa menggunakan excel di Office on the web. Namun, excel Office on the web memiliki fitur yang terbatas dan kamu tidak bisa bekerja secara offline jika kamu menggunakannya.


Seperti Apa Persyaratan Sistem Minimum untuk Menjalankan Excel di iPad?

iPadmu harus menggunakan salah satu dari dua versi iOS terakhir untuk menggunakan Microsoft Office 365.


Mengapa Kita Sebaiknya Menggunakan iPad untuk Bekerja di Excel?

iPad (terutama iPad Pro) bisa menjadi tablet yang kamu butuhkan untuk bekerja di excel sembari berpergian. Dengan dukungan prosesor M1, ia bisa memberikan performa yang lebih cepat daripada model-model iPad yang sebelumnya.

iPad juga mudah dibawa ke mana-mana dan desainnya ramping serta profesional. Baterainya juga biasanya cukup bagus untuk membantumu bekerja tanpa perlu mengisi ulang baterainya secara terus-menerus.


Apa Saja Aplikasi Spreadsheet Terbaik yang Bisa Kita Gunakan di iPad Selain Excel?

Berikut beberapa alternatif excel terbaik yang bisa kamu gunakan di iPad.
  • Numbers: Aplikasi spreadsheet asli untuk MacOS dari Apple
  • Google Sheets: Salah satu alternatif terpopuler untuk excel. Aplikasi spreadsheet yang bekerja secara online
  • Polaris Office: Aplikasi spreadsheet yang kompatibel dengan dokumen Office dan bisa membuka file-file berbentuk PDF serta HWP



Rangkuman

Ketika kamu ingin membeli tablet untuk mendukung pekerjaan excelmu, iPad mungkin adalah jenis tablet yang kamu pertimbangkan dengan serius. Namun, ada banyak model iPad di luar sana dan bisa jadi sulit memilih iPad terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu tersebut. Itulah mengapa kami membuat daftar iPad terbaik untuk excel menurut kami yang bisa kamu gunakan sebagai referensi pembelianmu.

Untuk merangkum daftarnya, berikut tiga model iPad yang kami rekomendasikan.
Kami harap daftar kami bisa membantumu menentukan iPad yang terbaik untuk kamu beli dan gunakan!



Catatan Tambahan

Jika kamu juga menggunakan MacBook atau iMac untuk bekerja di excel, kamu sebaiknya mempertimbangkan untuk menyimpan file-file excelmu di iCloud. Dengan begitu, kamu akan mudah bekerja sembari berganti gadget tanpa adanya masalah yang berarti.



Artikel excel menarik yang mungkin ingin kamu baca juga:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Learn Excel Dashboard Course

Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Rekomendasi Peralatan Kerja

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert