7 Keyboard Terbaik untuk Excel di 2022 - Compute Expert

7 Keyboard Terbaik untuk Excel di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Keyboard Terbaik untuk Excel di 2022





Di artikel ini, kamu bisa melihat daftar keyboard terbaik untuk excel di tahun 2022 dari kami. Jika kamu sedang mencari keyboard yang utamanya ingin kamu gunakan untuk mengerjakan pekerjaan excelmu, artikel ini merupakan artikel yang pas untukmu!

Keyboard merupakan salah satu alat bantu yang penting untuk mendukung proses pekerjaan kita di excel. Bagaimanapun, keyboard adalah tempat di mana kita memasukkan input data kita, membuat rumus, serta melakukan berbagai hal mendasar lainnya di excel.

Oleh karena itu, untuk bekerja secara optimal, kita sebaiknya menggunakan keyboard yang cocok dengan aktivitas-aktivitas kita di excel. Karena tidak semua keyboard diciptakan sama, kita sebaiknya mencari spesifikasi yang tepat untuk keyboard yang ingin kita gunakan.

Untuk membantumu dalam pencarian keyboardmu, kami telah membuat daftar keyboard yang menurut kami dapat membantumu bekerja secara optimal di excel. Keyboard-keyboard ini mempunyai spesifikasi yang bagus untuk excel dan seharusnya akan menjadi pembelian yang tepat untukmu.

Mau tahu apa saja keyboard-keyboard yang kami rekomendasikan? Silahkan langsung mulai membaca daftar keyboard rekomendasi kami di bawah ini!

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Keyboard Terbaik untuk Excel?

Berikut daftar keyboard yang seharusnya lebih dari mampu untuk mendukungmu bekerja di excel. Keyboard-keyboard ini diproduksi oleh Logitech, Microsoft, dan Arteck.



1. Logitech MK270






Keyboard pertama yang kami rekomendasikan adalah Logitech MK270. Keyboard ini mempunyai penempatan tombol yang baik untuk mendukungmu bekerja di excel serta desain yang ergonomis juga.

Dengan menggunakan Logiteck MK270, kamu bisa memanfaatkan fitur 8 hotkeys yang dapat membantumu mengakses aplikasi yang paling sering kamu gunakan. Jika kamu sering bekerja di excel, fitur ini dapat menjadi berguna untuk membantumu membuka file excelmu secara cepat.

Ia juga mempunyai daya tahan baterai yang kuat untuk sebuah keyboard wireless dengan jangka waktu pemakaian sampai dengan 36 bulan. Terlebih lagi, keyboard ini juga tahan percikan air dan menimbulkan suara ketik yang tidak berisik. Semua hal ini akan membantumu bekerja di excel dengan lancar dalam jangka waktu yang lama.

Dapatkan Logitech MK270 di Amazon



2. Logitech K270






Logitech K270 adalah keyboard model relatif lama jika kita membandingkannya dengan Logitech MK270 yang sudah kita diskusikan sebelumnya. Walaupun modelnya relatif lama, ia masih mempunyai spesifikasi yang tepat untuk membantumu bekerja secara optimal di excel.

Seperti keyboard model MK270, keyboard ini juga mempunyai fitur 8 hotkeys. Ia juga mempunyai desain yang ramping dan padat serta koneksi wireless 2,4 GHz yang kuat.

Logitech K270 adalah keyboard yang awet yang seharusnya bisa kamu gunakan dalam waktu yang lama. Jika kamu ingin nyaman ketika kamu bekerja di excel, keyboard ini akan dapat membantumu untuk itu.

Dapatkan Logitech K270 di Amazon



3. Logitech Craft






Logitech Craft adalah keyboard model premium yang Logitech tawarkan untuk kita. Jika kamu mempunyai anggaran lebih untuk pembelian keyboardmu, maka keyboard ini mungkin merupakan pilihan yang terbaik untukmu.

Salah satu fitur spesial dari keyboard ini adalah tombol Crownnya. Tombol Crown ini adalah dial input unik yang dapat membantumu menjalankan fungsi-fungsi tertentu di excel secara instan. Jika kamu dapat menggunakannya secara optimal, tombol ini seharusnya akan dapat membantumu menjadi jauh lebih produktif ketika kamu bekerja di excel.

Terlebih lagi, baterenya juga bisa diisi ulang dengan kapasitas penuhnya seharusnya bisa bertahan selama seminggu. Keyboard ini juga mempunyai lampu belakang tombol serta desain yang membuatmu dapat mengetik dengan nyaman tanpa melupakan faktor stabilitas serta presisi.

Keyboard Logitech Craft ini seharusnya akan bisa membantumu mendapatkan hasil terbaik ketika kamu bekerja di excel.

Dapatkan Logitech Craft di Amazon



4. Logitech Ergo K860






Logitech Ergo K860 adalah keyboard yang Logitech desain dengan berfokus pada sisi ergonomisnya. Jika kamu mencari keyboard yang dapat membuatmu bekerja dengan nyaman di excel, maka keyboard ini mungkin adalah pilihan yang tepat untukmu.

Layout tombol-tombolnya (layout tombol yang terpisah dengan lengkungan) dibuat berbeda dari keyboard lainnya agar kamu bisa mengetik dengan lebih natural. Keyboard ini juga mempunyai bantalan pergelangan tangan di depan keyboardnya yang akan mendukung pergelangan tanganmu ketika kamu mengetik. Dan lagi, ia juga memiliki penyangga yang dapat disesuaikan tingginya untuk membuat tanganmu menjadi lebih nyaman.

Dengan mempertimbangkan semua hal tersebut, Logitech Ergo K860 menawarkan apa yang kamu butuhkan untuk bekerja dengan lebih lama di excel.

Dapatkan Logitech Ergo K860 di Amazon



5. Microsoft Wireless Comfort Desktop 5050






Microsoft Wireless Comfort Desktop 5050 adalah salah satu keyboard Microsoft yang kami rekomendasikan untuk membantu proses pekerjaanmu di excel. Keyboard ini memiliki desain ergonomis dengan koneksi wireless yang dapat diandalkan.

Learn Excel Dashboard Course


Desain keyboardnya sedikit melengkung untuk menyesuaikan dengan tangan kiri dan kananmu secara natural. Ia juga mempunyai area istirahat untuk telapak tanganmu yang seharusnya akan dapat membantumu bekerja dengan lebih nyaman.

Daya tahan baterainya juga cukup kuat dengan jangka waktu pemakaian sampai dengan 3 tahun. Melihat spesifikasi-spesifikasinya tersebut, keyboard ini seharusnya akan dapat mendukung aktivitas-aktivitasmu di excel dengan baik.

Dapatkan Microsoft Wireless Comfort Desktop 5050 di Amazon



6. Microsoft Wireless Desktop 3000






Microsoft Wireless Desktop 3000 adalah keyboard Microsoft lainnya yang kami rekomendasikan. Keyboard ini juga memiliki spesifikasi yang baik jika kamu ingin menggunakannya untuk bekerja di excel.

Ia tahan percikan air dan ia juga memberikan suara yang rendah volumenya ketika kamu mengetik dengan menggunakannya. Keyboard ini juga mempunyai fitur my favorite keys yang memampukanmu mengakses file excel tertentu secara instan.

Microsoft Wireless Desktop 3000 adalah keyboard yang sebaiknya kamu pertimbangkan juga ketika kamu sedang mencari keyboard untuk membantumu bekerja di excel.

Dapatkan Microsoft Wireless Desktop 3000 di Amazon



7. Arteck 2.4G






Arteck 2.4G adalah keyboard yang kami rekomendasikan untuk mendukung semua aktivitasmu di excel di luar keyboard-keyboard dari Logitech dan Microsoft. Keyboard ini adalah keyboard yang ergonomis dan memiliki banyak spesifikasi yang menarik.

Keyboard ini tipis (4,3 cm) serta ringan (422 g) sehingga membuatnya menjadi mudah dibawa ke mana-mana. Ia juga mempunyai tombol-tombol yang tidak berisik ketika kita gunakan untuk mengetik.

Baterenya sendiri adalah salah satu yang terbaik di antara keyboard-keyboard wireless lainnya. Keyboard ini mempunyai baterai yang bisa diisi ulang dengan kapasitas penuhnya bisa bertahan sampai dengan 6 bulan!

Arteck 2.4G adalah salah satu pilihan terbaik jika kamu ingin membeli sebuah keyboard, untuk excel ataupun untuk aktivitasmu yang lainnya.

Dapatkan Arteck 2.4G di Amazon



Apa Saja Hal-hal yang Harus Kita Pertimbangkan Ketika Kita Membeli Keyboard untuk Excel?

Bagi kami, terdapat empat hal yang sebaiknya diperhatikan ketika membeli keyboard yang utamanya digunakan untuk bekerja di excel.

Learn Excel Dashboard Course


  • Posisi tombol Ctrl di keyboardnya. Demi faktor kenyamanan dan kemudahan akses, tombol ini sebaiknya berada di ujung kiri bawah pada suatu keyboard.

    Untuk membantu kita bekerja dengan lebih cepat di excel, kita seringkali perlu menekan tombol Ctrl untuk beragam operasi mendasar (copy, paste, undo, dsb). Beberapa keyboard menaruh tombol ini di ujung kiri bawah sedangkan beberapa yang lain menaruh tombol Fn di posisi tersebut (tombol Ctrlnya biasanya berada di sebelah kanan dari tombol Fnnya tersebut).

    Jika kamu ingin lebih cepat bekerja dengan menggunakan tombol Ctrlnya, tombol ini sebaiknya berada di posisi yang strategis untuk kamu tekan. Posisi tersebut sepertinya lebih baik berada di ujung kiri bawah dari keyboardmu

  • Keberadaan keypad numerik di keyboardnya. Keypad numerik mempunyai beberapa kegunaan di excel, seperti untuk shortcut tertentu ataupun untuk memasukkan simbol-simbol tertentu. Fungsi-fungsi tersebut seharusnya bisa membuat kita menjadi lebih mudah ketika kita bekerja di excel.

    Terlebih lagi, jika kamu perlu mengetikkan angka yang panjang (yang mana beberapa orang mungkin perlu sering melakukannya di file excel mereka), akan lebih nyaman jika kamu menggunakan keypad numerik.

    Beberapa keyboard mempunyai tempat khusus untuk keypad numerik ini dan beberapa lainnya tidak. Karena keypad ini dapat membantu kita dalam beberapa hal ketika kita bekerja di excel, kami lebih memilih keyboard yang memilikinya

  • Keberadaan tombol Page Up, Page Down, Home, dan End yang terpisah di keyboardnya. Untuk beragam tujuan tertentu, tombol-tombol tersebut dapat membantu kita bernavigasi dengan jauh lebih cepat di excel. Sebagai hasilnya, kita jadi memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal yang lebih penting dalam proses pengolahan data kita.

    Beberapa keyboard menggabungkan tombol-tombol ini dengan tombol-tombol lainnya sedangkan yang lainnya memisahkannya. Karena kita tidak dapat menggunakan mereka untuk bernavigasi di excel ketika mereka digabungkan, kami lebih memilih keyboard yang memisahkan mereka

  • Desain yang ergonomis serta mudah digunakan. Hal ini agar kita lebih nyaman ketika kita bekerja di excel dan tidak membuang waktu hanya untuk beradaptasi dengan keyboardnya


Semua keyboard yang kami rekomendasikan di daftar kami memiliki keempat spesifikasi tersebut.

Sebagai tambahannya, tombol akses instan, bantalan tangan, daya tahan baterai yang kuat (jika wireless), serta tombol yang tidak berisik juga baik jika dimiliki.



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Bagaimana Cara Merawat Keyboard yang Kita Gunakan untuk Bekerja di Excel?

Berikut beberapa tips yang bisa kamu implementasikan untuk merawat keyboard yang kamu beli.

  • Bersihkan keyboardmu dengan cara yang benar. Gunakan kain bebas serat ketika kamu ingin melap keyboardmu agar ia tidak tergores.

    Jika kamu ingin menghilangkan debu di sela-sela tombol-tombolnya, kamu bisa menggunakan alat seperti vacuum cleaner kecil untuk membantumu melakukannya. Menggunakan earbud yang ujungnya sudah dicelupkan ke cairan pembersih juga bisa dicoba untuk hal ini

  • Jangan tempatkan sesuatu yang berat di atas keyboardnya. Keyboard mempunyai sirkuit dan kabel internal yang bisa rusak jika kamu menekan mereka dengan menggunakan benda yang berat. Jadi, jangan lakukan itu ketika kamu menaruh keyboardmu di manapun

  • Tutupi keyboardmu ketika kamu tidak menggunakannya. Debu, kotoran, atau percikan air yang masuk ke dalam keyboardmu dapat membuatnya menjadi tidak bisa digunakan. Untuk mencegah partikel-partikel tersebut masuk, tutupi keyboardmu sebelum dan sesudah kamu menggunakannya.

    Dengan apa kita sebaiknya menutupi keyboard kita? Penutup anti debu seperti penutup poliester seharusnya cukup untuk menjaga keyboardmu tetap bersih. Hindari menggunakan penutup seperti penutup kain karena penutup seperti ini memiliki lubang mikro yang membuatnya tidak mampu mencegah debu mikro masuk



Rangkuman

Keyboard adalah alat bantu yang penting ketika kita bekerja di excel. Biar bagaimanapun, alat bantu inilah yang membantu kita memasukkan input data, membuat rumus, serta melakukan hal-hal mendasar lainnya di excel.

Terdapat banyak keyboard yang bisa kita pilih ketika kita ingin membeli keyboard untuk membantu kita bekerja di excel. Untuk membantumu memlih keyboard yang terbaik, kami buatkan daftar keyboard yang kami rekomendasikan untuk mendukung aktivitas excelmu.

Berikut ketujuh keyboard yang kami rekomendasikan dalam daftarnya tersebut.
Kami merekomendasikan mereka dengan mempertimbangkan hal-hal seperti penempatan tombol-tombol yang berguna ketika bekerja di excel serta kemudahan penggunaan keyboardnya. Kami juga mempertimbangkan hal-hal tambahan seperti tombol akses instan, suara ketik yang tidak berisik, dan spesifikasi-spesifikasi menarik lainnya.

Kami harapkan daftar ini dapat membantumu membeli keyboard yang terbaik untuk memenuhi kebutuhanmu!



Catatan Tambahan

Semua keyboard yang kami rekomendasikan seharusnya kompatibel dengan komputer Windows tapi beberapa mungkin tidak kompatibel dengan Mac. Jika kamu menggunakan Mac, cek lagi informasi mengenai kompatibilitas keyboardnya di link Amazon dari keyboardnya tersebut.



Artikel/tutorial excel terbaik yang mungkin menarik untuk kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert