7 Komputer Desktop Terbaik untuk Excel di 2022 - Compute Expert

7 Komputer Desktop Terbaik untuk Excel di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Komputer Desktop Terbaik untuk Excel di 2022





Di artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja komputer desktop terbaik untuk excel di 2022.

Ketika kita ingin membeli PC yang utamanya akan kita gunakan untuk bekerja di excel, kita mungkin mempertimbangkan untuk membeli komputer desktop. Hal ini terutama jika kita biasanya bekerja di satu tempat saja. Jika memang seperti itu kondisinya, kita bahkan mungkin mempertimbangkan untuk membeli PC kita dalam bentuk komputer desktop saja.

Namun, bisa jadi sulit membeli komputer desktop terbaik untuk mendukung pekerjaan excel kita karena banyaknya pilihan komputer desktop yang kita punyai di luar sana. Inilah mengapa kami membuat daftar komputer desktop terbaik untuk excel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi pembelianmu.

Mau tahu apa saja komputer desktop yang kami rekomendasikan dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Mari langsung kita baca daftarnya.

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Komputer Desktop Terbaik untuk Excel?

Sekarang, mari kita lihat apa saja komputer desktop yang kami rekomendasikan untuk pekerjaan excelmu. Menggunakan salah satu dari komputer desktop ini seharusnya akan membantumu mendapatkan performa yang kamu butuhkan untuk bekerja di excel secara optimal.



1. Dell Inspiron 27 7700






Dell Inspiron 27 7700 adalah komputer desktop pertama untuk excel yang kami rekomendasikan di daftar ini. Ia adalah komputer desktop all-in-one yang kuat yang bisa memberikanmu semua yang kamu butuhkan untuk mendukung proses pekerjaanmu di excel.

Melihat dari spesifikasinya, kamu tidak perlu khawatir ketika kamu perlu menjalankan file excel ataupun proses pengolahan data yang kompleks. Komputer desktop ini mempunyai Intel Core i7 Generasi ke-11 dan RAM 12GB untuk mendukungmu. Kapasitas RAMnya seharusnya memampukanmu untuk membuka beberapa aplikasi atau file yang kamu butuhkan secara sekaligus.

Ruang penyimpanan komputer desktop ini berkapasitas 256GB NVMe PCIe SSD. Ini seharusnya cukup untuk menampung semua file yang kamu butuhkan untuk pekerjaanmu. Jenis ruang penyimpanannya juga akan membantumu meluncurkan aplikasi serta filemu secara cepat.

Ketika kamu perlu bekerja secara online, teknologi Wi-Fi 6nya akan membantumu mendapatkan kecepatan internet yang optimal. Secara umum, komputer desktop Dell Inspiron 27 7700 ini seharusnya akan membantumu menyelesaikan pekerjaanmu di excel secara lebih optimal.

Fitur Kunci

  • All-in-one
  • 27 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i7 Generasi ke-11
  • RAM 12GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 256GB PCIe NVMe SSD


Dapatkan Dell Inspiron 27 7700 di Amazon



2. Asus ExpertCenter D500SC






Asus ExpertCenter D500SC juga merupakan sebuah komputer desktop bagus yang bisa kamu pertimbangkan untuk beli. Jika kamu menginginkan prosesor cepat di desktop yang berukuran kecil, mungkin komputer desktop ini adalah pilihan yang terbaik bagimu.

Prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11nya memiliki performa yang sangat baik dan seharusnya bisa menjalankan file-file excelmu tanpa ada masalah. Untuk kapasitas RAMnya, terdapat kapasitas16GB yang akan membiarkanmu membuka jendela-jendela yang kamu butuhkan untuk pekerjaan excelmu.

Penempatan komputer desktop ini juga seharusnya mudah karena kamu bisa menempatkannya secara horizontal, vertikal, ataupun di bawah dari monitormu. Ketahanan kelas militernya membuatnya bisa bertahan dari tubrukan ataupun getaran yang tidak disengaja tanpa merusak komponen intinya.

Mencari komputer desktop solid yang bisa membantumu lancar bekerja di excel? Coba cek Asus ExpertCenter D500SC ini juga.

Fitur Kunci

  • Small form factor
  • Intel Core i5 Generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 256GB PCIe SSD


Dapatkan Asus ExpertCenter D500SC di Amazon



3. HP 27 Pavilion






HP 27 Pavilion adalah komputer desktop all-in-one yang sebaiknya kamu cek juga. Komputer desktop ini adalah PC bagus dari HP yang mempunyai spesifikasi yang sangat baik untuk sebuah komputer desktop kerja.

Performa komputer desktop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 dengan teknologi Intel turbo boost. Ini seharusnya bisa memberikanmu dukungan yang kamu butuhkan untuk mengerjakan proses pengolahan data yang rumit di excel tanpa terlalu banyak masalah. Kapasitas RAMnya 16GB sehingga kamu bisa berharap komputer desktop ini bisa menjalankan aplikasi dan filemu dengan lancar.

Ruang penyimpanannya juga cukup besar dengan kapasitas 512GB PCIe NVMe SSD yang tersedia untuk menyimpan semua file yang kamu butuhkan dalam pekerjaanmu. Ketika kamu perlu terkoneksi dengan perangkat eksternal, terdapat slot HDMI, USB, dan pembaca kartu di monitornya untuk membantumu.

Untuk mendukungmu ketika kamu melakukan panggilan video, monitornya juga dilengkapi dengan kamera HP 5MP yang berdaya tangkap luas untuk membantu memproyeksikan visualmu. Secara umum, komputer desktop ini sepertinya cocok untuk membantumu mengerjakan pekerjaan-pekerjaan excelmu di rumah maupun di kantor.

Fitur Kunci

  • All-in-one
  • 27 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i7 Generasi ke-10
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB PCIe NVMe SSD


Dapatkan HP 27 Pavilion di Amazon





4. Acer Aspire C27






Acer Aspire C27 adalah komputer desktop bagus dari Acer yang sebaiknya kamu pertimbangkan juga untuk aktivitas terkait dengan pekerjaan excelmu. Ia mempunyai spesifikasi berkualitas yang bisa membuatmu bekerja dengan lebih optimal.

Acer Aspire C27 adalah komputer desktop all-in-one dengan monitor yang cukup fleksibel. Kamu bisa menyesuaikan kemiringannya agar posisinya bisa menjadi lebih sesuai dengan preferensimu. Ia juga menggunakan teknologi Wi-Fi 6 yang membuatmu bisa mendapatkan koneksi internet yang optimal ketika kamu perlu bekerja secara online.

Dari segi spesifikasi performanya, ia mempunyai prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 (bisa ditingkatkan menjadi i7) dan RAM 12GB. Ruang penyimpanannya 512GB NVMe SSD sehingga kamu seharusnya tidak akan menemui masalah ketika kamu perlu menyimpan atau memuat file-filemu.

Tampilan dari monitornya juga baik dengan sudut pandang yang luas serta tampilan full HDnya. Secara umum, Acer Aspire C27 bisa menjadi pilihan komputer desktop yang baik bagimu.

Fitur Kunci

  • All-in-one
  • 27 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i5 Generasi ke-11
  • RAM 12GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB NVMe SSD


Dapatkan Acer Aspire C27 di Amazon



5. Lenovo IdeaCentre 3 24






Lenovo IdeaCentre 3 24 adalah komputer desktop yang sebaiknya kamu pertimbangkan juga. Komputer desktop ini adalah media kerja yang hebat dengan spesifikasi yang baik untuk mendukungmu bekerja di excel dengan lancar.

Model yang kami pilih memiliki prosesor AMD Ryzen 5 dan RAM 16GB. Ini seharusnya cukup untuk menangani beban kerja excel yang berat tanpa adanya banyak masalah. Desainnya ramping dan solid sehingga kamu bisa menempatkan dan memasangnya di meja kerjamu dengan cukup mudah.

Kamera tersembunyinya membuatmu akan mendapatkan privasi serta kepraktisan yang lebih. Ketika kamu perlu login ke komputer ini untuk mengerjakan pekerjaan excelmu, kamu bisa menggunakan teknologi pengenal wajah di kameranya untuk login secara instan. Komputer desktop ini juga mempunyai port HDMI dan USB sehingga kamu bisa terkoneksi dengan perangkat eksternal dengan cepat.

Membutuhkan komputer desktop all-in-one yang bisa mendukungmu dengan baik ketika kamu bekerja di excel? Pertimbangkan untuk membeli serta menggunakan Lenovo IdeaCentre 3 24 ini sebagai komputer desktopmu juga.

Fitur Kunci

  • All-in-one
  • 23,8 inci, 1920 x 1080 piksel
  • AMD Ryzen 5 5500U
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB SSD


Dapatkan Lenovo IdeaCentre 3 24 di Amazon



6. Apple iMac 24 Inci M1






Apple iMac 24 inci M1 adalah komputer desktop hebat yang seharusnya juga bisa mendukung pekerjaan excelmu dengan baik. Jika kamu tidak memiliki masalah jika menggunakan Mac, kamu sebaiknya mempertimbangkan model ini untuk pembelian komputer desktopmu.

Prosesor M1 di komputer desktop ini membuatnya memiliki performa yang lebih cepat daripada generasi iMac sebelumnya. Kamu bisa lancar meluncurkan aplikasi serta filemu dan ia juga bisa siap berfungsi secara instan ketika kamu perlu langsung bekerja.

Seperti iMac lainnya, desain komputer desktop ini ramping dan profesional. Kamu bisa dengan mudah memasangnya di lokasi kerjamu tanpa ada masalah. Jika kamu perlu browsing dan bekerja secara online, teknologi Wi-Fi 6nya seharusnya akan membantumu melakukannya dengan lancar.

Keyboard Magic yang melengkapi komputer desktop ini akan memberikanmu pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif ketika kamu perlu memasukkan ataupun mengolah data di excel. Secara keseluruhan, iMac 24 inci M1 terlihat bagus dan bisa menjadi dukungan yang kamu perlukan untuk mengerjakan file-file excelmu secara optimal.

Fitur Kunci

  • All-in-one
  • 23,5 inci, 4480 x 2520 piksel
  • Apple M1
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 256GB SSD


Dapatkan Apple iMac 24 inci M1 di Amazon





7. Apple Mac Mini M1






Apple Mac Mini M1 adalah komputer desktop terakhir yang kami rekomendasikan di daftar ini. Ia adalah komputer desktop small form factor dengan performa yang bagus dan seharusnya bisa mendukungmu bekerja di excel dengan baik.

Seperti iMac 24 inci tadi, Apple Mac Mini ini mempunyai prosesor M1 yang membuatnya bisa bekerja dengan sangat cepat. Kamu seharusnya bisa mengerjakan pekerjaan excel tingkat lanjut yang rumit tanpa ada banyak masalah jika menggunakannya. Dengan dukungan prosesor tersebut, RAM 8GBnya juga bisa lancar memuat banyak aplikasi dan file.

Ia juga didukung teknologi Wi-Fi 6 untuk membuatmu mendapatkan kecepatan koneksi internet yang optimal. Ketika kamu perlu terkoneksi dengan perangkat eksternal, ia memiliki port HDMI dan Thunderbolt yang bisa membantumu.

Menginginkan komputer desktop kecil dan solid yang bisa menjalankan aplikasi serta file terkait dengan pekerjaan excelmu secara cepat? Pertimbangkan untuk membeli model Apple Mac Mini M1 ini.

Fitur Kunci

  • Small form factor
  • Apple M1
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB SSD


Dapatkan Apple Mac Mini M1 di Amazon



Apa Saja Hal-hal yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Membeli Komputer Desktop untuk Bekerja di Excel?

Berikut beberapa hal yang kami pikir sebaiknya kamu pertimbangkan ketika kamu ingin membeli komputer desktop untuk mendukungmu bekerja di excel.

  • Prosesor
    Pastikan prosesor yang komputer desktopmu miliki bisa mendukungmu dengan baik ketika kamu bekerja di excel. Minimum Intel Core i5 seharusnya cukup untuk mengerjakan kebanyakan pekerjaan excel. Namun, jika kamu sering melakukan pengolahan data yang rumit, minimum prosesor i7 mungkin lebih cocok untukmu

  • Kapasitas RAM
    Kapasitas RAM yang besar bisa membantumu memuat beberapa file serta aplikasi yang kamu butuhkan dalam pekerjaan excelmu. RAM minimum 8GB biasanya cukup walaupun RAM minimum 16GB lebih baik lagi untuk pekerjaan excel yang intens

  • Ruang Penyimpanan
    Pastikan kamu mempunyai ruang penyimpanan SSD di komputer desktopmu agar kamu bisa membuka aplikasi serta file excelmu dengan cepat. Untuk besar ruang penyimpanannya sendiri, usahakan minimum 256GB walaupun hard disk eksternal serta ruang penyimpanan Cloud juga bisa membantu untuk ini



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Apa Saja Keunggulan dari Komputer Desktop Jika Dibandingkan dengan Laptop untuk Membantu Pekerjaan Kita di Excel?

Jika kamu membeli komputer desktop, kamu biasanya akan mendapatkan PC yang lebih bagus performanya dengan harga yang relatif lebih murah.

Kamu juga akan mendapatkan monitor yang lebih besar. Jika kamu sering perlu mengecek beberapa bagian di spreadsheetmu atau melihat beberapa jendela ketika kamu bekerja, keunggulan ini bisa jadi sangat berguna.


Apa Saja Kelemahan dari Komputer Desktop Jika Dibandingkan dengan Laptop untuk Membantu Pekerjaan Kita di Excel?

Kelemahan utamanya adalah, tentu saja, portabilitas. Jika kamu sering perlu bekerja di excel sembari berpergian, kamu sebaiknya membeli laptop karena kamu bisa membawanya serta menggunakannya untuk bekerja di mana saja yang kamu mau.

Bekerja di laptop juga membuatmu tidak terlalu bergantung pada stop kontak.




Apa yang Harus Kita Lakukan untuk Merawat Komputer Desktop yang Kita Gunakan untuk Bekerja di Excel?

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat komputer desktop yang kamu gunakan untuk mengerjakan pekerjaan excelmu.

  • Bersihkan komputer desktopmu secara berkala. Bersihkan komputer desktopmu setidaknya sekali setiap 3 sampai 6 bulan untuk menjaga agar kotoran tidak membuat komponennya menjadi perlahan rusak. Copot semua kabel yang terhubung dengannya serta gunakan udara terkompresi, sikat gigi/sikat pembersih, kain pembersih, dan senter untuk membantumu ketika kamu membersihkannya

  • Pasang anti virus. Virus bisa membuat komputer desktopmu tidak bisa digunakan jika kamu tidak hati-hati. Pasang anti virus, gratis ataupun berbayar, untuk membantumu melacak dan membersihkan virusnya sebelum ia bisa menyerang sistem operasi komputermu

  • Jangan taruh komputer desktopmu di lingkungan yang ekstrim. Menaruh komputer desktop secara terus-menerus di area yang terkena sinar matahari langsung, memiliki dingin/panas/kelembaban yang ekstrim, dsb bisa membuatnya rusak secara perlahan. Pastikan kamu menaruh komputer desktopmu di tempat tanpa kondisi ekstrim seperti itu agar ia bisa lebih awet



Rangkuman

Ketika kita ingin membeli PC untuk bekerja di excel, kita mungkin mempertimbangkan untuk membeli komputer desktop. Namun, bisa jadi sulit memilih komputer desktop terbaik untuk tujuan pekerjaan excel kita dari banyaknya pilihan yang kita punya. Inilah mengapa kami membuat daftar komputer desktop terbaik untuk excel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi pembelianmu.

Untuk merangkum daftarnya, berikut tujuh komputer desktop yang kami rekomendasikan untukmu.
Kami harap daftar kami bisa membantumu mendapatkan komputer desktop terbaik untuk mendukung pekerjaanmu sehari-hari di excel!



Catatan Tambahan

Komputer desktop bisa jadi pilihan yang bagus jika kamu perlu sering mengerjakan spreadsheet yang besar dan rumit. Ini karena ruang tampilannya lebih besar dan (biasanya) ia memiliki spesifikasi performa yang lebih baik.



Artikel excel yang mungkin ingin kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Learn Excel Dashboard Course

Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Rekomendasi Peralatan Kerja

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert