5 Laptop Terbaik untuk File Excel yang Besar di 2022 - Compute Expert

5 Laptop Terbaik untuk File Excel yang Besar di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 5 Laptop Terbaik untuk File Excel yang Besar di 2022





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja laptop terbaik untuk file excel yang besar di 2022.

Excel sudah menjadi bagian yang penting dalam pekerjaan sehari-hari bagi banyak orang. Sebagian dari kita malah mungkin seringkali perlu berurusan dengan file-file excel yang besar di hampir sepanjang waktu.

Jika memang seperti itu, maka kita tentunya memerlukan laptop yang bisa mendukung kita dalam bekerja di file-file excel yang besar tersebut. Laptop yang tidak sesuai kemampuannya bisa memperlambat kinerja kita secara signifikan atau bahkan membuat kita tidak bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan dari proses kerja kita.

Oleh karena itu, jika kita ingin membeli laptop dan file excel berukuran besar adalah bagian yang penting dalam pekerjaan kita, kita sebaiknya membeli laptop yang cocok untuk mmenjalankan file excel berukuran besar tersebut. Akan tetapi, terdapat banyak laptop di luar sana dan bisa jadi sulit memilih laptop yang bisa memproses file-file excel yang besar dengan baik. Inilah mengapa Compute Expert membuat daftar laptop terbaik untuk file excel yang besar. Daftar ini bisa membantumu memilih laptop yang kamu butuhkan untuk mendukung pekerjaanmmu.

Mau tahu apa saja laptop yang masuk ke dalam daftar kami dan mengapa kami merekomendasikannya? Mari langsung kita lihat daftarnya.

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Laptop Terbaik untuk File Excel yang Besar?

Sekarang, mari kita lihat apa saja laptop yang masuk ke dalam daftar rekomendasi dari kami. Menggunakan salah satu dari laptop-laptop ini seharusnya akan membantumu bekerja di file excel yang besar tanpa menemui terlalu banyak kendala.



1. Apple MacBook Pro M1 16






Apple MacBook Pro M1 16 adalah laptop pertama yang kami rekomendasikan untukmu di daftar ini. Laptop ini memiliki performa yang bagus dan desainnya juga cukup ramping.

Prosesor M1 Pro Apple (kamu bisa meningkatkannya menjadi prosesor M1 Max yang lebih cepat) cepat dan memampukanmu untuk menjalankan file excel yang besar dengan lancar. Kapasitas RAM 16GB di model ini seharusnya juga akan membantumu ketika kamu edang perlu multitasking dalam pekerjaanmu. Spesifikasi performanya memberikan kita modal yang kita butuhkan untuk mendapatkan hasil kerja yang memuaskan dari spreadsheet berukuran besar kita.

Dari segi tampilan, monitor 16 incinya seharusnya membantumu melihat banyak bagian dari spreadsheetmu dalam satu waktu. Jika kamu perlu menghubungkan tampilannya ke sebuah TV atau monitor, terdapat port HDMI yang siap untuk kamu gunakan. Baterai di MacBook ini juga luar biasa dengan waktu pemakaian sampai dengan 21 jam. Bekerja tanpa perlu mengisi ulang baterai dari laptop ini selama 1-2 hari penuh seharusnya tidak menjadi masalah bagimu.

Mencari laptop yang bagus untuk membantumu mengerjakan file-file excelmu yang besar? Coba Apple MacBook Pro M1 16 ini jika kamu menyukai produk-produk Mac.

Fitur Kunci

  • 16,2 inci, 3456 x 2234 piksel
  • Apple M1 Pro
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 21 jam pemakaian


Dapatkan Apple MacBook Pro M1 16 di Amazon



2. LG Gram 17






LG Gram 17 adalah laptop berikutnya yang mungkin ingin kamu pertimbangkan untuk beli. Laptop ini adalah laptop kokoh yang seharusnya bisa mendukung pekerjaanmu di file excel yang besar.

Laptop ini mempunyai prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 dan kapasitas RAM 16GB. Spesifikasi ini seharusnya cukup untuk menjalankan file excel yang besar tanpa ada masalah. Laptop ini juga mempunyai ruang penyimpanan PCIe NVMe SSD sehingga ia bisa memuat filemu dengan lebih cepat.

Ketika kamu perlu bekerja secara online, terdapat teknologi Wi-Fi 6E untuk membantumu bernavigasi di internet secara cepat. Laptop ini juga seharusnya mudah dibawa karena ketebalannya hanya 1,8 cm dan beratnya hanya 1,35 kg. Bekerja di manapun seharusnya tidak masalah jika kamu menggunakan laptop ini.

Laptop ini juga tangguh karena ia terbukti bia melewati tes-tes ketahanan berkelas militer dengan lancar. Secara umum, LG Gram 17 ini seharusnya bisa membantumu bekerja di file excel yang besar tanpa ada masalah.

Fitur Kunci

  • 17 inci, 2560 x 1600 piksel
  • Intel Core i7 generasi ke-12
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 1TB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 12,5 jam pemakaian


Dapatkan LG Gram 17 di Amazon



3. HP Envy X360 15






HP Envy X360 15 adalah laptop 2-in-1 yang mungkin ingin kamu pertimbangkan untuk beli juga. Laptop ini adalah laptop fleksibel yang bisa berfungsi sebagai tablet jika kamu memerlukannya.

Dari segi performa ketika menjalankan file excel yang besar, laptop ini seharusnya tidak kalah jika dibandingkan dengan laptop-laptop lainnya di luar sana. Hal ini karena laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 yang bisa menggaransi kecepatan performanya. Kapasitas RAMnya adalah 16GB, siap untuk membantumu membuka beberapa aplikasi secara sekaligus ketika kamu bekerja.

Laptop ini juga mempunyai satu set port yang cukup lengkap sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika kamu perlu menghubungkannya dengan perangkat eksternal. Kapasitas baterainya yang bisa tahan sampai dengan 8 jam pemakaian seharusnya juga bisa membantumu untuk bekerja ketika kamu sedang berpergian.

Memerlukan laptop ramping untuk membantumu bekerja di file-file excel berukuran besar yang sekaligus juga bisa menjadi tablet ketika kamu membutuhkannya? Coba gunakan laptop HP Envy X360 15 ini.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i7 generasi ke-12
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 8 jam pemakaian


Dapatkan HP Envy X360 15 di Amazon


Learn Excel Dashboard Course



4. Asus Vivobook S15 S533






Asus Vivobook S15 S533 adalah laptop selanjutnya ketika kita berbicara mengenai salah satu laptop terbaik untuk menjalankan file excel yang besar. Laptop ini adalah laptop ramping yang memiliki banyak kelebihan dalam spesifikasinya.

Performa laptop ini ketika menjalankan file excel yang besar seharusnya tidak mengecewakanmu. Hal ini karena ia didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dan RAM 16GB. Laptop ini juga menggunakan kipas IceBlades yang aerodinamis untuk menjaga performanya tetap stabil di sesi kerja excelmu yang intens.

Keyboard laptop ini adalah keyboard berlampu belakang yang ergonomis dengan jarak tekan tombol yang teroptimisasi (1,4 mm) sehingga kamu bisa memasukkan data dengan nyaman ke dalam file excelmu. Ketika kamu perlu bekerja secara online, teknologi Wi-Fi 6nya seharusnya akan membantumu mendapatkan kecepatan koneksi internet yang optimal.

Baterainya memiliki kapasitas yang bagus (sampai dengan 15 jam pemakaian normal) dan desain dari laptop ini ramping sehingga kamu bisa lebih bebas bekerja dengan mobilitas yang tinggi. Secara umum, laptop Asus Vivobook S15 S533 ini seharusnya bisa memberikanmu apa yang kamu butuhkan ketika kamu perlu bekerja di file excel yang besar.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i7 generasi ke-11
  • RAM 16GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB PCIe NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 15 jam pemakaian


Dapatkan Asus Vivobook S15 S533 di Amazon



5. Acer Aspire 5






Acer Aspire 5 adalah laptop terakhir yang kami rekomendasikan di daftar ini. Laptop ini adalah laptop bagus yang memiliki banyak kelebihan dan seharusnya bisa memberikan performa yang bagus untuk mendukungmu bekerja di excel.

Prosesor dari laptop ini adalah AMD Ryzen 7 (kamu bisa memilih prosesor yang lebih rendah tingkatannya. Akan tetapi, menurut kami, prosesor ini adalah pilihan yang terbaik untuk memproses file excel yang besar). Dengan prosesor tersebut, laptop ini seharusnya tidak kalah dari laptop lainnya dengan prosesor Intel dari segi performa. Untuk RAMnya, kapasitasnya adalah 8GB. Kamu bisa menambahkan stik memori untuk meningkatkan kapasitas RAMnya jika perlu sehingga kamu bisa lebih lancar bekerja di file excelmu.

Dari segi desain, laptop ini cukup ramping sehingga kamu bisa menaruhnya di dalam tasmu tanpa banyak masalah. Baterainya bisa tahan dipakai 1 hari bekerja. Ketika kamu perlu menghubungkannya dengan perangkat eksternal, laptop ini memiliki port USB dan HDMI untuk membantumu melakukannya.

Mencari laptop bagus untuk mendukung pekerjaan excelmu? Kamu bisa mempertimbangkan laptop Acer Aspire 5 ini juga sebagai laptop yang akan kamu beli.

Fitur Kunci

  • 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • AMD Ryzen 7 5700U
  • RAM 8GB
  • Ruang penyimpanan sebesar 512GB NVMe SSD
  • Daya tahan baterai sampai dengan 11 jam pemakaian


Dapatkan Acer Aspire 5 di Amazon



Apa Saja yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Ingin Membeli Laptop untuk Bekerja di File Excel yang Besar?

Berikut hal-hal yang menurut kami sebaiknya kamu pertimbangkan ketika kamu ingin membeli laptop untuk bekerja di file excel yang besar.

  • Prosesor
    Karena file excel yang besar biasanya “berat” untuk suatu laptop jalankan, prosesor dari laptop yang kamu gunakan haruslah berkualitas. Prosesor Intel Core i7 atau yang setara seharusnya mampu menjalankan tugas yang kamu berikan kepadanya tersebut

  • RAM
    File excel yang besar juga bisa mengambil banyak ruang RAM dan hal ini berarti laptopmu sebaiknya mempunyai kapasitas RAM yang cukup untuk mengantisipasinya. Hal ini terutama jika kamu sering perlu membuka beberapa aplikasi atau file ketika kamu sedang mengerjakan pekerjaan excelmu. RAM 8GB biasanya cukup untuk keperluan kerja tersebut walaupun RAM 16GB akan menjadi pilihan yang lebih baik

  • Ukuran Layar
    Kamu mungkin ingin melihat banyak bagian dari spreadsheet excelmu yang besar secara sekaligus. Layar laptop yang besar seharusnya akan membantumu melakukan hal tersebut. Menurut kami, kamu sebaiknya membeli laptop dengan ukuran layar 15-17 inci untuk dapat melihat spreadsheet excelmu secara optimal

Selain hal-hal tersebut, akan jauh lebih baik jika laptop pilihanmu portabel, mempunyai kapasitas baterai yang cukup (paling tidak 8 jam pemakaian normal untuk digunakan seharian bekerja), serta memiliki port HDMI.



Rangkuman

Dalam pekerjaan kita sehari-hari, kita mungkin seringkali perlu bekerja di file excel yang besar. Untuk itu, ada baiknya jika kita mempunyai laptop yang bisa mendukung pekerjaan kita secara optimal.

Akan tetapi, ada banyak pilihan laptop di luar sana dan bisa jadi sulit memilih salah satu yang terbaik untuk menjalankan file excel kita yang besar. Inilah mengapa Compute Expert membuat daftar laptop terbaik untuk file excel yang besar. Kami harap daftar ini bisa membantumu memilih laptop yang terbaik untuk digunakan.

Untuk merangkum daftarnya, berikut lima laptop yang kami rekomendasikan untuk menjalankan file excel yang besar bagimu.
Kami harap kamu bisa menemukan laptop yang tepat sehingga kamu bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari pekerjaanmu di excel!



Catatan Tambahan

File excel yang besar terkadang adalah hasil dari organisasi data, rumus, grafik, dsb yang tidak efisien. Jika ukuran file excelmu sudah menjadi terlalu besar, mungkin ada baiknya jika kamu mengeceknya dan melihat apakah kamu bisa membuat isinya menjadi jauh lebih simpel.



Artikel excel yang mungkin ingin kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert