7 Monitor Terbaik untuk Excel di 2022 - Compute Expert

7 Monitor Terbaik untuk Excel di 2022


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Monitor Terbaik untuk Excel di 2022





Di artikel ini, kamu akan mengetahui 7 monitor terbaik untuk excel yang kami rekomendasikan untukmu.

Ketika kita bekerja di excel, monitor bisa menjadi alat bantu penting yang harus kita gunakan. Kita bisa melihat spreadsheet excel kita dengan jauh lebih baik dengan menggunakan monitor. Hal ini bisa membuat kita menjadi jauh lebih produktif dalam pekerjaan excel kita.

Ketika kita ingin membeli monitor untuk mendukung pekerjaan excel kita, penting untuk memilih monitor yang cocok spesifikasinya. Namun, bisa jadi sulit untuk mendapatkan monitor terbaik untuk hal tersebut dari banyaknya pilihan monitor di luar sana.

Jika kita memilih monitor yang salah, kita mungkin tidak akan dapat mengerjakan pekerjaan excel kita secara optimal. Oleh karena itu, kami membuat daftar rekomendasi monitor ini untuk membantumu memilih dan membeli monitor secara tepat! Semua monitor yang ada di daftar kami ini seharusnya lebih dari bisa untuk membantumu menyelesaikan pekerjaan excelmu.

Mau tahu apa saja monitor yang kami rekomendasikan dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Baca artikel ini sampai habis!

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Monitor Terbaik untuk Excel?

Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut monitor-monitor yang kami rekomendasikan jika kamu ingin menggunakan monitor untuk membantu pekerjaan excelmu. Monitor-monitor ini berasal dari tujuh merek yang berbeda.



1. LG 34WN80C-B






LG 34WN80C-B adalah monitor hebat yang bisa kamu gunakan untuk mendukungmu ketika bekerja di excel. Monitor ini adalah monitor yang lengkung dan lebar, serta mempunyai ruangan yang cukup besar untuk menampilkan segala hal yang kamu perlukan.

Monitor ini memiliki teknologi warna HDR (High Dynamic Range) yang membuatnya mampu membedakan area gelap dan terang secara lebih mendetail. Ia juga bisa menampilkan 99% spektrum warna sRGB untuk tampilan excel yang lebih jelas lagi.

Dalam hal keergonomisannya, monitor ini memiliki tampilan yang seperti tanpa ada batasan serta mempunyai dudukan yang dapat disesuaikan. Kamu juga dapat mengubah pengaturan tampilan dari monitor ini secara mudah dengan menggunakan fitur kontrol langsung di layarnya.

Dengan melihat spesifikasinya, monitor ini seharusnya dapat membantumu secara signifikan dalam mendapatkan hasil yang terbaik untuk pekerjaan excelmu.

Dapatkan LG 34WN80C-B di Amazon



2. ViewSonic VP3881






ViewSonic VP3881 adalah monitor lainnya yang ada dalam daftar rekomendasi kami ini. Monitor ini mampu menampilkan 100% sRGB dan gamut warna yang lebar dari Rec.709. Hal ini membuatnya dapat memberikanmu detail warna yang impresif.

Dalam hal bentuk, monitor ini juga masuk dalam kategori monitor yang lengkung dan lebar seperti LG 34WN80C-B.

Menggunakannya seharusnya akan membantumu melihat bagian dari spreadsheet excel yang kamu butuhkan secara lebih mudah. Kamu juga bisa memanfaatkan fleksibilitas tinggi, pemutaran, dan kemiringannya agar kamu bisa bekerja dengan postur badan yang lebih baik.

Monitor ini juga memiliki teknologi eye care dan sensor cahaya yang membantu matamu melihat dengan jauh lebih nyaman. Ia juga mempunyai fitur penggantian KVM yang memberikanmu kontrol yang lebih terhadap beberapa sistem dan komputer dalam satu monitor.

Monitor ini adalah salah satu pilihan terbaik jika kamu ingin bekerja di excel dengan menggunakan monitor yang dapat diandalkan.

Dapatkan ViewSonic VP3881 di Amazon



3. Dell S2419H






Dell S2419H adalah monitor yang lebih kecil dibandingkan dengan dua monitor sebelumnya, dengan lebar maksimum 27 inci. Akan tetapi, ia juga mempunyai spesifikasi-spesifikasi yang unggul untuk pekerjaan excel jika dibandingkan dengan kebanyakan monitor lainnya.

Monitor ini mempunyai tampilan infinity-edge yang membuatnya seakan tidak memiliki batasan. Tampilan seperti ini membantu kita melihat spreadsheet excel kita secara lebih mudah. Ia juga memfilter cahaya biru serta bebas kedip, membuatnya menjadi monitor yang ideal untuk lama menampilkan excel kepada kita.

Kekontrasan warna di monitor ini cukup brilian dengan resolusi full HD. Monitor ini juga mampu menampilkan lebih dari 99% sGRB. Conditional formatting dengan menggunakan warna seharusnya jadi bisa ditampilkan dengan lebh jelas jika kita menggunakan monitor ini.

Dapatkan Dell S2419H di Amazon



4. Acer CB242Y






Acer CB242Y adalah monitor yang lebih berfokus pada akurasi tampilannya. Jika kamu sedang mencari monitor yang dapat menampilkan spreadsheet excelmu secara lebih jelas, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli monitor ini.

Learn Excel Dashboard Course


Acer CB242Y mempunyai teknologi AMD Radeon FreeSync yang menawarkan grafis dan warna yang menakjubkan serta akurat. Ia juga memiliki zero frame design yang membuat tampilannya dapat dilihat dengan sangat baik dari ujung ke ujung.

Monitor ini juga dilengkapi dengan In-Plane Switching (IPS) yang memberikanmu tampilan yang hampir sempurna dari hampir semua sudut. Ia juga mempunyai dudukan yang dapat disesuaikan sehingga kamu dapat mengatur posisi monitornya secara fleksibel sesuai dengan posisi penglihatanmu.

Memerlukan tampilan yang lebih baik ketika kamu bekerja di excel? Acer CB242Y ini mungkin adalah monitor yang kamu butuhkan untuk itu.

Dapatkan Acer CB242Y di Amazon



5. Asus VG289Q






Asus VG289Q adalah monitor hebat lainnya yang bisa kamu gunakan untuk bekerja di excel. Ia menggunakan teknologi HDR10 dan AMD FreeSync untuk membantu meningkatkan kualitas tampilannya.

Monitor ini juga menggunakan teknologi cahaya biru yang sangat rendah serta bebas kedip untuk membuat matamu lebih nyaman ketika melihat spreadsheetmu. Kamu juga bisa memilih dari beberapa mode HDRnya untuk mendapatkan pengaturan tampilan yang terbaik pada pekerjaan excelmu.

Asus melabeli monitor ini sebagai monitor gaming. Akan tetapi, melihat dari spesifikasinya, monitor ini seharusnya juga dapat mendukungmu bekerja di excel secara optimal.

Dapatkan Asus VG289Q di Amazon



6. AOC 27B1H






AOC 27B1H adalah monitor LED 1920 x 1080 full HD yang juga bisa menjadi pilihan monitor terbaik untukmu. Ia mempunyai panel IPS seperti Acer CB242Y yang meningkatkan kualitas tampilannya jika dilihat dari berbagai sudut.

Monitor ini ramping dan memiliki desain bezel tipis tanpa bingkai di 3 sisinya. Spesifikasi ini membuatmu jadi mendapatkan pengalaman melihat spreadsheet yang lebih mulus ketika kamu bekerja dengan menggunakannya.

AOC 27B1H juga merupakan monitor yang cocok untuk dipasangkan jika kamu ingin menggunakan beberapa monitor ketika kamu bekerja di excel. Secara umum, monitor ini seharusnya dapat menawarkan apa yang kamu butuhkan secara visual untuk mendapatkan hasil pekerjaan excelmu yang terbaik.

Dapatkan AOC 27B1H di Amazon



7. HP VH240a






HP VH240a adalah monitor terakhir yang kami rekomendasikan dalam daftar ini. Jika kamu mempunyai anggaran yang tidak terlalu besar untuk membeli monitormu, monitor ini mungkin adalah pilihan yang terbaik untukmu.

HP VH240a adalah monitor full HD dengan tampilan IPS yang membuatnya mampu dilihat dengan baik di hampir semua sudut. Monitor ini juga sangat fleksibel dalam pengaturan tampilannya.

Kamu bisa membuat monitor ini jadi berorientasi melebar atau memanjang dan mengubah tinggi dan putarannya sesuai dengan kemauanmu. Hal ini seharusnya memastikan kamu jadi bisa menampilkan spreadsheet di monitor ini sesuai dengan preferensi tampilanmu.

Learn Excel Dashboard Course


Monitor ini juga melengkapi dirinya dengan panel anti silau serta bingkai yang ramping dan tanpa bezel. Monitor ini bisa menjadi pilihan yang baik jika kamu ingin menggunakan beberapa monitor untuk membantumu bekerja di excel.

Masih belum menemukan monitor yang kamu inginkan dari enam monitor yang sebelumnya telah kami rekomendasikan? HP VH240a ini mungkin bisa menjadi monitor yang kamu pertimbangkan untuk beli dan gunakan!

Dapatkan HP VH240a di Amazon



Apa Saja Hal-hal yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Membeli Monitor untuk Excel?

Berikut hal-hal yang kami pertimbangkan ketika kami membuat daftar monitor yang kami rekomendasikan untuk excel ini.

  • Ruangan yang cukup untuk spreadsheet. Monitor yang baik digunakan untuk bekerja di excel seharusnya mempunyai ruangan yang besar di mana kita bisa melihat spreadsheet excel kita. Seharusnya menjadi mudah untuk menampilkan bagian spreadsheet yang kita inginkan di monitor tersebut
  • Mudah dilihat oleh mata. Ketika kita menampilkan spreadsheet excel kita di monitor kita, kita mungkin ingin mengerjakan spreadsheetnya tersebut dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, sebaiknya terdapat teknologi di monitor kita yang dapat mengurangi kelelahan mata kita seperti pengurangan cahaya biru ataupun bebas kedip
  • Desain ergonomis. Akan lebih baik jika monitor kita dapat disesuaikan dengan preferensi kita dalam melihatnya. Hal ini dapat membuat kita menjadi jauh lebih nyaman ketika kita mengerjakan file excel kita



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)


Bagaimana Cara Mempersiapkan Monitor untuk Bekerja di Excel Secara Optimal?

Ketika kamu melihat datamu di excel, kamu mungkin ingin melihat sebanyak mungkin data secara sekaligus. Melakukan itu dapat membantumu menganalisis data dengan lebih baik dan mendapatkan lebih banyak kesimpulan berharga dari mereka. Kamu juga bisa meningkatkan produktivitasmu dengan cara mengerjakan sebanyak mungkin data dalam satu waktu secara sekaligus.

Terlebih lagi, kamu mungkin ingin juga melihat software/file eksternal atau sumber online untuk membantumu ketika bekerja di excel. Untuk menampilkan semuanya dalam satu waktu bersamaan dengan program excelmu tentunya akan membutuhkan tempat yang cukup besar.

Kamu tentunya ingin menggunakan pengaturan monitor yang memampukanmu untuk melakukan hal tersebut. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, monitor yang sangat lebar mungkin bisa menjadi preferensimu. Membuat pengaturan untuk beberapa monitor juga bisa menjadi solusi yang kamu pilih.


Haruskah Saya Mempersiapkan Beberapa Monitor untuk Bekerja di Excel Secara Optimal?

Jika kamu menginginkan tampilan yang optimal ketika mengerjakan pekerjaan excelmu, menggunakan beberapa monitor bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Dua atau tiga monitor yang bersebelahan seharusnya menjadi yang paling bagus dalam hal ini.


Beberapa Monitor vs Monitor yang Lebar

Jika kamu memerlukan tempat untuk menampilkan banyak hal di pekerjaan excelmu, pengaturan monitor manakah yang sebaiknya kamu pilih? Beberapa monitor atau monitor yang lebar?

Jika satu monitor yang lebar cukup untuk menampilkan semua hal yang kamu butuhkan, kami pikir kamu sebaiknya menggunakannya opsi ini. Bagaimanapun, akan lebih mudah untuk mengontrol satu monitor daripada beberapa monitor.

Learn Excel Dashboard Course


Akan tetapi, jika itu tidak cukup, kamu bisa menggunakan beberapa monitor untuk membantumu. Opsi ini bisa menjadi opsi yang lebih baik juga karena akan ada lebih banyak bagian pekerjaan excelmu yang bisa kamu tampilkan.


Bagaimana Cara Mempersiapkan Beberapa Monitor untuk Bekerja di Excel?


  1. Hubungkan semua monitor yang ingin kamu gunakan ke PC/laptopmu
  2. Atur bagaimana kamu ingin menampilkan monitor-monitor yang sudah kamu hubungkan ke PC/laptopmu. Di Windows, kamu bisa mengubah pengaturannya dengan mengklik kanan di Desktop. Kemudian, pilih Screen Resolution (Windows 7 dan Windows 8) atau Display Settings (Windows 10).

    Di Mac, kamu bisa melakukan mengubah pengaturannya dengan mengklik logo Apple di sebelah kiri atas. Kemudian, pilih System Preferences dan lalu Display



Bagaimana Cara Melihat Lebih Banyak Baris dan Kolom di Monitor Saya?

Kamu bisa melihat lebih banyak baris dan kolom dalam satu waktu dengan menggunakan monitor yang lebar ataupun dengan menggunakan beberapa monitor. Keduanya akan memberikanmu lebih banyak tempat untuk menampilkan lebih banyak baris dan kolom.

Alternatifnya, kamu juga bisa memperkecil tampilan worksheet excelmu untuk menampilkan lebih banyak baris dan kolom dalam satu waktu.


Bagaimana Cara Melihat Lebih Banyak Spreadsheet Secara Bersebelahan di Monitor Saya?

Seperti baris dan kolom tadi, kamu bisa melihat lebih banyak spreadsheet dengan menggunakan monitor yang lebar ataupun dengan menggunakan beberapa monitor.


Bagaimana Cara Merawat Monitor yang Utamanya Kita Gunakan untuk Excel?

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat monitormu agar ia bisa berfungsi lebih lama.

  • Matikan monitor jika kamu tidak menggunakannya. Gunakan program screen saver atau matikan monitormu jika kamu tidak menggunakannya lagi. Kamu bisa memperpanjang waktu berfungsinya monitormu dengan melakukan hal tersebut
  • Bersihkan monitormu secara reguler. Gunakan kain serat mikro yang kamu celupkan ke air untuk membersihkan layar dan bingkai monitormu. Matikan dan cabut colokan dari monitormu terlebih dahulu sebelum kamu membersihkannya. Kamu sebaiknya membersihkan monitormu paling tidak enam bulan sekali atau ketika kamu melihatnya sudah cukup kotor
  • Taruh monitor di tempat yang “bersahabat”. Taruh monitormu di area yang berventilasi baik dengan tanpa adanya panas atau sinar yang berlebih. Hal ini seharusnya akan menjaga monitormu dari lingkungan yang bisa merusak bagian dalamnya secara perlahan



Rangkuman

Monitor adalah alat bantu berguna yang bisa membantu kita ketika kita bekerja di excel. Ia bisa membantu kita melihat lebih banyak spreadsheet kita ataupun hal-hal lainnya yang kita perlukan dalam pekerjaan excel kita

Ketika kita perlu membeli monitor untuk excel, kita sebaiknya memilih monitor yang memiliki spesifikasi yang tepat. Untuk membantumu dalam hal tersebut, kami telah membuat daftar monitor yang kami rekomendasikan agar kamu bisa bekerja di excel secara optimal.

Sebagai rangkuman dari daftar rekomendasi kami, berikut monitor-monitor yang kami rekomendasikan beserta link Amazonnya jika kamu ingin langsung membeli mereka.
Monitor-monitor ini mempunyai tempat besar untuk menampilkan spreadsheet excel, mempunyai teknologi untuk mengatasi kelelahan mata, dan mempunyai desain yang ergonomis.

Kami harap monitor yang kamu pilih dari sini bisa menjadi alat bantu yang berguna dan bernilai untuk pekerjaanmu!



Catatan Tambahan

Kamu mungkin mempunyai kebutuhan yang lebih besar untuk monitor ketika kamu sering perlu membuat dashboard di excel. Memvisualisasikan data akan jadi lebih mudah dilakukan jika kamu mempunyai pandangan yang lebih menyeluruh terhadap mereka secara sekaligus.



Artikel/tutorial excel yang mungkin ingin kamu baca:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2022 Compute Expert