7 Monitor Portable Terbaik untuk Excel di 2023 - Compute Expert

7 Monitor Portable Terbaik untuk Excel di 2023


Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips dan Trik >> 7 Monitor Portable Terbaik untuk Excel di 2023





Dari artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja monitor portable terbaik untuk excel yang bisa kamu beli dan gunakan di 2023.

Ketika kita bekerja di excel, terkadang kita mungkin perlu menggunakan monitor eksternal untuk membantu kita melihat lebih banyak dari worksheet kita atau file yang kita perlu referensikan dalam pekerjaan kita di excel. Jika kita seringkali perlu bekerja di tempat selain di meja kerja kita, kita mungkin membutuhkan monitor portable untuk membuat kita bisa bekerja dengan jauh lebih optimal.

Namun, bisa jadi sulit memilih monitor portable terbaik yang bisa kita beli untuk pekerjaan excel kita dari banyaknya pilihan monitor di luar sana. Inilah mengapa Compute Expert membuat daftar monitor portable terbaik untuk excel untuk membantumu memilih monitor portablemu.

Mau tahu apa saja monitor portable yang kami rekomendasikan dan mengapa kami merekomendasikan mereka? Mari kita lihat daftarnya sekarang!

Disclaimer: Artikel ini mungkin mengandung link afiliasi dari mana kami akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi/aksi terkualifikasi tanpa adanya biaya tambahan bagimu. Pelajari lebih lanjut







Apa Saja Monitor Portable Terbaik untuk Excel Tersebut?

Sekarang, mari kita lihat apa saja monitor portable terbaik yang kami rekomendasikan untuk mendukung pekerjaanmu di excel. Menggunakan salah satu dari monitor-monitor portable ini seharusnya akan membantumu memaksimalkan kemampuanmu melihat jauh lebih banyak informasi yang kamu butuhkan ketika kamu bekerja di excel.



1. ViewSonic VA1655






ViewSonic VA1655 adalah monitor portable pertama yang mungkin kamu ingin pertimbangkan beli. Monitor ini adalah monitor 15,6 inci yang seharusnya bisa pas ditaruh di tasmu serta mudah dibawa ke mana-mana.

Terdapat satu port mini HDMI dan dua port USB Type C untuk membuatmu mudah menghubungkannya ke laptopmu. Monitor portable ini kompatibel dengan laptop, PC, Mac, dan Chrome sehingga kamu seharusnya tidak akan mempunyai masalah dengan persyaratan sistem operasinya.

Ketika kamu perlu melihat monitor ini dalam waktu yang lama, terdapat teknologi bebas kedipan (flicker free) dan filter cahaya biru untuk mengurangi beban matamu. Kamu juga bisa melihat tampilannya dalam mode portrait jika kamu mau sehingga kamu bisa melihat detail file atau worksheetmu dengan jauh lebih jelas.

Terdapat pula teknologi panel IPS sehingga monitor ini bisa memberikanmu tampilan yang akurat dari berbagai sudut serta juga tidak memberikan lag di antara apa yang kamu lakukan di laptopmu dengan apa yang monitor ini tampilkan. Secara keseluruhan, monitor portable ViewSonic VA 1655 ini sepertinya merupakan pilihan yang bagus bagimu jika kamu menginginkan monitor portable untuk membantumu bekerja dengan lebih baik di excel.

Fitur Kunci

  • Tampilan Umum: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Konektivitas: USB Type C, mini HDMI
  • IPS: Ada


Dapatkan ViewSonic VA1655 di Amazon



2. Asus Zenscreen MB16ACV






Asus Zenscreen MB16ACV adalah monitor portable berikutnya yang bisa bagus digunakan untuk bekerja di excel. Seperti ViewSonic VA1655, monitor ini juga menggunakan teknologi bebas kedipan dan reduksi cahaya biru untuk membuat matamu menjadi lebih nyaman dalam melihat tampilannya.

Monitor portable ini menggunakan port USB Type A dan Type C untuk terhubung dengan laptopmu. Kebanyakan laptop modern mempunyai kedua port tersebut sehingga kamu seharusnya tidak menemui masalah dalam menghubungkan dan menampilkan aplikasi serta filemu di monitor ini. Kamu bisa melihat tampilan dari monitor ini dalam mode portrait atau landscape, yang manapun yang kamu rasa terbaik untuk mendukung proses pekerjaan excel yang sedang kamu kerjakan.

Kamu bisa membawanya ke manapun kamu mau tanpa ada banyak masalah karena monitor ini ringan dan tipis. Beratnya hanya 0,83 kg dan ketebalannya hanya 1,04 cm. Jika kamu mau, kamu juga bisa memasangkannya ke sebuah tripod berkat adanya lubang di bagian belakang monitor ini.

Sebagai bonus, terdapat juga teknologi anti bakteri di bezel dan bagian belakang dari monitor ini untuk membuatnya semakin bersih dan higienis. Secara umum, Asus Zenscreen MB16AV ini adalah monitor portable bagus yang mungkin bisa kamu beli untuk mendukung pekerjaan excelmu.

Fitur Kunci

  • Tampilan Umum: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Konektivitas: USB Type C, USB Type A
  • IPS: Ada


Dapatkan Asus Zenscreen MB16ACV di Amazon



3. Lenovo ThinkVision M15






Lenovo ThinkVision M15 adalah monitor portable bagus dari Lenovo yang bisa menjadi pilihan pembelianmu juga. Monitor ini adalah monitor full HD yang seharusnya bisa mendukungmu dalam proses pekerjaan excelmu dengan baik.

Kamu bisa menghubungkan laptopmu dengan monitor ini melalui salah satu dari port USB Type Cnya. Koneksi dengan laptopmu adalah apa yang menjadi sumber daya listrik bagi monitor ini sehingga kamu tidak perlu membawa charger monitor tambahan ke manapun kamu pergi.

Terdapat dua lubang berulir di bagian bawah dari monitor ini dari mana kamu bisa menggunakan VESA mountnya untuk memasang monitor ini di suatu dudukan atau dinding. Hal ini membuatmu memiliki lebih banyak opsi untuk melihat tampilan dari monitormu sesuai dengan preferensimu. Waktu respon 6 ms dan teknologi IPSnya membuat monitor ini bisa menampilkan tampilan terkini dari worksheetmu tepat di saat kamu mengubah sesuatu di dalamnya.

Mencari monitor portable bagus yang fleksibel dalam hal bagaimana kamu ingin ia menampilkan file-file excelmu? Coba Lenovo ThinkVision M15 ini.

Fitur Kunci

  • Tampilan Umum: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Konektivitas: USB Type C
  • IPS: Ada


Dapatkan Lenovo ThinkVision M15 di Amazon





4. KYY K3






KYY K3 adalah monitor portable non layar sentuh yang bisa menjadi pilihan monitor yang bagus juga bagimu. Ia mempunyai sudut pandang 178 derajat dengan teknologi IPS yang membuatmu jadi bisa melihat worksheetmu dengan jelas dari berbagai sudut.

Terdapat dua port USB Type C dan satu port mini HDMI di monitor portable ini untuk menghubungkannya dengan laptopmu. Ia kompatibel dengan laptop Windows, MacBook, PC, atau bahkan konsol game seperti PS4 dan Nintendo Switch jika kamu ingin bersantai setelah mengerjakan pekerjaan excelmu.

Monitor portable ini mudah dibawa ke mana-mana berkat desainnya yang ramping. Jika kamu membeli monitor KCC K3 ini, kamu juga akan mendapatkan pelindung monitor yang tahan air dan goresan serta bisa digunakan juga sebagai dudukan dari monitor ini. Kamu seharusnya jadi tidak perlu terlalu khawatir dengan perlindungan untuk layarnya ketika kamu menaruh monitor ini di tasmu.

Kamu bisa menggunakan monitor portable ini dengan mode portrait atau landscape, tergantung dari yang mana yang paling bagus untuk mendukung pekerjaanmu saat ini. Secara keseluruhan, KYY K3 sepertinya bisa menjadi pilihan monitor portable yang bagus jika kamu menginginkan monitor portable untuk mendukung pekerjaan excelmu.

Fitur Kunci

  • Tampilan Umum: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Konektivitas: USB Type C, mini HDMI
  • IPS: Ada


Dapatkan KYY K3 di Amazon



5. Arzopa 17,3






Arzopa 17,3 adalah monitor portable berikutnya yang kami rekomendasikan jika kamu ingin menggunakan monitor portable yang utamanya untuk mendukung pekerjaan excelmu. Monitor ini adalah monitor yang ukurannya lumayan besar. Namun, ia seharusnya masih bisa ditaruh dengan cukup mudah di dalam tasmu.

Monitor portable ini menggunakan panel IPS yang bisa mensinkronisasikan tampilannya dengan aktivitas di laptopmu. Desain laptop ini mempunyai bezel minimal untuk membuat ruang tampilannya menjadi lebih maksimal dan kualitas tampilannya menjadi lebih jelas.

Kamu bisa membuat mode tampilan dari monitor ini menjadi mode duplikasi, extended, atau layar kedua. Ketika perlu, kamu juga bisa membuat tampilannya menjadi berorientasi portrait atau landscape untuk membantumu bisa melihat isi worksheetmu dengan lebih baik.

Membeli Arzopa 17,3 ini juga akan memberikanmu sampul pintar yang bisa dilipat menjadi dudukan juga. Secara umum, Arzopa 17,3 ini bisa menjadi pilihan monitor portable yang ideal untuk pekerjaan excelmu.

Fitur Kunci

  • Tampilan Umum: 17,3 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Konektivitas: USB Type C, mini HDMI
  • IPS: Ada


Dapatkan Arzopa 17,3 di Amazon



6. KkSmart 17,3






KkSmart 17,3 adalah alternatif monitor portable jika kamu masih belum memutuskan monitor portable mana yang ingin kamu beli setelah melihat lima monitor yang telah kami rekomendasikan sebelumnya. Kamu bisa menghubungkan monitor ini dengan laptopmu melalui port USB Type C dan mini HDMInya.

Panel IPS monitor ini bereflektif rendah dan anti silau sehingga matamu menjadi lebih tidak tegang. Tampilan di layar monitor ini juga detail dan jelas berkat dukungan RGB 100%, HDR, dan FHDnya.

Untuk ukuran monitor yang cukup besar, berat dari monitor ini hanyalah 0,79 kg. Ia ringan dan kamu seharusnya bisa membawanya di dalam tasmu tanpa ada masalah. Monitor ini juga ramping sehingga ia bisa pas ditaruh di manapun.

Mencari monitor portable untuk excel? KkSmart 17,3 ini bisa jadi merupakan monitor portable yang ideal bagimu.

Fitur Kunci

  • Tampilan Umum: 17,3 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Konektivitas: USB Type C, mini HDMI
  • IPS: Ada


Dapatkan KkSmart 17,3 di Amazon





7. CUIUIC 17,3






CUIUIC 17,3 adalah monitor portable terakhir di daftar ini. Monitor ini adalah monitor portable bagus yang bisa membantumu bekerja di excel secara optimal.

Layar besarnya membuatmu bisa melihat lebih banyak isi worksheetmu. Terdapat pula penyangga bawaan di monitor portable ini yang membantumu melihat tampilannya dengan lebih nyaman tanpa perlu membawa penyangga monitor ekstra.

Tampilan dari monitor ini menggunakan teknologi anti kedipan, cahaya biru rendah, dan peredupan canggih sehingga ia lebih nyaman dilihat matamu. Kamu bisa melihat worksheetmu dalam waktu yang lama dengan beban yang lebih sedikit bagi matamu. Terdapat juga panel IPS dengan sudut pandang 178 derajat sehingga kamu bisa melihat tampilan dari monitor ini dengan jelas dari hampir semua sudut.

Material monitor portabel ini adalah paduan aluminium yang memberikannya ketahanan yang lebih baik serta tampilan fisik yang profesional. Secara keseluruhan, monitor portable CUIUIC 17,3 ini bisa menjadi pilihan monitor yang bagus bagimu.

Fitur Kunci

  • Tampilan Umum: 17,3 inci, 1920 x 1080 piksel
  • Konektivitas: USB Type C, mini HDMI
  • IPS: Ada


Dapatkan CUIUIC 17,3 di Amazon



Apa Saja yang Sebaiknya Kita Pertimbangkan Ketika Kita Membeli Monitor Portable untuk Mendukung Pekerjaan Excel Kita?

Berikut hal-hal yang kami pikir sebaiknya kamu pertimbangkan jika kamu ingin membeli monitor portable untuk mendukung pekerjaan excelmu. Jika kamu sudah melihat spesifikasi umum dari monitor-monitor portable yang kami rekomendasikan, kamu mungkin sudah mengetahui tema umum dari monitor portable yang menurut kami ideal.

  • Layar berukuran besar yang mudah dimasukkan ke dalam tasmu. Monitor portable, sesuai dengan namanya, haruslah bersifat portable. Ia seharusnya bisa dimasukkan ke dalam tas kita sehingga kita bisa membawanya ke mana saja dengan mudah.

    Akan tetapi, layar dari monitor portable kita haruslah juga berukuran lumayan besar karena kita biasanya ingin melihat isi dari worksheet kita sebanyak mungkin dalam satu waktu ketika kita bekerja di excel. Oleh karena itu, kami pikir monitor portable dengan ukuran layar 15 sampai dengan 17 inci seharusnya bisa menjawab kebutuhan kita di sini

  • Konektivitas USB Type C. Banyak laptop sekarang ini yang memiliki port USB Type C. Oleh karena itu, mempunyai monitor portable yang bisa dihubungkan ke port dengan jenis tersebut menjadi semakin penting bagi kita untuk membuatnya menjadi mudah dihubungkan dengan laptop kita

  • Resolusi HD. Monitor portable yang utamanya kita beli untuk pekerjaan excel tidaklah perlu mempunyai tampilan ultra HD. Akan tetapi, ia seharusnya masih mempunyai resolusi tampilan yang cukup tinggi untuk menampilkan worksheet kita dengan baik. Tampilan full HD 1080p sepertinya cocok untuk menjawab kebutuhan kita ini

  • Panel IPS. IPS membuat suatu monitor portable dapat menampilkan aktivitas di worksheet excel kita secara hampir bersamaan sembari juga memberikan kualitas tampilan yang sama dari hampir semua sudut pandang. Oleh karena itu, akan jauh lebih baik jika monitor portable yang kita beli menggunakan teknologi panel IPS



Mengapa Kita Membeli Monitor Portable untuk Bekerja di Excel?

Sebagian dari kita mungkin merasa bahwa layar laptop kita tidak mempunyai ruang yang cukup untuk menampilkan semua konten yang kita butuhkan dari worksheet kita agar kita dapat bekerja di excel secara optimal (terutama jika laptop kita berukuran kecil). Terlebih lagi, kita mungkin juga merasa memerlukan lebih banyak ruang untuk menampilkan file dan aplikasi yang kita butuhkan sebagai referensi pekerjaan kita di excel. Monitor eksternal bisa membantu kita dalam hal ini.

Namun, monitor eksternal yang lebih bersifat statis mungkin kurang cocok dengan kita karena kita mungkin seringkali perlu berpergian serta berpindah tempat dalam mengerjakan pekerjaan kita. Kita mungkin perlu membawa monitor eksternalnya ke mana-mana untuk mendukung pekerjaan excel kita dan monitor yang statis akan sulit untuk kita bawa. Oleh karena itu, apa yang kita butuhkan di sini adalah monitor yang bersifat portable.



Rangkuman

Jika kita ingin bekerja di excel dengan lebih optimal, kita mungkin perlu membeli monitor portable. Akan tetapi, bisa jadi sulit memilih monitor portable terbaik untuk kita dari banyaknya pilihan monitor di luar sana. Inilah mengapa kami membuat daftar monitor portable terbaik untuk excel untuk membantumu.

Sebagai rangkuman dari daftarnya, berikut tujuh monitor portable yang kami rekomendasikan untuk excel.
Kami harap daftar kami bisa membantumu membeli monitor portable terbaik untuk mendukungmu dalam mengerjakan pekerjaanmu di excel!



Catatan Tambahan

Pastikan kamu membeli monitor portable yang tidak terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tasmu tetapi juga tidak terlalu kecil untuk membuatmu bisa melihat worksheetmu dengan jelas. Membeli monitor portable yang terlalu besar/kecil kemungkinan akan mengurangi kegunaan dari monitor portable yang kamu beli untuk pekerjaan excelmu secara signifikan.



Artikel excel yang mungkin ingin kamu baca juga:





Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!





Learn Excel Dashboard Course

Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Excel?


Dapatkan info excel terbaru dari Compute Expert dengan mendaftarkan emailmu. Gratis!




Ikuti konten tutorial kami juga di


Cara Menghitung di Excel

Cara Menjumlahkan di Excel

Cara Mengurangi di Excel

Cara Mengalikan di Excel

Cara Membagi di Excel

Cara Menghitung Rata-rata di Excel



Rumus Excel

Rumus VLOOKUP Excel

Rumus IF Excel

Rumus SUM Excel

Rumus COUNTIFS Excel

Rumus SUMIFS Excel



Tips dan Trik Excel

Cara Print Excel

Rumus Terbilang Excel

Worksheet Adalah

Range Adalah

Shortcut Excel



Rekomendasi Produk & Jasa Excel

Laptop Terbaik untuk Excel

Tablet Terbaik untuk Excel

Keyboard Terbaik untuk Excel

Mouse Terbaik untuk Excel

Monitor Terbaik untuk Excel



Konsultasi Excel

Tentang Kami

Kontak Kami

Kebijakan Privasi

Kebijakan Afiliasi

Syarat & Ketentuan



© 2023 Compute Expert